-->
Cara Mengetahui Isyarat Warna Html Dari Gambar Kita

Cara Mengetahui Isyarat Warna Html Dari Gambar Kita

Bagaimana caranya untuk mengetahui instruksi warna HTML sebuah gambar?

Siapa yang tak kenal HTML? ya niscaya para pemilik Website, Blog, atau bahkan orang biasa pun tahu HTML. Jika kalian menemukan artikel ini berarti sanggup disimpulkan kalian tahu apa itu HTML, saya yakin hehe.



Lalu apa itu instruksi warna? Color Code dalam bahasa inggris, dan instruksi warna ini dipakai oleh para desainer web untuk memilih warna tampilan web mereka dari sisi teks, warna latar, garis, menu, logo pada sebuah software yang dipakai untuk merancang web.

Berapa Jenis Kode warna? Kode warna sendiri mempunyai 3 jenis yakni HEX, RGB, dan HSV dibawah ini Contohnya.
HEX  : #5DBCD2
RGB  : R: 93 G: 188 B: 210
HSV  : 191.28° 55.71% 82.35%

Jumlah instruksi warna sangat banyak sekali, jadi 1 angka/tanda sanggup merubah warna secara signifikan, maka kalian harus sempurna dalam memilih instruksi warnanya.

Dengan kecanggihan teknologi, kita dimudahkan dengan adanya situs penyedia untuk mengecek dan memperlihatkan isu instruksi warna yang kita unggah ke situs tersebut, yakni Color Picker Online.

Untuk lebih jelasnya saya akan memperlihatkan tutorial untuk mengecek instruksi warna sebuah gambar. Cara yang saya berikan sangat amat gampang jadi kalau suatu ketika kalian melihat warna yang bagus, tinggal kalian lakukan langkah ini.

Mengetahui Kode Warna HTML

  1. Ketik "Color Picker Online" di kotak pencarian Google.
  2. Klik hasil yang pertama.
  3. Klik "Upload your image"
  4. Pilih gambar yang sudah disiapkan.
  5. Lalu Send image.
  6. Maka akan ada hasil disamping kiri.
    Terlihat ada 3 jenis HTML code = HEX

Sekarang kalian cukup mengcopy diantara instruksi diatas, saya sarankan memakai HEX/HTML code saja biar lebih gampang dan praktis. Nah dengan begitu warna yang anda inginkan sanggup diterapkan di website atau blog kalian masing-masing.

Sekian Tutorial singkat Bagaimana mengetahui Kode warna Sebuah gambar yang kita meiliki, Semoga Bermanfaat.

Terimakasih...

Baca juga: