-->
Cara Memperbaiki Bunyi Hp Android Yang Makin Mengecil

Cara Memperbaiki Bunyi Hp Android Yang Makin Mengecil

Suara HP Android Mengecil - Bagaimana cara memperbaiki speaker hp android yang suaranya semakin mengecil ? Untuk itu kita perlu melaksanakan sebuah cara supaya speaker android lebih keras dengan tujuan acara yang akan kita lakukan sehari - hari tidak terganggu alasannya yaitu duduk kasus speaker hp yang rusak tersebut. Akan tetapi tidak semua ponsel android terbaru ketika ini tidak akan mendapat suatu masalah. Permasalahan umum dan ringan yang sering terjadi pada handphone / tablet android salah satunya yaitu bunyi nada dering android yang mengecil dan usang kelamaan bunyi speaker hp menjadi tidak ada / mengeluarkan bunyi.

Jika anda mengalami duduk kasus seputar bunyi speaker android yang semacam itu sebaiknya anda mengingat dahulu kegiatan apa yang gres saja anda kerjakan hingga beberapa jam sebelum smartphone android anda tidak mengeluarkan suara. Karena terdapat kemungkinan juga duduk kasus hp android tidak mengeluarkan bunyi tersebut diakibatkan dari anda sendiri yang secara tidak sadar, menyerupai mengupgarde atau juga salah memasang aplikasi. Oleh alasannya yaitu itu kali ini kami akan membuatkan tips cara memperbesar bunyi speaker hp android supaya nada dering android ataupun mp3 sanggup terdengar dengan terang kembali.

Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil

 dengan tujuan acara yang akan kita lakukan sehari  Cara Memperbaiki Suara Hp Android Yang Makin Mengecil

Penyebab Suara Speaker HP Android Semakin Mengecil


Sebelum kita mengulas perihal cara mengatasi bunyi speaker hp / tablet android yang pecah tersebut pertama - tama ketahuilah terlebih dahulu penyebab bunyi speaker ponsel android kecil, apalagi kalau semakin volume di tinggikan maka bunyi semakin menjadi pecah / kresek - kresek. Berikut ini yaitu beberapa hal yang menciptakan suara speaker hp android mengecil yaitu :
  • Banyaknya kontaminasi debu yang melekat pada kulit speaker sehingga debu tersebut menghambat getaran speaker. 
  • Selain itu yang menyebabkan nada dering android menjadi pelan yaitu kulit speaker robek.
  • Ada juga alasannya yaitu kabel (+) (-)  yang melekat tidak kuat sehingga kadang tersambut kadang tidak alhasil bunyi speaker tidak terang dan menyerupai pecah bahkan kadang berbunyi kadang tidak.

Cara Memperkeras Suara Android Yang Tidak Ada Suara


1. Cek Volume Android Anda


  • Coba cek apakah volume hp android anda sudah anda besarkan. Tekan Volume Up untuk memperbesar Volume hingga maksimal. Kemudian periksa juga bunyi dari Notifikasi, Panggilan, dan musik melalui fitur suara. Masuk pada sajian Pengaturan »Suara » Volume.

2. Matikan Ponsel Android Anda


  • Coba matikan ponsel Android anda, kemudian cabut baterai, SIM Card, dan memori card (Micro SD). Diamkan hingga beberapa ketika supaya tidak ada daya yang masuk pada smartphone. Setelah itu pasang dan aktifkan kembali hp / tablet Android anda.

3. Bersihkan Cache Android


  • Coba gunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan cache Android secara keseluruhan. Hal ini bertujuan supaya file – file cache yang menghambat jalannya aplikasi sanggup terhapus dan higienis kembali.

artikel menarik lainnya : 

4. Lakukan Unroot Jika Sebelumnya Hp Android Anda Pernah Root


  • Apakah Smartphone Android anda telah di Root? Jika sudah di Root, lakukan unroot supaya semua fitur sanggup berfungsi dengan normal kembali.

5. Lakukan Factory Riset


  • Apabila kita sudah memakai cara di atas tidak besar lengan berkuasa sama sekali. Tips terakhir yang sanggup anda lakukan yaitu dengan melaksanakan factory riset atau mengembalikan Android ke pengaturan awal. 

6. Coba Gunakan Headphone


  • Jika speaker Android anda tidak berfungsi, coba gunakan Headphone untuk menyelidiki bunyi speaker hp mengecil. Dan apabila terdengar suara, maka sanggup di pastikan bahwa speaker Android mengalami kerusakan.

baca juga : 
  1. 9 Cara Mengatasi Notifikasi HP Android Tidak Muncul Di Layar Utama
  2. Solusi Pesan Whatsapp Yang Tidak Muncul Saat Layar HP Android Terkunci

7. Speaker kotor


  • Untuk Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah alasannya yaitu tumpukan debu atau kotoran yaitu dengan cara membersihkannya langsung. Anda tinggal membuka saja body smartphone dan pribadi menuju ke speaker angkat speaker secara perlahan dari dudukannya atau sanggup lepaskan perekat dengan secara pelan-pelan supaya kabel penghubung speaker tidak putus. Pada daun speaker biasanya akan banyak debu yang menempel, bersihkan lah dengan kuas kecil secara perlahan sesudah higienis pasang kembali. Tutup kembali body smartphone namun jangan dipasang terlebih dahulu bautnya coba hidupkan dahulu dan putar musik untuk mencobanya kualitas speaker kalau dipastikan sudah higienis suaranya gres pasang bautnya. Namun kalau bunyi speaker masih rusak coba cek kembali mungkin ada kerusakan lainnya.

8. Kabel pada solderan di speaker lepas


  • Berbicara perihal Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah tanggapan lepasnya kabel pada speaker perlu dilakukan kejelian untuk mengatasinya. Kita sanggup menyoldernya sendiri dengan pelan-pelan. Setelah benar-benar terhubung pasang kembali.

9. Komponen speaker memang rusak


  • Mengatasi Suara Speaker Smartphone Yang Pecah tanggapan rusaknya komponen pada speaker tersebut yaitu dengan cara mengganti speaker tersebut, alasannya yaitu untuk memperbaiknya sangatlah sulit bahkan tidak mungkin, alasannya yaitu komponen speaker niscaya sangat kecil jadi sebaiknya anda pribadi menggantinya saja dengan yang baru.

Demikian ulasan mengenai cara menciptakan speaker hp android lebih keras dan mempunyai kualitas bunyi yang jernih. Semoga artikel di atas sanggup memperlihatkan manfaat bagi kita semua, akan tetapi kalau hp / tablet android anda masih belum sanggup mengeluarkan bunyi sanggup anda bawa ke kawasan tukang service. Sekian dan terima kasih ..

Baca juga: