-->
Review Hostinger, Web Hosting Terbaik di Indonesia

Review Hostinger, Web Hosting Terbaik di Indonesia

Banyak sekali yang ingin membuat blog atau situs di wordpress self host namun mereka masih bingung memulai ngeblog di CMS tersebut dengan menggunakan layanan web hosting terbaik indonesia dimana, begitu pula dimana beli domain dan hosting yang tepat agar tak merugi nantiya.

Hal ini dikarenakan banyaknya saran yang bertebaran di internet mengenai web hosting A maupun web hosting B. Namun, tak sedikit pula yang mengeluhkan jika hosting A maupun B sering down.

Hal tersebut tentunya membuat otak berpikir dua kali memilih web hosting yang berkualitas, baik dari segi apapun sehingga nyaman jika digunakan. Satu lagi faktor yang tak lupa, murah.

Jangan sampai Anda sering berpindah-pindah layanan hosting murah karena layanan hosting yang dipakai memiliki layanan yang kurang memuaskan karena sering down. Maka dari itu, jangan mudah terpancing dengan hosting yang punya harga miring.

Banyak sekali yang ingin membuat blog atau situs di wordpress self host namun mereka masih Review Hostinger, Web Hosting Terbaik di Indonesia


Namun, apa ada layanan hosting yang murah tapi berkualitas? Hostinger lah yang dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Meskipun secara pribadi saya tak menggunakan layanan hosting dari hostinger, namun saya telah mensurvei bagaimana kualitas hosting di hostinger. Hasilnya? Sangat memuaskan dan sangat kami rekomendasikan bagi Anda yang membutuhkan hosting bagi website utama Anda.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai beli hosting murah di Hostinger, mari kenali dahulu jejak perusahaan hostinger


Jejak Perusahaan

Hostinger mulanya adalah sebuah perusahaan web sederhana yang berdiri pada tahun 2004 di Kaunas, Lithuania. Lalu 3 tahun kemudian, mereka meluncurkan 000webhost.com yang merupakan pencetus web hosting gratis pertama di dunia tanpa iklan dengan akses PHP, MySQL, dan cPanel tanpa batasan.

Banyak sekali yang ingin membuat blog atau situs di wordpress self host namun mereka masih Review Hostinger, Web Hosting Terbaik di Indonesia


Hingga saat ini, Hostinger sudah melayani 29 juta pelanggannya di 178 negara di berbagai belahan dunia. Ada sekitar 15.000 pengguna yang terdaftar setiap harinya yang artinya 1 pengguna terdaftar per detik.

Sudah tau kan kalau Hostinger adalah clou hosting terbaik yang sudah terkenal di luar sana?


Produk yang Dimiliki

Pertama, seperti yang telah kami utarakan sebelumnya, Hostinger menyediakan kebutuhan hosting Anda. Ada 3 paket yang ditawarkan web hosting indonesia ini dengan berbagai harga yang relatif murah ketimbang web hosting lainnya dan tentunya dengan kualitas yang tak diragukan lagi. Ada paket hosting single, premium, dan bisnis.

Jika dirasa paket bisnis sudah tak mampu membendung trafik di situsmu, silakan beranjak ke produk yang kedua, VPS. Untuk paketnya, ada 6 paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan website yang Anda miliki. Tentunya setiap paket sudah dilengkapi dedicated IP, full Root access, 100 MB/S Network, IPv6 Support, dan SSD Disk Drives.

Ketiga, Hostinger menyediakan nama domain murah dengan harga yang bersaing di pasaran. Lalu, mereka juga sudah terdaftar di ICANN sebagai perusahaan yang resmi boleh menjual nama domain. Jadi sudah jelas jika Hostinger adalah tempat beli domain terpercaya .

Banyak sekali yang ingin membuat blog atau situs di wordpress self host namun mereka masih Review Hostinger, Web Hosting Terbaik di Indonesia



Paket Hosting

Single Premium Bisnis
Rp.49.950 Rp.99.950 Rp.139.950
1 Website Jumlah Website Unlimited Jumlah Website Unlimited
Disk Space 10 GB SSD Disk Space Unlimited SSD Disk Space Unlimited
Bandwidth 100 GB Bandwidth Unlimited Bandwidth Unlimited
Kemudahan Website builder Kemudahan Website Builder Kemudahan Website Builder
Powerful Control Panel Powerful Control Panel Powerful Control Panel
Access Manager yang mudah digunakan Access Manager Mudah Digunakan Access Manager Mudah Digunakan
2X Optimasi Kecepatan WordPress 4X Optimasi Kecepatan WordPress
Gratis Nama Domain (minimal durasi 12 bulan/lebih) Gratis Nama Domain (minimal durasi 12 bulan/lebih)
Backup Harian
Bantuan Live Chat Profesional
2X Lipat CPU & Memory
Gratis SSL untuk proteksi data & menaikkan peringkat SEO


Fitur Lainnya di Web Hosting

Selain fitur hosting yang diberikan di atas, berikut fitur umum yang Anda dapatkan jika menggunakan hosting di Hostinger :


  • Kemudahan Website Builder. Di semua paket hosting Hostinger, ia memiliki yang namanya website builder. Dengan website builder, kamu dapat dengan mudah membuat website kamu tanpa ribet mempelajari pemograman web.  Kamu hanya perlu drag and drop menu yang kamu inginkan. Takut web kurang responsif? Tenang. Menurut klaim dari pihak Hostinger sendiri, fitur website builder dipastikan responsif di semua perangkat, dan lebih enariknya lagi, SEO Friendly.
  • Powerful cPanel versi Hostinger. Ya, hostinger memiliki control panelnya sendiri. Namanya hPanel.  Memang dari segi tampilan dan letak beberapa menu berbeda dari cPanel biasanya, namun kami rasa hPanel juga tidak terlalu berbeda jauh dengan cPanel. Navigasi jelas berada di atas, dan menu utama yang digunakan untuk mengontrol akun hosting, Domain, VPS dan SSL bisa terlihat dengan mudah. Hanya saja, ada beberapa fitur yang ditanggalkan.
  • Multiple PHP Versions
  • Database MariaDB dan InnoDB
  • PHPMyAdmin tool, digunakan untuk menangani administrasi MySQL melalui WWW
  • Akses FTP, memungkinkan untuk mengakses file website Anda melalui protocol FTP
  • Cron Jobs dan Advanced Cron Jobs yang memungkinkan Anda untuk mengatur perintah atau script untuk menjalankan pada waktu tertentu setiap hari, minggu, dll. Jadi perintah dapat dilakukan secara otomatis.
  • Curl dan Curl SSL, program yang memungkinan Anda untuk scan data dari atau ke sebuah server tanpa interaksi dari masing-masing user.
  • Backup Mingguan. Pada Web hosting Single dan Premium, Anda mendapatkan gratis backup mingguan dari Hostinger. Jadi, tak perlu takut jika suatu waktu website Anda mengalami serangan.
  • Jaminan Uptime 99.9%.  Uptime dapat diibaratkan sebagai waktu nyalanya server. Semakin besar semakin baik pula kualitas server hosting tersebut. Dari berbagai web yang hosting di hostinger, banyak yang mendapatkan uptime 100% dalam satu minggu. Jadi, uptime 99,9% yang dijanjikan Hostinger memang benar adanya. Namun perlu dicatat, untuk paket hosting murah , Hosting Single,Uptime nya adalah 99% alias selisih 0,9% dan jika dihitung, selisihnya waktu down adalah 80 jam per tahun, cukup banyak bukan?


Jaminan 30 Hari Uang Kembali

 Ada yang menarik di Hostinger jika dibandingkan dengan penyedia Web Hosting lainnya. Hostinger menjamin uang Anda kembali jika layanan yang diberikan Hostinger Anda rasa kurang memuaskan. Jadi, layanan di Hostinger tentu memiliki resiko yang lebih minim. Anda akan merasa lebih aman dalam bertansaksi. Namun perlu diingat, layanan ini hanya bisa kamu dapatkan selama 30 hari pertama pembelian saja.

Banyak sekali yang ingin membuat blog atau situs di wordpress self host namun mereka masih Review Hostinger, Web Hosting Terbaik di Indonesia

Selain itu, ada berbagai macam metode pembayaran di Hostinger. Bisa melalui transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, dan BRI. Selain itu, juga bisa melalui Credit Card Visa dan Mastercard. Ada juga metode pembayaran lainnya seperti Paypal, Discover, Maestro, American Express, dan Doku Wallet.


Tutorial Gratis

Jika Anda bingung dalam menggunakan cPanel di Hostinger atau megalami kendala lainnya, Anda juga bisa mengakses beberapa artikel yang sudah Hostinger siapkan. Jadi, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di dalam artikel tersebut. Semua tutorial bisa Anda akses di https://www.hostinger.co.id/artikel-pengetahuan-dasar


Technical Support

Technical Support yang professional juga menjadi salah satu faktor memilih penyedia web hosting murah unlimited. Karena, jika saja pelayanan yang diberikan kurang tanggap, maka pelanggan yang mengalami kesulitan akan lebih susah lagi. Maka dari itu, Hostinger menyediakan fitur Live Chat agar penggunanya bisa menghubugi pihak Hostinger jika mengalami kendala.

Namun, sayangnya fitur ini tidak bisa kamu dapatkan di halaman website utama hostinger. Jadi, kamu harus login dahulu ke hPanel. Atau jika belum punya hosting di hostiger, kamu juga bisa masuk ke hPanel versi demonya. Di sana juga memiliki fitur Live chat.

Jika ingin balasan yang lebih kaya informasi, Anda juga bisa kirimkan keluhan yag Anda miliki seperti spam, phising, malware, dll dengan mengisi formulir di https://www.hostinger.co.id/laporkan-penyalahgunaan atau bisa juga email ke abuse@hostinger.com (Jika email, gunakan bahasa inggris)

Baca juga: