-->
10+ Cara Membedakan Vivo X20 Plus Orisinil Dan Palsu (Hdc)

10+ Cara Membedakan Vivo X20 Plus Orisinil Dan Palsu (Hdc)

Jika saudara pengguna Vivo, apakah sudah mengetahui bagaimana cara membedakan Vivo X20 Plus orisinil dan palsu (HDC)? Apabila belum mempunyai perangkat arif ini, saudara berada dipostingan yang sempurna dikala ini sebab akan menawarkan rujukan yang relevan terkait smartphone asal Tiongkok ini. Apalagi sudah bukan rasia umum lagi jikalau negara Indonesia dijadikan sasaran perdadangan device replika, supercopy, KW, tiruan, cloning, dan lain sebagainya.

 apakah sudah mengetahui bagaimana cara membedakan Vivo X 10+ Cara Membedakan Vivo X20 Plus Asli dan Palsu (HDC)

Peredaran perangkat Vivo abal-abal tentu sangat meresahkan penggemar vendor asal China ini. Selain merusak reputasi pabrik tersebut, masyarakat juga merasa begitu dirugikan akhir fitur yang diusungnya tidak sebanding dengan produk aslinya.

Beberapa penjual produk Vivo KW memang ada yang terang-terangan menyampaikan bahwa perangkat yang mereka jual yakni HDC, tapi beberapa oknum yang bandel akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menipu calon pembeli yang masih awam sehingga Vivo X20 Plus UD HDC mereka jual setara dengan harga Vivo X20 Plus UD asli.

Sebagai konsumen cerdas tentu kita harus membebaskan diri dari jebakan BATMAN yang dibentuk oleh pelaku tersebut, salah satunya dengan membaca aneka macam rujukan atau menonton beberapa video diyoutube sebelum memutuskan untuk memboyong Vivo X20 Plus UD pulang ke rumah.

Mengingat keberadaan Vivo X20 Plus UD replika sangat memungkinkan di Tanah Air sebab oknum tersebut akan menciptakan produk palsu menurut peluang dan popularitas suatu device. Oleh sebab itu, berikut ini Petaponsel.com akan mencoba menawarkan perbedaan Vivo X20 Plus UD orisinil dan palsu sehingga saudara terhindar dari kasus penipuan:

Inilah 10+ Perbedaan Vivo X20 Plus UD Asli dan Palsu (HDC)

Silahkan saudara simak baik-baik beberapa perbandingan antara Vivo X20 Plus UD ori dan KW yang sudah admin rangkum dibawah ini.

#1 Type Layar
Cara mengetahui Vivo X20 Plus UD orisinil atau palsu yang pertama yakni dengan melihat tipe layar yang dipakai perangkat ini. Untuk menciptakan konsumen betah menyentuh layar, Vivo X20 Plus UD dibekali dengan jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors.

Pada Vivo X20 Plus UD HDC biasanya menggunakan type layar IPS capacitive dan terkadang yang lebih rendah lagi yakni layar TFT Capasitive yang harganya relative lebih murah sehingga produk Vivo X20 Plus UD tiruan yang mereka jual juga bisa berharga murah semoga konsumen tergiur untuk membeli.

#2 Resolusi Kamera
Resolusi yakni suatu ukuran yang memperlihatkan besar-kecilnya pixel. Semakin tinggi resolusi makin semakin kecil ukuran pixel (gambar tampak jernih) dan sebaliknya, semakin rendah resolusi maka semakin besar ukuran pixelnya (gambar tampak pecah).

Vivo X20 Plus UD yang mempunyai layar 6,43 inchi menggunakan resolusi yang tinggi 1080 x 2160 pixels ( 376 ppi pixel density) yang menciptakan kecerahan dan kejernihan gambar di layar smartphone ini sangat bagus. Ciri Vivo X20 Plus UD palsu tingkat kecerahan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

#3 Kamera Primer
Ciri Vivo X20 Plus UD orisinil membawa Dual kamera belakang berlensa 8 MP f/1.8 dan 5 MP yang dilengkapi dengan fitur ibarat autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Smartphone ini juga dibekali kemampuan merekam video HD 1080p@30fps. Saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video, balasannya sangat cakep apalagi jikalau dengan pencahayaan yang natural.

Sementara cara mengetahui Vivo X20 Plus UD palsu yakni dengan mencoba kamera maka akan memperlihatkan hasil picture dan video yang kurang jelas. Untuk lebih meyakinkan, silahkan saudara lihat hasil kamera pada Vivo X20 Plus UD original di Youtube.

#4 Kamera Sekunder
Untuk aktifitas selfie, Vivo X20 Plus UD original dibenamkan kamera berlensa 12 MP dengan sumbangan f/2.0, autofocus dan kemampuan merekam video HD 720p@30fps, sehingga sangat puas dipakai untuk selfie maupun merekam video.

Nahh.. perbedaan Vivo X20 Plus UD orisinil dan palsu yakni terlihat mencolok ketika Vivo X20 Plus UD KW dipakai maka tidak mempunyai fitur selengkap kamera S9 orisinil diatas. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu yakni untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk orisinil dari segi harga.

#5 Kapasitas RAM
Perbandingan Vivo X20 Plus UD orisinil dan palsu berikutnya sanggup dilihat dari kapasitas RAM. Ciri Vivo X20 Plus UD ori menggunakan RAM sebesar 4GB. Biasanya jikalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya.

Kemungkinan Vivo X20 Plus UD palsu menggunakan RAM 2GB dan yang paling tinggi biasanya 3GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi jikalau hardware disamakan dengan aslinya. Makara melihat kapasitas RAM sangatlah penting.

#6 Kapasitas Internal Memori
Kapasitas memori internal juga bisa dijadikan contoh dalam membedakan Vivo X20 Plus UD orisinil dan palsu, dimana pada Vivo X20 Plus UD original menggunakan internal berukuran 128 GB. Memori sebesar itu tentu cukup untuk menyimpan aneka macam file favorit pengguna perangkat ini.

Agar Vivo X20 Plus UD palsu sanggup jual dengan harga murah. Pelaku akan memangkas kapasitas memori internal pada Vivo X20 Plus UD palsu miliknya. Kemungkinan smartphone tiruan Vivo X20 Plus UD menggunakan memori internal 16GB atau 32GB.

#7 Versi OS Android
Mengapa versi OS juga dijadikan sebagai pembanding? Karena setiap update terbaru dari OS akan selalu ada fitur komplemen yang bersifat kekinian sehingga sesuai dengan perkembangan zaman teknologi ibarat kini ini.

Vivo X20 Plus UD orisinil menggunakan Android 7.1.1 (Nougat) yang bisa saudara update ke Android v8.0. Biasanya, produk Vivo X20 Plus UD palsu menggunakan versi Android yang lebih dulu meluncur ibarat Nougat atau Marshmallow.

#8 Kualitas Hardware
Bagian-bagian hardware ibarat Chipset, GPU dan CPU juga bisa dijadikan contoh cara membedakan Vivo X20 Plus UD orisinil dan palsu. Khusus untuk Vivo X20 Plus UD orisinil menggunakan hardware sbb:
  • Chipset: Snapdragon 660
  • CPU: Octa-core 2.2 GHz & 1.8 GHz
  • GPU: Adreno 512

Apabila hardware di atas tidak sama dengan Vivo X20 Plus UD yang ditawarkan pada saudara, sebaiknya saudara pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli, sebab hal itu sudah niscaya termasuk kedalam ciri Vivo X20 Plus UD replika.

#9 Keberadaan Finger Print
Dikebanyakan smartphone palsu kehadiran Fingerprint (under display) sangat jarang ditemukan. Mungkin dikarenakan biaya untuk menyematkan hardware ini cukup rumit dan mahal sehingga mereka berusaha meminimalisir pengeluaran keuangan dengan memangkas fitur ini. Fitur Fingerprint (under display) menciptakan pengguna bisa menciptakan sidik jari eksklusif pada layar.

Jika keberadaan NFC tidak hadir pada perangkat Vivo X20 Plus UD yang saudara gunakan dikala ini, maka sanggup dipastikan 100% bahwa itu yakni produk Vivo X20 Plus UD abal-abal.

#10 Kecepata Transfer File
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Vivo X20 Plus UD orisinil menggunakan koneksi Bluetooth v5.0 didukung A2DP, LE, aptX. Fitur microUSB 2.0 yang disematkan USB On-The-Go juga menjadi nilai tambah. Ciri Vivo X20 Plus UD replika biasanya versi Bluetooth yang lebih rendah, dan biasanya menggunakan USB v2.0 bukan tipe-C.

#11 Kelengkapan Sensor
Selain mempunyai sensor sidik jari yang khas pada layar, Vivo X20 Plus UD orisinil di support dengan sensor yang sudah cukup lengkap. Sensor-sensor yang kekinian pun sudah ditanamkan didalam perangkat ini.

Adapun sensor-sensor tersebut meliputi: accelerometer, proximity, dan compass. Perbedaan pada Series Vivo X20 Plus UD palsu paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor diatas.

#12 Fitur Charging
Untuk mengisi daya baterai, Vivo X20 Plus UD sudah dilengkapi dengan keberadaan fitur Fast battery charging 5V/4.5A sehingga mempercepat proses pengisian daya baterai. Vivo X20 Plus UD palsu tentu akan sangat malas untuk menawarkan produk mereka fitur ibarat di atas

#13 Melalui Dial Number
Cara cek instruksi diam-diam Vivo X20 Plus UD cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul instruksi unik yang hanya dimiliki oleh Vivo X20 Plus UD saudara. Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Vivo.  Apabila instruksi IMEI Vivo X20 Plus UD saudara tidak terdaftar disana, maka sudah niscaya itu bukan barang asli.

#14 Pakai Kode Rahasia
Ciri Vivo X20 Plus UD orisinil mempunyai instruksi diam-diam untuk menguji normalitas perangkatnya. Dengan membuka sajian Dial Phone kemudian ketik *#*#800#*#* maka akan muncul indikator yang bisa saudara uji validitasnya untuk memastikan keaslian perangkat yang saudara miliki itu original.

Baca Juga: 2 Cara Reset Ulang Vivo Lupa Kunci (Tanpa PC)

Dengan menguji semua instruksi tersebut, saudara juga telah mengecek apakah terjadi kerusakan pada Vivo X20 Plus UD atau tidak sehingga saudara lebih yakin untuk membeli perangkat tersebut.

Demikianlah 10+ Cara Membedakan Vivo X20 Plus UD Asli dan Palsu (HDC), KW, replika, supercopy, KW, tiruan, cloning, dan sebagainya yang bisa saudara gunakan sebagai rujukan komplemen sebelum memutuskan untuk membeli.
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: