-->
Kumpulan Custom Rom Official Xiaomi Redmi Note 4X (Mido)

Kumpulan Custom Rom Official Xiaomi Redmi Note 4X (Mido)

Custom ROM tidak hanya mempunyai daya tarik dari segi tampilannya saja, melainkan alasannya fitur dan performa yang dimiliki. Tidak heran bila banyak opreker yang berniat untuk mengganti ROM bawaan Xiaomi mereka, terutama supaya user interfacenya lebih fresh dan tidak membosankan.

Khususnya untuk kau pengguna Mido, kali ini kami ingin membagikan koleksi custom ROM Official Xiaomi Redmi Note 4X Snapdragon untuk kamu. Beberapa ROM dibawah ini merupakan buatan dari para developers handal, dimana tidak terdapat bug satupun didalamnya.

Sebelum kau melaksanakan flashing, pastikan bila ponsel Xiaomi kau sudah terpasang TWRP. Karena hanya melalui mode tersebut kau sanggup mengintalasi custom ROM dibawah ini.

 tidak hanya mempunyai daya tarik dari segi tampilannya saja Kumpulan Custom ROM Official Xiaomi Redmi Note 4X (Mido)

Daftar custom ROM Xiaomi Redmi Note 4X (Mido)



1. Pixel Experience



Diurutan pertama ada custom ROM Pixel Experience, yaitu ROM yang tampilannya mengadopsi dari android murni versi Oreo 8.1 menyerupai dengan Google Pixel.

Untuk fiturnya secara keseluruhan memakai fitur yang ada di Pixel, jadi kau tidak akan menemui fitur bawaan Xiaomi menyerupai pada umumnya. Menurut kami custom ROM Xiaomi Redmi Note 4X ini sangat ringan, bahkan sangat lancar ketika dibentuk gaming maupun acara multitasking.

Contributors Nikhil (@im_nikhil) 

ROM OS Version: 8.x Oreo
ROM Kernel: Linux 3.x
Based On: AOSP

Version Information
Status: Stable

Dibuat 2017-12-22
Terakhir Update 2018-03-02



2. Resurrection Remix


Custom ROM Redmi Note 4X selanjutnya yaitu ada Resurrection Remix. ROM ini sudah sangat melegenda dikalangan pengguna android, dan kini sudah hadir untuk device Xiaomi. 

Resurrection Remix atau yang sering disebut dengan ROM RR ini merupakan kombinasi dari beberapa based ROM seperti Lineage OS, Slim.Omni, dan official Remix ROM Builds. Tidak heran bila pada custom ROM ini mempunyai aneka macam fitur menarik yang sanggup kau nikmati.

Contributor Adesh15 

Versi OS Android : 8.x Oreo
ROM Kernel: Linux 3.x
Based On: LineageOS

Version Information
Status: Beta

Dibuat 2018-02-12
Terakhir Update 2018-02-12



3. ViperOS



Jika kau sedang mencari custom ROM Xiaomi Redmi Note 4X paling ajib, ViperOS merupakan ROM pilihan yang paling sempurna untuk kamu. Custom ROM yang satu ini cocok dipakai bagi kau yang mempunyai hobi gaming berat, alasannya performa ROM ini sangat cepat dan ringan.

Meskipun base android nya masih memakai android Nougat 7.1 base on Lineage OS, namun berdasarkan kami ini merupakan custom ROM paling the best sepanjang masa. File sistemnya sudah dimodifikasi dan di resize sekecil mungkin, sehingga ukuranya hampir menyamai dengan Slim ROM.

Contributors matheeus.af 

ROM OS Version: 7.x Nougat
ROM Kernel: Linux 3.10.x
ROM Firmware Required: Unlocked bootloader, TWRP
Based On: LineageOS

Version Information
Status: Stable

Dibuat 2017-05-28
Terakhir Update 2017-10-26



4. Lineage OS 14.1



Lineage OS 14.1 merupakan salah satu custom ROM penerus dari CyanogenMod, dimana untuk source code nya sendiri diambil dari CyanogenMod namun dimodifikasi lagi supaya kinerjanya lebih stabil. Tapi berdasarkan kamu, dari semua versi Lineager OS rata-rata ROM nya memang mempunyai performa yang cukup bagus, baik itu disisi daya tahan baterai maupun performa gaming.

Contributor abhishek987

ROM OS Version: 7.1.2 Nougat

Informasi Versi
Status: Stable

Dibuat 2017-03-03
Terakhir Update 2018-01-29

Download Custom ROM Lineage OS 14.1 :



5. AOSP Extended



Daftar custom ROM untuk Xiaomi Redmi Note 4X Mido selanjutnya yaitu ada AOSP Extended. Sebuah ROM yang dikembangkan oleh Cherry-picking, dimana dalam ROM ini kau akan menemui banyak kostumasi alasannya cusrom ini sudah memakai Substratum / theme engine.

Secara user interface tidak jauh berbeda dari custom ROM Mido kebanyakan, praktis dan elegan. Yang kalah penting, ROM yang satu ini sangat ringan dan sangat lancar ketika kau gunakan untuk multitasking maupun gaming.

Contributor thp@1997 

Versi Android: 7.x Nougat
Based On: AOSP

Informasi Versi
Status: Beta
Current Beta Version: 2.6
Beta Release Date: 2017-09-17

Dibuat 2017-03-24
Terakhir Diupdate 2017-10-15



6. Koleksi custom ROM Redmi Note 4X lainnya




Itu tadi yaitu beberapa daftar custom ROM Official Xiaomi Redmi Note 4X (Mido) yang sanggup kau coba. Untuk memilih yang terbaik, silahkan instal satu persatu ya hehe. Jangan ngaku opreker kalau belum pernah mencicipi yang namanya Bootloop hoho. Selamat mencoba!!!.

Baca juga: