-->
7 Tips Menciptakan Artikel Blog Biar Disukai Pembaca

7 Tips Menciptakan Artikel Blog Biar Disukai Pembaca

Halo sob... kali ini saya akan memperlihatkan sebuah tips kepada kalian bagaimana cara menciptakan artikel blog yang disukai oleh pembaca. Dengan disukai pembaca maka secara otomatis kemungkinan pembaca tersebut akan balik lagi diblog kalian bahkan berlangganan diblog kalian. Dengan begitu, blog kalian akan dipandang baik oleh Google.


Namun untuk menciptakan artikel yang disukai oleh banyak orang bukanlah perkara mudah. Memang kelihatannya saja gampang namun susah dalam prakteknya. Tapi jangan khawatir, alasannya ialah kali ini saya akan membagikan tips-tips berikut kepada kalian semua.

Meskipun saya bukanlah blogger yang mahir nulis, tapi tidak ada salahnya juga kan jikalau saya membagikan apa yang sudah saya pelajari selama ini. Siapa tahu sanggup bermanfaat bagi kalian.

Nah berikut ini ialah tips menulis artikel blog supaya disukai pembaca versi saya. Simak baik-baik!
Tips menulis artikel

Tips Menulis Artikel Blog Agar Disukai Pembaca


1. Gaya bahasa yang dipakai gampang dipahami

Usahakan dalam membuat/menulis artikel untuk memakai gaya bahasa yang gampang dipahami. Tidak hanya kalian saja yang sanggup memahaminya tapi kalian harus berusaha supaya artikel yang kalian buat gampang dipahami orang lain. Karena tingkat kecerdasan blog kita sangat beragam. Ada yang jenius, ada yang cerdas, bahkan ada juga yang dibilang g****k banget.

2. Jangan kebanyakan basa-basi

Memang basa-basi boleh-boleh saja untuk dilakukan, tapi usahakan jangan terlalu panjang lebar. Hal tersebut sanggup saja menciptakan jengkel pembacanya kalau artikel yang kalian buat kebanyakan basa-basi.

3. Melibatkan pembaca

Untuk melibatkan pembaca dalam blog kalian, kalian sanggup memakai kata Anda, Kamu, Agan, Sobat ataupun Kalian. Karena dengan melibatkan pembaca maka pembacapun akan merasa kalau mereka ikut berpartisipasi di dalamnya dan juga merasa kalau keberadaan mereka dianggap di sini.

Kalian jangan cuma memakai kata saya, saya, dan saya ataupun dia, dia, dan dia. Karena pembaca akan merasa kalau mereka tidak dianggap di sini dan kelamaan akan malas untuk membacanya.

4. Jangan buat paragraf terlalu panjang

Mungkin ini merupakan suatu hal yang sepele. Karena berdasarkan saya, paragraf yang terlalu panjang itu sanggup menciptakan mata cepat lelah. Maka dari itu usahakan jangan menciptakan paragraf terlalu panjang. Paling tidak tiga hingga lima baris.

5. Gunakan Gambar

Ini merupakan suatu hal yang penting berdasarkan saya. Terutama pada blog tutorial. Pembaca akan merasa kebingungan kalau tidak disertai dengan gambar. Untuk itu saya menyarankan untuk menyertakan gambar dalam setiap postingan. Karena selain memudahkan pembaca untuk memahami artikel kita, dengan adanya gambar juga akan meminimalisir mata supaya tidak gampang lelah.

6. Gunakan Subheading

Ini mungkin juga hala yang sepele yang sering terabaikan oleh blogger. Dengan penggunaan subheading ini maka artikel yang kalian buat akan terlihat rapi dan lezat untuk dibaca.

7. Teliti kembali sebelum dipublikasikan

Setelah selesai menulis, usahakan untuk menelitinya/ mengeceknya kembali artikel yang kalian buat tersebut dari awal hingga akhir. Hal ini untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi dalam pengetikan kata-kata ataupun kalimat yang kurang nyambung.

Nah, itulah tips dari saya bagaimana cara menciptakan artikel blog supaya disukai pembaca. Sebenarnya sih tidak terlau sulit untuk membuatnya apabila kalian sudah terbiasa membuatnya dan tidak asal copy paste artikel orang lain.

Cukup sekian tips kali ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Apabila ada kata-kata yang kurang berkenan dihati kalian, saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Terimakasih.

Baca juga: