-->
My Story: Perjalanan Pulang Dari Pelabuhan Ratu -≫ Surakarta (Solo)

My Story: Perjalanan Pulang Dari Pelabuhan Ratu -≫ Surakarta (Solo)

Mungkin anda sedang kesasar membaca dan menemukan goresan pena ini. Karena goresan pena ini sebenernya goresan pena iseng saja. Dijamin gak ada faedahnya deh jikalau lanjut membaca, fikir-fikir lagi sebelum dilanjutin.

Awal dongeng begini, saya bekerja pada salah satu anak perusahaan PT. PLN (Persero) di bidang pembangkitan tenaga listrik, PT. INDONESIA POWER, Ya... disitulah perusahaan kawasan saya bekerja, kebetulan saya sanggup penempatan di UJP JAWABARAT 2 PELABUHAN RATU, jauh memang dari kawasan tinggal saya yang di Wonogiri (Solo). Sudah 1 tahun waktu saya habiskan di sini sejak OJT.

Semenjak diangkat jadi pegawai, 2 bulan sekali memang saya rencanakan untuk pulang, selama jadi pegawai di PT. IP, ini mudikku yang ke-2 kalinya. Jadi, saya pikir daripada sepanjang perjalanan cuma saya habiskan duduk-duduk saja sambil tonyol-tonyol hape, kuabadikan saja lewat goresan pena ini gitu....! jadi goresan pena ini netral, tidak ada motivasi apapun untuk mengetiknya.

Pukul 00:57 Dini Hari
Hari ini 29 September 2018, bangun dari tidur kemudian begegas membawa barang yang dibawa menuju ke kawasan "ngetem" atau pemberhentian bus MGI, tepatnya di perempatan Indomaret, Jl. Bhayangkara, Palabuhanratu, Sukabumi.

Pukul 01:04 Dini Hari
Setelah berjalan kaki dari kosan ane yg di depan SDN 2 PALABUHANRATU menuju perempatan Indomaret,  Jl. Bhayangkara. Tibalah saatnya untuk menunggu Bus MGI Arah Pelabuhan Ratu - Bogor. Seperti biasa, jam segini banyak orang yang satu tujuan ke Bogor. Ini kedua kalinya saya pulang kampung ke Solo, dulu pas nunggu disini itu sekitar pukul 00:00 juga banyak sama yang nunggu.

Pukul 01:22 Dini Hari
Akhirnya ada bus MGI tujuan Pelabuhanratu - Bogor, sssttt... busnya gak pribadi berangkat lah, biasa... cari penumpang dulu atau "ngetem" tidak mengecewakan usang sih.....

Pukul 01:30 Dini Hari
JENG.G... JENG...!! Setelah 8 menit menunggu. Bus alhasil berangkat, on the way ke Bogor tentunya. Busett.,,, ngegas mulu nih awal-awal berangkat.

Pukul 01:39 Dini Hari
Ternyata... oh ternyata, bus MGI yang saya naiki ini tidak pribadi ke Bogor, berhenti lagi rupanya gan.. -_- hmm... usang gak nih kira-kira, kita tunggu saja. Posisinya ngetemnya tuh disini nihh...

Pukul 01:54 Dini Hari
15 menit berlalu... -_- bus MGI lanjut jalan OTW lagi ke Bogor, tak lihat-lihat waktu ngetemnya kok pas 15 menit ya .. pas,, gak kurang gak lebih. :D
OK, perjalanan ke Bogor jadi lanjut.

Pukul 04:57 Pagi
Akhirnya bus MGI yang saya naiki hingga di Bogor, tepatnya di terminal Baranang Siang. Tak terasa walaupun di dini hari, perjalanan membutuhkan waktu setidaknya 3 jam, lebih 3 menit.
Oke, cari masjid dulu untuk Shalat Subuh sebelum melanjutkan perjalanan. Bis yang saya naiki tadi tidak ada AC nya, saya tadi bayar Rp. 40.000,-.

Pukul 05:07 Pagi
Setelah bertanya pada peta alhasil ku temukan juga kawasan untuk beribadah shalat subuh, tepatnya di Masjid Alumni IPB.
Masjidnya super kinclong, adem. Bikin hati nyaman untuk shalat subuh disini. Fasilitas menyerupai kawasan wudu, dan toilet higienis banget. Disini saya bersandar-sandar mengistirahatkan pikiran sejenak sebab perjalanan dari Pelabuhan Ratu ke Bogor tadi.

Pukul 06:08 Pagi
Perut udah mulai keroncongan nih, nah time to eat :D. Makan ketoprak aja nih di jajanan pinggir jalan depan Masjid Alumni IPB. Murah,, cuma Rp. 10.000,- ternyata. Aku kira harga Jakarta. Ternyata harga mahasiswa hhha.

Pukul 06.34 Pagi
Udah dapet tiket bus damri ke Bandara Soetta. Bisnya mulai gerak-gerak tampaknya mau berangkat :D. Oke, fix bispun bergerak...

Pukul 07:51
Bus Damri pun alhasil hingga juga di Bandara Soekarno Hatta, tepatnya di Terminal 1A Keberangkatan. 
Oh iya tarif Bus Damri murah kok, cuma Rp. 55.000,-. Enaknya masuk dulu apa ya? Soalnya pesawatnya take-off Pukul 11.45.

Pukul 08:28
Proses check in selesai, sekarang tinggal saatnya menunggu antrian masuk pesawat.
Pukul 11:38 Siang
Penumpang dipersilahkan masuk ke kabin pesawat, agar jadwal take-off sesuai yang telah direncanakan ialah Pukul 11:45. Hmmm.. usang juga ya tadi nunggunya hingga 3 jam.

Pukul 12:30
Pesawat Lion yang saya naiki alhasil take-off juga :D.

Pukul 13:21
Akhirnya.. Alhamdulillah pribadi mendarat di Bandara Adi Soemarmo - Surakarta.

Perjalanan yang panjang dan cukup melelahkan ditambah wangsit menulis blog ini secara realtime.

Baca juga: