-->
Yuk Jalan-Jalan Di Wisata Talang Indah Pringsewu Lampung?!

Yuk Jalan-Jalan Di Wisata Talang Indah Pringsewu Lampung?!

Pada animo liburan tahun gres 2019 kemaren ini, gue bersama keluarga mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu yaitu Talang Indah Pringsewu.

Untuk kau yang tinggal di Lampung, niscaya udah gak absurd lagi dengan Talang Indah Pringsewu alasannya ialah cukup viral di aneka macam media umum setahun belakangan ini. Maklum aja, selain tempatnya sejuk, indah, juga alasannya ialah terdapat banyak spot foto kece yang instagramble banget deh.

Walaupun gue tau dari usang Talang Indah Pringsewu, tapi gue gres kesampaian mengunjunginya pada animo liburan tahun gres kemaren ini. Gue cuma denger dari temen-temen dan baca dari media online aja. Nob banget emang! :D
 gue bersama keluarga mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Prings Yuk Jalan-jalan di Wisata Talang Indah Pringsewu Lampung?!
Padahal jaraknya gak terlalu jauh dari Pasar Pringsewu dan dari jalan lintas barat paling cuma 250 meteran. Tapi ya gitu, belum ada kesempatan yang pas aja untuk jalan-jalan ke Talang Indah Pringsewu. :D

Btw, Talang Indah Pringsewu ini beralamat di Desa Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Klo kau dari arah Bandar Lampung, kau akan melewati Pasar Pringsewu. Dari Pasar Pringsewu ke Talang Indah sekitar 2 km. Gak jauh kan?

Simpelnya sih, klo kau udah lewat pasar nanti kau akan ketemu daerah pemakaman umum disebalah kanan dan kiri jalan. Yaudah, berarti kau udah sampe lokasi. Tinggal cari aja goresan pena ataupun gapura Talang Indah Pringsewu di samping pemakaman umum tadi. Jarak dari jalan raya menuju lokasi sekitar 250 meter doang lah.


Harga Tiket Masuk Talang Indah Pringsewu


Harga tiket masuk Talang Indah Pringsewu terbilang cukup murah sih berdasarkan gue yaitu Rp 10.000/ orang dan Rp 3.000 untuk parkir kendaraan bermotor. Kebetulan kemaren gue main pake motor, dan untuk parkir kendaraan beroda empat gue lupa nanya berapa. Pastinya murah juga.

Di kompleks Talang Indah Pringsewu ini terdapat 2 wahana lagi yaitu Lereng Pangonan dan Bukit Pangonan. Katanya Lereng Pangonan masih dalam satu pengelolaan Talang Indah Pringsewu dan Bukit Pangonan udah beda pengelolaan.
 gue bersama keluarga mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Prings Yuk Jalan-jalan di Wisata Talang Indah Pringsewu Lampung?!
Klo kau mau ke Lereng Pangonan ataupun Bukit Pangonan, kau akan dikenai biaya lagi yaitu Rp 5.000/orang untuk Lereng Pangonan dan Rp 10.000/orang untuk Bukit Pangonan.

Sama dengan Talang Indah Pringsewu, kedua daerah wisata itu juga mengatakan daerah yang indah, sejuk, dan spot-spot kece untuk kau yang gemar berfoto. Ada yang berbayar tapi lebih banyak yang gratis kok.
 gue bersama keluarga mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Prings Yuk Jalan-jalan di Wisata Talang Indah Pringsewu Lampung?!
Kemaren ini gue cuma masuk Talang Indah dan Lereng Pangonan aja. Soalnya udah sore dan capek juga. Maklum aja, arealnya memang cukup luas sih dan sedikit menanjak alasannya ialah medan yang berbukit-bukit.

Baca Juga: Pantai Duta Wisata, Rekreasi di Pinggiran Kota Bandar Lampung

Oh iya, Talang Indah Pringsewu ini dulunya hanya sebuah irigasi yang dibangun zaman Kolonial Belanda pada tahun 1928. Beh! Dah usang juga ya?

Dikarenakan wilayah Pringsewu berbukit-bukit dan lembah, maka dibangunlah jembatan berupa talang air ini sebagai jembatan yang mengalirkan air dari bukit satu ke bukit lainnya.
 gue bersama keluarga mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Prings Yuk Jalan-jalan di Wisata Talang Indah Pringsewu Lampung?!
Dari yang gue baca, terdapat 5 Talang Air yang terdapat di Kabupaten Pringsewu. Dan ketika ini yang paling populer ialah Talang Indah Pringsewu yang berada di Desa Pajarisuk.

Ya gitu deh informasi yang sanggup gue share perihal Talang Indah Pringsewu. Untuk kau yang mau main kesini, dibutuhkan hati-hati aja ya, terutama yang membawa anak kecil alasannya ialah pembatas Talang Air ini cukup renggang. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: