-->
9 Aplikasi Perekam Layar Android Teringan Terbaik Tanpa Root

9 Aplikasi Perekam Layar Android Teringan Terbaik Tanpa Root

9 Aplikasi Perekam Layar Android Teringan Terbaik Tanpa Root, Smartphone yang memiliki operasi sytem android ini memang banyak sekali fungsinya, mulai dari berkirim pesan via chatting, menelpon, bermain game, hingga berfoto selfie. Belakangan ini pengguna smartphone android memang lebih suka bermain game, dan membuka media umum dari smartphone mereka. Terkadang kau perlu untuk merekam kegiatan yang ada dilayar smartphone kamu.

Tidak hanya di komputer saja, ternyata aplikasi screen recorder juga sanggup di gunnakan pada smartphone yang kau miliki. Namun tidak semua versi android sanggup memakai aktifias ini. Untuk android dengan versi 4.4 Kitkat ke bawah ini wajib melaksanakan root terlebih dahulu, namun untuk versi android Lolipop ke atas tidak perlu melaksanakan root. 

Penasaran aplikasi apa saja yang biasanya di gunakan untuk merekam layar smartphone android? Berikut inilah ulasan selengkapnya wacana 9 Aplikasi Perekam Layar Android Teringan Terbaik Tanpa Root, Cekidot!


1. DU Recorder – Screen Recorder


Aplikasi perekam layar smartphone android di urutan pertama yakni DU Recorder – Screen Recorder. Aplikasi android yang satu ini besutan Screen Recorder Video Editor , yang sanggup dipakai untuk merekam layar android.

Sehingga kau sanggup dengan gampang merekam jalannya permainan saat sedang bermain game, dengan pilihan resolusi hingga 1080p, 12Mbps, 60FPS. Aplikasi yabg satu ini juga menyediakan fitur kamera depan, jadi kau sanggup menciptakan game vlog sekaligus selfie.

2. Mobizen Screen Recorder


Dengan santunan aplikasi ini kau sanggup menghasilkan sebuah video yang cukup anggun dengan resolusi 240p hingga 1080p dipadu dengan frame rate 60 fps. Tidak hanya itu saja aplikasi yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur front-facing camera, sehingga sangat cocok dipakai untuk para gamer yang sering mengabadikan momen bermain game-nya.

3. AZ Screen Recorder


Aplikasi screen recorder teringan untuk android berikutnya yakni aplikasi AZ Screen Recorder. Pada aplikasi AZ Screen Recorder anda sanggup merekam layar dengan kualitas HD dan Full HD, selain itu kau juga sanggup merekam layar android kau tanpa adanaya maksimal durasi yang di tetapkan, memiliki fitur yang cukup lengkap, tanpa watermark, tanpa root untuk android versi Lolipop ke atas. Dan juga kau sanggup pribadi mengedit video yang telah kau rekam.

4. Telecine


Telecine memungkinkan kau untuk merekam gerak-gerik yang dilakukan pada layar smartphone dengan sebuah tombol saja, ini tentu membuatnya menjadi gampang dan praktis. Sedangkan untuk menghentikan proses perekaman (stop), kau hanya perlu kembali menekan tombol stop yang terdapat disitu.


5. GameDuck


GameDuck merupakan aplikasi untuk merekam layar (screen recorder) yang sangat cocok untuk para gamer yang suka merekam walkthrough game mobile. Yang bikin menarik lagi, terdapat komunitas khusus yang membagikan sejumlah video walkthrough lengkap dengan banyak sekali reaksi wajah para pemainnya yang sanggup kita lihat.

6. Google Play Games


Siapa bilang aplikasi bawaan dari sistem operasi Android gak sanggup mengakomodasi kebutuhan kau dalam menciptakan video bermain game? Google Play Games nyatanya juga mengatakan fitur merekam layar smartphone Android loh. Apalagi penggunaannya gampang banget!

Kamu sanggup dengan gampang merekam gameplay game favorit kau loh. Tapi sangat disayangkan, aplikasi screen recorder ini hanya menyediakan perekaman di resolusi 480p dan 720p saja.

7. Super Screen Recorder - No Root (Tanpa Adanya Batasan Waktu)


Sesuai dengan namanya, Aplikasi Super Screen Recorder ini mengatakan segudang fitur menarik yang tentu kau butuhkan. Hebatnya dengan memakai aplikasi yang satu ini kau sanggup merekam layar tanpa batasan waktu loh.

Nah, buat kau yang suka bikin animasi GIF menarik, cocok banget pakai aplikasi yang satu ini. Ada juga opsi menambahkan watermark supaya video kau gak dicuri orang lain loh.

8. One Shot screen recorder


Sama dengan aplikasi sejenisnya dimana aplikasi yang satu ini sangat direkomendasikan sekali jikalau dipakai untuk merekam layar smartphone yang memakai versi Android Lollipop dan diatasnya. Sayangnya disini terdapat watermark yang muncul, Apabila kau ingin menghilangkannya maka kau perlu membeli versi premium.


9. Ilosh Screen Recorder


Dengan memakai aplikasi Ilosh Screen Recorder kau sanggup dengan gampang merekam aktifitas yang sedang kau lakukan di layar smartphone kau menyerupai bermain game atau menciptakan video tutorial.untuk pengguna android Lolipop ke atas tidak perlu melaksanakan root untuk memakai aplikasi yang satu ini.

Fitur yang di usung aplikasi Ilosh Screen Recorder ialah tanpa limit durasi perekaman, tanpa iklan dan watermark, dan hasil rekaman yang kau buat sanggup pribadi kau share ke Facebook, Youtube, Google Drive dan Dopbox.

Nah itulah tadi ulasan lengkap wacana 9 Aplikasi Perekam Layar Android Teringan Terbaik Tanpa Root, yang sanggup kau coba kini juga. Apabila ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: