-->
Cara Merekam Layar di Semua HP Xiaomi Tanpa Root dengan Mudah

Cara Merekam Layar di Semua HP Xiaomi Tanpa Root dengan Mudah

 Mungkin Anda pernah melihat para YouTubers Gaming yang bermain game di android Cara Merekam Layar di Semua HP Xiaomi Tanpa Root dengan Mudah

Cara merekam layar xiaomi - Mungkin Anda pernah melihat para YouTubers Gaming yang bermain game di android, misalnya game pubg mobile yang sekarang lagi populer. Video game yang mereka mainkan asli hasil rekaman saat bermain. Apakah bisa merekam layar xiaomi ? tentu sangat bisa, semua android bisa merekam aktivitas layar dengan bantuan aplikasi khusus tentu nya.

Untungnya, xiaomi sendiri sudah menyediakan aplikasi bawaan untuk merekam layar. Jadi bagi Anda yang menggunakan xiaomi, tidak usah install aplikasi perekam layar dari pihak ketiga. Secara keseluruhan android xiaomi mempunyai spek yang mumpuni, meskipun dijual dengan harga yang murah. Jadi Anda tidak usah khawatir lag ketika sedang merekam layar xiaomi. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga terjadi lag, untuk solusinya Anda bisa masuk ke : Cara Jitu Mengatasi Xiaomi yang Lemot dengan Mudah


Merekam Layar di Semua HP Xiaomi dengan Screen Recorder Bawaan

Sepeti yang telah saya jelaskan diatas, bahwa Anda bisa menggunakan aplikasi perekam layar bawaan untuk merekam layar di hp xiaomi tanpa root. Namun jika di hp xiaomi Anda tidak ada aplikasi perekam layar (screen recorder), coba Anda update ke MIUI yang terbaru, tepatnya ke versi MIUI 8.

Secara keseluruhan screen recorder bawaan ini mempunyai fitur yang cukup komplit, seperti :

  • Pengaturan resolusi, bisa sampe 1080p tapi tergantung spek hp nya juga
  • Pengaturan kualitas video
  • Pengaturan orientasi
  • Pengaturan sumber suara, misalnya mau merekam suara dari system atau microphone atau bisa juga dari keduanya
  • Pengaturan FPS

Nah itu adalah fitur utama yang bisa Anda dapatkan di aplikasi perekam layar bawaan xiaomi. Menurut saya cukup lengkap, sekalipun digunakan oleh youtuber gaming. Adapun berikut untuk cara merekam layar di hp xiaomi dengan mudah.

Langkah 1 : Anda buka aplikasi Rekam Layar, bisa saja dengan nama yang berbeda tapi intinya aplikasi perekam layar bawaan.

Langkah 2 : Masuk ke pengaturan (icon roda) yang di pojok kanan atas dan lakukan pengaturan sesuai hasil video yang Anda inginkan. Kalau saya sih biasanya resolusi 720p dengan 30 fps, dan untuk sumber suara sesuaikan dengan kebutuhan aja.

Langkah 3 : Tap icon kamera yang berada di pojok kanan bawah di halaman awal Rekam Layar. Setelah itu, Anda akan dikembalikan ke Home secara otomatis dan akan ada tombol mulai di layar.

Langkah 4 : Tap tombol Mulai tersebut dan perekam layar akan langsung berjalan.

Bagaimana mudah bukan untuk cara merekam layar di hp xiaomi ? Saya sarankan sebelum Anda merekam layar, usahakan Anda mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup banyak dan baterai yang terisi.

Mungkin sekian untuk kali ini, cara merekam layar di xiaomi diatas bisa Anda aplikasikan di semua versi hp xiaomi dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Baca juga: