-->
Cara Mengganti Remote Repository Git

Cara Mengganti Remote Repository Git

Assalamualaikum wr wb.
Hallo semuanya hari ini saya melaksanakan migrasi dari github ke gitlab. Sebenarnya sudah usang saya kenal gitlab, tapi alasannya yaitu udah terlanjur punya akun github ya makanya saya gak pake gitlab.

Nah saya pindah ke gitlab salah satu alasannya yaitu alasannya yaitu di gitlab itu ada private repository nya dan gratis. Gak kayak di github yang harus bayar, terus juga kini github di akuisisi oleh microsoft (sebenarnya ga problem si bagi saya wkwk)
Cara Mengatasi ! [rejected] master -> master (non-fast-forward) Pada Git
Nah alasannya yaitu saya pindah dari github ke gitlab maka dari itu saya harus mengganti remote repository saya di setiap project saya.

Oke gimana cara ganti remote repository git ?

1. Cek kita terhubung ke repository mana "git remote -v"

 Hallo semuanya hari ini saya melaksanakan migrasi dari github ke gitlab Cara Mengganti Remote Repository Git

2. Set ke repository yang gres "git remote set-url origin https://gitlab.com/userkamu/namarepo.git"

 Hallo semuanya hari ini saya melaksanakan migrasi dari github ke gitlab Cara Mengganti Remote Repository Git

3. Silakan lakukan apapun di repository anda. Pada pola ini saya melaksanakan push ke repository

 Hallo semuanya hari ini saya melaksanakan migrasi dari github ke gitlab Cara Mengganti Remote Repository Git

Oke sekian postingan wacana cara mengganti remote repository git, biar bermanfaat.
Sumber https://rafibanget.blogspot.com/

Baca juga: