-->
Cara Flashing Oppo Neo 5 R1201 [Getar Only]

Cara Flashing Oppo Neo 5 R1201 [Getar Only]

Cara Flashing Oppo Neo 5 R1201 [Getar Only] - garutphoncell.org diartikel kali ini saya akan share untuk memperbaiki Oppo Neo 5 R1201 yang tiba2 mengalami kerusakan software saat ponsel dinyalakan, ponsel hanya berhenti di logo oppo atau dalam istilah yaitu botloop atau kerusakan lainnya menyerupai Hang, Lupa teladan atau terkena malware dan masih banyak lagi kerusakan software tersebut.

 diartikel kali ini saya akan share untuk memperbaiki Oppo Neo  Cara Flashing Oppo Neo 5 R1201 [Getar Only]

Bagi teman pengguna Oppo Neo 5 R1201 yang sedang mengalami permasalah diatas menyerupai yang sudah saya jelaskan, Sobat sanggup mengikuti tutorial di artikel ini tapi sebaiknya sebelum ketahap flashing alangkah baiknya teman lakukan dengan cara termudah dulu yaitu dengan metode Factory Reset (hard reset) biasanya dengan cara tersebut sanggup mengatasi problem botloop. namun seringkali dengan cara tersebut tidak juga dan kadang-kadang malah stuck atau hang pada logo. Nah maka dari itu, cara paling ampuh yakni dengan melaksanakan flashing.
Pada artikel kali ini saya akan membahas wacana bagaimana melaksanakan flash atau install ulang pada Oppo Neo 5 R1201 memakai SP Flashtool. Saya akan jelaskan secara sederhana sehingga gampang dipahami oleh pengguna ataupun pembaca yang masih awam.

NOTE: Pastikan sebelum melaksanakan flashing daya baterai harus di atas 50% untuk menghindari gagalnya flashing.

Persiapka Terlebih Dahulu File dan Tools Untuk Proses Flashing Berikut ini :



Langkah-langkah Flash Oppo Neo 5 R1201 :

  1. Ektract semua materi yang sudah teman download lalu Install Driver USB Mediatek di PC/Laptop sobat
  2. Kemudian buka folder SP Flashtool dan cari file exe lalu klik kanan pada file tersebut dan pilih Run as administrator 
  3. Jika aplikasi SP Flashtool sudah terbuka, lalu klik pada tab Scatter-Loading File maka teman akan diarahkan untuk memasukan firmware yang sudah teman download tadi. Silahkan cari file scatter yang sudah terdapat dapa Firmware Oppo Neo 5 R1201 yang sudah teman download dan ektract tadi. 
  4. Jika file scatter sudah berhasi di muat, selanjutnya klik button Download untuk memulai flashing 
  5. Siapkan ponsel Oppo Neo 5 Anda. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC/laptop data dalam keadaan mati sambil menekan tombol volume atas (agar mempercepat ponsel terdeteksi oleh PC/Laptop). Jika ponsel sudah terdeteksi maka SP Flashtool akan loading dengan warna merah, ungu dan kuning secara bergantian. 
  6. Tunggu hingga proses flash jawaban dengan ditandai notifikasi Download Ok bundar hijau yang pertanda bahwa proses flashing sudah jawaban dan berhasil dijalankan. 
  7. Sekarang lepaskan kabel data yang terhubung ponsel dengan komputer dan coba nyalakan ponsel Oppo Neo 5 R1201 anda dengan menekan tombol power. Untuk proses booting pertama biasanya membutuhkan waktu beberapa menit hingga ponsel masuk ke home screen
  8. Finish


Catatan : Jangan lakukan Format SP Flashtool jikalau tidak mau ponsel anda matot atau mati total. Terkecuali ponsel anda sudah dalam keadaan matot.

Itulah Cara Flashing Oppo Neo 5 R1201 [Getar Only] jika teman menemukan hambatan atau kebingungan mengenai artikel diatas silahkan jang sungkan untuk bertanya di komentar yang sudah disediakan dibawah ini. Terimakasih Semoga bermanfaat.. Salam Sukses

Sumber http://www.garutphoncell.org/

Baca juga: