-->
5 Bisnis Pelajar Tanpa Modal Tapi Sangat Menguntungkan

5 Bisnis Pelajar Tanpa Modal Tapi Sangat Menguntungkan

Bisnis Pelajar Tanpa Modal Tapi Sangat Menguntungkan 5 Bisnis Pelajar Tanpa Modal Tapi Sangat Menguntungkan

Bisnis pelajar tanpa modal - Pelajar zaman sekarang adalah pelajar yang hidup di era globalisasi, dimana semua hal bisa dilakukan dan didapatkan dengan cepat. Pola pemikiran Anda juga secara perlahan - lahan harus berubah, jangan terlalu mengandalkan kesuksesan dari kepintaran Anda untuk mendapatkan nilai tertinggi di kelas. Melainkan cari lah bisnis pelajar tanpa modal yang sesuai dengan jati diri Anda sendiri.

Saya sendiri sekarang (16 September 2018) masih duduk di bangku SMA kelas XII. Dua tahun kebelakang saya mulai mempelajari ilmu blogging, dan alhamdulillah sekarang sudah bisa menghasilkan dari kegiatan blogging saya. Itu semua muncul ketika saya merasa kesulitan untuk menguasai pelajaran di sekolah bahkan bosan dengan apa yang diajarkan di sekolah. Akhirnya saya memilih untuk menjadi Freelancer, tapi memang setiap orang mempunyai jalannya sendiri dan saya sadar akan hal tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan beberapa rekomendasi bisnis pelajar tanpa modal tapi sangat menguntungkan bagi Anda bahkan bisa membeli keinginan Anda tanpa meminta kepada orang tua. Suatu kebanggaan bukan, jika seorang pelajar bisa membeli barang mahal tanpa meminta kepada orang tua. Maka dari itu, berikut beberapa rekomendasi bisnis pelajar tanpa modal

1. Menjadi seorang freelancer

Bisnis Pelajar Tanpa Modal Tapi Sangat Menguntungkan 5 Bisnis Pelajar Tanpa Modal Tapi Sangat Menguntungkan

Freelancer adalah seseorang yang bekerja secara online, contohnya seperti saya, menjadi seorang blogger. Bekerja seperti ini adalah sebuah kenikmatan yang hakiki, Anda tidak usah takut kesiangan kerja, karena jam kerja Anda bebas, mau kapan saja dan dimana saja, dan tentu ini merupakan bisnis cocok bagi pelajar tanpa modal.

Sekarang hampir semua orang suka dengan konten visual, seperti video. Jadi saya rekomendasikan bagi Anda yang ingin melakukan bisnis pelajar tanpa modal bisa mencoba untuk membuat channel YouTube. Selain bisa mendapatkan uang juga, secara perlahan - lahan Anda akan dikenal oleh semua orang. Artikel terkait : Cara Mendapatkan Uang dari YouTube bagi Pemula.

Sebenarnya inti dari menjadi freelancer adalah memanfaatkan hobi dan bakat kita. Jika Anda suka menulis juga seperti menulis puisi, novel, cerpen, dll, Anda bisa menjadi seorang penulis di internet dan ini merupakan bisnis pelajar tanpa modal tapi sangat menguntungkan. Faktanya banyak sekali penulis online yang mendapatkan banyak uang dari hasil tulisannya. Mungkin artikel ini bisa dijadikan referensi lagi : 3 Situs yang Terbukti Membayar Mahal Penulis.

2. Menjadi seorang reseller (bisnis online)

Bisnis pelajar tanpa modal selanjutnya adalah menjadi seorang reseller, dimana reseller ini menjual kembali barang yang dijual oleh orang lain. Anda bisa mempromosikan barang di media sosial, kemudian jika ada orang yang tertarik dengan barang tersebut, Anda baru memesan barangnya ke toko pusat dan menjualnya kembali kepada orang yang tertarik tadi, tentunya dengan harga yang dinaikkan. Jadi Anda tidak membutuhkan modal awal untuk membeli barang terlebih dahulu.

3. Menjadi selebgram

Bisnis Pelajar Tanpa Modal Tapi Sangat Menguntungkan 5 Bisnis Pelajar Tanpa Modal Tapi Sangat Menguntungkan

Selebgram (selebritis instagram) adalah orang yang memiliki nilai kepopularitasan tinggi di Instagram, misalnya memiliki followers yang banyak. Nah sebenarnya Anda bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk mendapatkan uang dari bisnis pelajar tanpa modal ini. Anda bisa melakukan endorse atau mempromosikan barang orang lain dan tentu kegiatan tersebut akan dibayar oleh pemilik barang tersebut. Sekarang banyak sekali pelajar yang melakukan bisnis tanpa modal seperti ini.

4. Menjual karya dengan harga mahal

Jika Anda seorang pelajar yang hobi berkarya, seperti ilustrasi, melukis, membuat musik, memfoto pemandangan yang indah, Anda bisa memanfaatkan hobi tersebut dan bisa mendapatkan uang. Anda bisa memulai bisnis pelajar tanpa modal ini dengan menjual karya - karya tersebut lewat internet, salah satu web yang bisa digunakan untuk menjual karya adalah Shutterstock

5. Menjadi pelajar yang kreatif

Orang - orang yang kreatif biasanya lebih digemari oleh banyak orang, maka jadilah pelajar yang kreatif. Manfaatkan ilmu pengetahuan Anda untuk menciptakan produk baru dan buat produk tersebut sebagai bisnis pelajar tanpa modal yang sangat menguntungkan. Misalnya seperti membuat kerajinan dari barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Mungkin itulah beberapa rekomendasi bisnis pelajar tanpa modal dari saya, silahkan tambahkan di komentar jika Anda mempunyai rekomendasi lainnya. Semoga artikel ini bisa lebih membangkitkan keputusasaan Anda ketika susah menjadi pelajar pintar di kelas. Jangan mengeluh jika nilai ulangan sekolah Anda kecil, tapi cari lah jalan lain untuk mencapai kesuksesan dan ingat belajar di sekolah bukanlah jalan yang pasti untuk menjadi seorang yang sukses.

Baca juga: