-->
Review Motor Matic Xmax 250 Motor Skutik Besar Terbaik Yamaha

Review Motor Matic Xmax 250 Motor Skutik Besar Terbaik Yamaha

Review Motor Matic Xmax Motor Skutik Besar Terbaik Yamaha - Beberapa waktu kemudian Yamaha sudah merilis produk gres dan juga produk tersebut digadang – gadang akan menjadi pesaing terberat bagi Honda yang kemungkinan besar akan mengalahkan jumlah penjualan produk terbaru Honda, yakni Vario 125 di pasaran. Ya, produk dari Yamaha tersebut diberi nama Xmax.

Gambar Via visordown.com


Perlu anda tahu bahwa Yamaha Xmax 250 merupakan motor matic yang mempunyai tenaga sebesar 250 cc yang tentunya motor tersebut jauh mengungguli produk dari Yamaha lainnya yang juga tidak kalah kece yakni Yamah Aerox 155 maupun juga adik dari Yamaha Xmax 250 yaitu Nmax.
Yang menarik dari motor ini ialah desain bodynya yang bongsor dan mempunyai ukuran yang besar. Hal inilah yang menciptakan Yamaha Xmax 250 termasuk ke dalam motor matic maxi atau yang disebut dengan Maxi Skuter.

Ketika dikonfirmasi, pihak Yamaha membeberkan bahwa alasan mengapa Yamaha Xmax 250 dibentuk lebih besar lantaran mereka ingin menciptakan motor tersebut sangat nyaman dikendarai oleh pengendara sekaligus juga penumpangnya, terutama kalau mereka menempuh jarak yang sangat jauh.

Tidak sedikit orang yang berpikiran mengenai harga dari Yamaha Xmax 250 ketika motor ini pertama kali dipamerkan, termasuk kami juga eksklusif berpikir perihal harga yang harus dikeluarkan untuk mendapat Yamaha Xmax 250 mengingat memang motor matic ini mempunyai desain yang sangat menakjubkan.



Berdasarkan isu yang kami sanggup bahwa Yamaha telah menginformasikan bahwa Yamaha Xmax 250 dibagi atau dijual ke dalam beberap segmen pasar. Untuk segmen premium, pihak Yamaha telah menyediakan sekuter matic yaitu Yamaha Tmax yang mempunyai mesin dengan kapasitas 530 cc.
Untuk harga yang harus anda keluarkan kalau ingin membeli Yamaha Tmax bisa dikatakan sangat mahal.

Alasan mengapa harga tersebut sangat mahal ialah lantaran motor ini merupakan motor matic yang eksklusif diimpor dari negara asalnya, yakni Jepang. Namun harga yang harus anda keluarkan tersebut tentunya akan sangat sebanding dengan performa dan juga desain dari Yamaha Tmax lantaran mempunyai desain motor ala Eropa.

Gambar Via otoboy.com


Sementara untuk segmen lainnya, pihak Yamaha telah menginformasikan bahwa mereka membandrol harga motor matic lain mereka yakni Yamaha Xmax 250 dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan Yamaha Tmax.

Kami sarankan biar anda lebih baik membeli Yamaha Xmax 250 dibandingkan dengan Yamaha Tmax yang mempunyai harga yang sangat tinggi, hampir seolah – olah anda membeli sebuah kendaraan beroda empat mahal.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa spesfikasi dari Yamaha Xmax 250 yang harus anda ketahui.

  • Spesifikasi    Tipe mesin: Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves
  • Daya Maksimum : 20 HP /7.500 rpm
  • Torsi Maksimum  : 21 Nm/6000 rpm
  • Dimensi : 2.160 mm x 790 mm x 1.125 mm
  • Kapasitas Mesin : 249cc
  • Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
  • Transmisi : V-Belt Automatic
  • Jarak Sumbu Roda : 1.545 mm
  • Ground Clearance : 125 mm
  • Harga    Rp. 40.000.000,-

Berdasarkan rumor yang beredar sebetulnya Yamaha Xmax 250 akan dipamerkan dalam waktu bersahabat ini, selain itu sesudah kami telusuri bahwa pihak Yamaha masih belum mengkonfirmasi mengenai harga yang harus dikeluarkan bagi para pecinta motor matic yang ingin membeli Yamaha Xmax 250.

Akan tetapi, pihak Yamaha telah menunjukkan sebuah arahan bahwa Yamaha Xmax 250 akan dijual dengan harga yang terjangkau sehingga anda tidak perlu khawatir lantaran memang motor ini diperuntukkan untuk masyarakat yang mempunyai tingkat ekonomi sedang hingga dengan mereka yang mempunyai tingkat ekonomi tinggi.

Ada yang beropini sebetulnya Yamaha Xmax 250 dijual dengan harga dibawah 50 juta, namun kabar ini masih belum bisa dikatakan benar lantaran ibarat yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pihak Yamaha sendiri hingga ketika ini masih belum menunjukkan bocoran perihal harga resmi dari Yamaha Xmax 250. Tapi asumsi kami sekitar Rp 40.000.000,- hingga Rp 50.000.000,-.



Perlu anda tahu bahwa Yamaha Xmax 250 sudah dibekali dengan mesin bertenaga 250 cc yang tentunya yang mana mesin ini diklaim akan kemampuannya yang bisa menghasilkan tenaga yang mencapi 20 HP untuk 7.500 rpm serta torsinya yang diklaim bisa menembus angka 21 Nm untuk 6.000 rpm.

Hal ini yang kemudian menciptakan Yamaha Xmax 250 akan menjadi motor matic terdepan untuk kelas motor matic bertenaga mesin 250 cc lantaran memang rata – rata motor matic yang anda temui di pasaran mempunyai mesin bertenaga antara 150 hingga dengan 250 cc sehingga kemudian akan menjadikan perbedaan performa dan penampilan yang cukup menonjol.

Terlebih lagi bahwa Yamaha Xmax 250 merupakan motor matic yang dilengkapi dengan banyak fitur terbaru dan tercanggih, salah satu fitur yang menempel pada Yamaha Xmax 250 ialah Blue Core. Adapun kalau kita berbicara mengenai bodi dari Yamaha Xmax 250, maka motor ini berdasarkan kabar yang beredar mempunyai bodi yang mempunyai ukuran panjang 2.160 mm, lebar 790 mm, serta mempunyai tinggi bodi sebesar 1.125 mm.


Gambar Via oto.com


Seperti halnya Yamaha Nmax, motor ini juga telah dilengkapi dengan bagasi yang mempunyai ukuran yang sangat besar bahkan bisa memuat 2 helm full face beserta jas hujan, dan lain sebagainya. Bisa dibayangkan betapa besarnya bagasi yang ada pada motor ini yang akan menguntungkan sekali bagi anda yang mempunyai hobi berkendara untuk jarak yang sangat jauh.

Banyak sekali keunggulan yang akan anda dapatkan kalau membeli Yamaha Xmax 250. Beberapa fitur yang ada pada motor ini antara lain ibarat di bawah ini:

1# Lampu Hazard

Fitur pertama hadir pada Yamaha Xmax 250 ialah lampu hazard. Lampu hazard merupakan sebuah fitur yang mempunyai keunggulan yakni sebagai fitur yang dipakai untuk menunjukkan tanda peringatakan ketika anda sedang berkendara.



Beberapa keadaan darurat yang nantinya akan dilaporkan melalui lampu hazard ialah ibarat ketika ban mengalami kebocoran dan juga ketika mesin anda mogok. Bisa anda bayangkan bahwa ada motor matic yang mempunyai fitur yang sangat canggih tersebut.

2# Smartkey Immobilzer

Fitur kedua yang diketahui akan ditanam pada Yamaha Xmax 250 ialah smartkey immobilzer. Fitur ini diketahui nantinya akan digabungkan dengan fitur lain yang tak kalah canggih yakni answer back system. Diketahui bahwa keunggulan dari fitur ini ialah akan menciptakan motor anda mempunyai tingkat keamaan yang sangat tinggi lantaran tidak akan gampang dicuri atau bahkan tidak akan bisa.



Selain itu, dengan mempunyai fitur ini maka anda akan semakin gampang menemukan lokasi motor anda ketika anda berada tempat parkir yang sangat padat yang akan menciptakan anda kesulian mencari motor matic anda kalau anda hanya mengandalkan cara manual yakni ibarat mencarinya satu per satu.
Dengan memakai fitur ini, maka anda hanya perlu menekan tombol dan kemudian anda bisa menemukan lokasi dimana Yamaha Xmax 250. Dengan kata lain, fitur ini hampir ibarat dengan alrm pada mobil.

3# Electric Power Socket

Fitur yang ketiga dan akan anda temui pada Yamaha Xmax 250 yakni sebuah fitur yang disebut dengan electric power socket. Keunggulan dari fitur ini ialah akan menciptakan anda bisa melaksanakan pengisian baterai Hp anda.

Gambar Via cars.walla.co.il


Dengan kata lain, anda tidak perlu repot – repot mencari tempat untuk melaksanakan pengisian baterai ketika anda dalam perjalanan yang jauh dan datang – datang anda tidak sadar bahwa baterai HP anda sudah mulai habis. Oleh alasannya ialah itu, dengan memakai fitur yang sangat canggih ini maka anda akan eksklusif bisa menancapkan kabel charger anda ke dalam colokan yang sudah disediakan pada Yamaha Xmax 250.

4# Blue Core

Untuk fitur ini sudah kita sebutkan pada klarifikasi yang ada di atas. Sekedar isu bagi anda bahwa hampir semua motor matic keluaran terbaru telah memakai fitur ini dalam produk motor matic mereka. Bahkan ada yang menyampaikan bahwa blue core merupakan sebuah fitur khas motor matic yang ada di Indonesia.

 Perlu anda tahu bahwa blue core merupakan sebuah fitur atau teknologi yang akan menciptakan mesin anda semakin lebih efisien dan tidak gampang panas meskipun dipakai dalam jarak tempuh yang jauh. Keunggulan lain dari fitur blue core ialah akan menciptakan tarikan Yamaha Xmax 250 menjadi sangat enteng.

Gambar Via cars.walla.co.il

Hal lain yang harus anda perhatikan pada Yamaha Xmax 250 ialah mengenai lampu indikatornya yang sangat sempurna. Mengapa kami katakan sangat sempurna? Coba anda lihat pada bab panel lampu indikatornya, anda akan menemukan bahwa penel indikator tersebut dibentuk dengan menggabungkan antara penel digital dan juga analog.

Selain itu, pada instrumen indikator tersebut anda akan menemukan bahwa sebenarnya dibagi menjadi tiga bagian, yakni pada bab kanan dan juga kiri memakai panel instrumen analog, sementara untuk bab tengahnya pihak Yamaha menunjukkan panel analog. Tentu fitur ini akan semakin menunjukkan fasilitas kepada pengendara lantaran anda akan bisa mendapat isu ibarat jam dan juga indikator kecepatan yang akan lebih gampang dipahami oleh seseorang yang mengendarai Yamaha Xmax 250.

Alasan lain mengapa kami sarankan biar anda lebih membeli Yamaha Xmax 250 dibandingkan dengan produk lain ialah lantaran Yamaha Xmax 250 dilengkapi dengan kaki – kaki yang mempunyai suspensi yang sangat kokoh dan berpengaruh untuk semakin menunjang kenyaman bagi pengendaranya.

Untuk bab depan dari Yamaha Xmax 250 telah dihadirkan suspensi berjenis Teleskopik Fork yang mana suspensi jenis ini mempunyai travel sebesar 110 mm dan kemudian dikombinasikan dengan suspensi yang mempunyai tipe swing yang terletak pada bab belakang dimana suspensi ini diketahui mempunyai travel sebesar 84 mm.

Dengan memakai dua suspensi yang sangat mengagumkan tersebut, maka pengendara akan tetap merasa nyaman ketika ia berkendara di kawasan yang struktur jalannya kurang baik. Sementara untuk bab velg, pihak Yamaha telah menunjukkan velg bab depan yang mempunyai ukuran sebesar 15 inci dan untuk velg belakang mempunyai ukuran 14 inci.

Demikian isu yang bisa kami sampaikan mengenai review motor matic Xmax motor taxi terbaik Yamaha. Tunggu apa lagi? Buruan anda harus mendapat motor tersebut lantaran anda akan bisa mencicipi betapa nyaman dan gagahnya mempunyai motor Yamaha Xmax 250 dengan didukung aneka macam macam fitur yang telah disebutkan.


Baca juga: