-->
Sedekah Mengakibatkan Harta Berkah

Sedekah Mengakibatkan Harta Berkah


Allah SWT Berfirman:“Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya sebab mencari keridhoaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, mirip sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disirami oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai).” (Q.S Al-Baqarah: 265)

Perumpamaan yang diketengahkan Al-Quran di atas mengindikasikan betapa besar pahala yang diperoleh oleh orang yang bersedekah. Sedekah juga merupakan perbuatan yang mulia dan cermin dari kepribadian orang yang berakhlak terpuji, yang peduli terhadap orang lain, yang menolong dan membantu terhadap segala acara maupun kegiatan yang mengarah pada kepentingan ukhrawi.

Orang-orang yang selalu beramal itu mirip pemilik kebun di sebuah dataran tinggi yang subur. Di kawasan tersebut dapat tumbuh pepohonan dengan sedikit atau banyak air. Jika hujan deras, alhasil dua kali lipat. Dan bila hujan yang turun sedikit, tanah yang subur itu cukup untuk menghasilkan buah. Ini menawarkan keberkahan dari apa yang beliau miliki, tanahnya tetap dapat memenuhi kebutuhannya baik dikala demam isu penghujan ataupun tidak.

Mari raih keberkahan dari harta kita dengan membelanjakannya di jalan Allah, salah satunya melalui sedekah.

Sumber http://www.rumahyatimindonesia.com/

Baca juga: