-->
Cara Instal Windows 10 Memakai Flash Disk Dengan Gampang Dan Cepat

Cara Instal Windows 10 Memakai Flash Disk Dengan Gampang Dan Cepat

Cara Instal Windows 10 Menggunakan Flash Disk - Saat ini microsoft telah meluncurkan produk barunya, yaitu Windows 10. Sistem operasi ini sendiri yaitu penyempurnaan dari produk microsoft sebelumnya, windows 8. Ketika windows 8 gres dirilis beberapa bulan, ternyata para fakar IT banyak yang mengomentari windows 8 tersebut. Alasannya cukup berpariasi, ada yang menyebutkan bahwa windows 8 itu susah digunakan, dan masih banyak lagi keluhan dari para pengguna microsoft sendiri.

Melihat bahwa banyak para pengguna microsoft mengeluhkan windows 8, pihak microsoft sendiri eksklusif merencanakan untuk menciptakan versi penyempurnaan dari windows 8 itu, yaitu dengan menciptakan produk gres yang berjulukan windows 10. Windows 10 ini disebut juga sebagai adonan dari windows 8 dan windows 7.
 Saat ini microsoft telah meluncurkan produk barunya Cara Instal Windows 10 Menggunakan Flash Disk Dengan Praktis Dan Cepat

Berikut ini saya akan membahas bagaimana cara instal windows 10 memakai flash disk. Karena di zaman modern ini berbagai pabrikan komputer yang memproduksi notebook. Sudah pada tahu bahwa pada notebook tidak terdapat DVD room. Sehingga apabila mau menginstal notebook itu ribet kalau anda harus membeli DVD room external. 

Untuk itu, saya akan membahas perihal cara instal windows 10 memakai flash disk supaya memudahkan untuk anda para pengguna notebook apabila mau menginstal notebooknya.

Sebelum melaksanakan proses instaling, siapkan terlebih dulu alat dan bahannya. Adapun alat dan materi yang harus dipersiapkan, antara lain :
  1. USB flashdisk dengan kapasitas minimal 4gb (lebih besar kapasitasnya lebih baik)
  2. Aplikasi Rufus, kalau anda belum punya aplikasinya, maka download terlebih dahulu aplikasinya
  3. Dan materi yang terakhir yaitu Windows 10 technical preview nya sendiri.
Setelah alat dan materi yang disebutkan di atas sudah terkumpul semua, kini tinggal melaksanakan langkah pengerjaannya. Proses instalasinya sendiri tidak beda jauh dengan instalasi windows 7 atau windows 8. Oke sepakat kini kita menuju ke proses instalasinya. Berikut ini merupakan langkah-langkah Cara Instal Windows 10 Menggunakan Flash Disk :

  1. Pertama, masuk ke sajian BIOS komputer atau PC anda lalu rubah settingan bootingnya yang semual dari hard disk menjadi ke removable disk atau flash disk.
  2. Masukkan flash disk yang sudah berisi Windows 10
  3. Kemudian restart komputer atau PC anda
  4. Setelah itu, ikuti petunjuk pada setiap tahapnya
  5. Jangan lupa setting partisi hard disknya, pastikan anda membagi partisi hard disk menjadi 3 bagian
  6. Lalu lakukan instal windows 10 pada partisi yang pertama atau sering kali disebut partisi C atau sistem.
  7. Setelah ini anda hanya tinggal menunggu prosesnya hingga selesai
  8. Proses instalasi yang berhasil akan ditandai dengan restart otomatis pada PC atau komputer anda.
Bagaimana, cukup gampang bukan Cara Instal Windows 10 Menggunakan Flash Disk ini ? Namun kalau anda mengalami hambatan dan sekiranya anda sendiri tidak sanggup menyelesaikannya, sebaiknya anda segera mengunjungi toko komputer atau kawasan servis komputer terdekat di kota anda. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk anda semua, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penyampaian proses ini.


Baca juga: