-->
Daftar Skuad Pemain Timnas Indonesia Senior 2018 Terbaru (Aff Cup)

Daftar Skuad Pemain Timnas Indonesia Senior 2018 Terbaru (Aff Cup)

Timnas Indonesia senior merupakan tim nasional sepakbola utama dari negara Indonesia. Meski prestasi timnas senior masih minim, namun sudah mengatakan perbaikan. Banyak daftar pemain timnas senior terbaru berisi banyak pemain berkualitas. Nama pemain timnas Indonesia menyerupai Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves atau Evan Dimas sering jadi andalan.

Indonesia memang masih minim prestasi di kancah internasional. Timnas Indonesia belum pernah menjadi juara Piala AFF dan hanya menjadi runner up 5 kali. Indonesia pun tak pernah berprestasi di kancah Asia maupun dunia.

Tim Garuda memang pernah lolos ke Piala Dunia, namun hal itu ketika masih berjulukan Timnas Hindia Belanda pada ketika ajang Piala Dunia 1938 lalu. Selebihnya, timnas senior Indonesia selalu gagal di babak kualifikasi World Cup.

Dalam beberapa tahun terakhir, timnas senior mulai bangkit. Pelatih Indonesia kini yakni Bima Sakti yang menggantikan posisi Luis Milla. Skuad timnas Indonesia terbaru pun banyak berisi kombinasi pemain bau tanah dan pemain muda.

Pemain timnas Indonesia senior menyerupai Andritany Ardhiyasa atau Fachruddin Aryanto akan dikombinasikan dengan pemain muda Indonesia menyerupai Evan Dimas, Febri Haryadi, Saddil Ramdani dan Septian David Maulana.

Ada juga beberapa pemain naturalisasi Indonesia yang dapat diandalkan menyerupai Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves. Nama nama pemain Indonesia keturunan tersebut juga jadi andalan pada gugusan Indonesia ketika ini.

Jadwal timnas Indonesia senior pun akan menghadapi beberapa pertandingan uji coba, kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023 sesudah di edisi sebelumnya timnas senior didiskualifikasi. Timnas Indonesia biasa bermain di Stadion Gelora Bung Karno selaku stadion terbesar di Indonesia.

Kali ini akan ditampilkan warta daftar nama pemain timnas Indonesia senior tahun 2018 untuk berlaga di Piala AFF 2018. List berikut dilengkapi warta nomor punggung pemain dan asal klub di tiap tiap posisi.

(baca juga skuad timnas U-19)

senior merupakan tim nasional sepakbola utama dari negara Indonesia Daftar Skuad Pemain Timnas Indonesia Senior 2018 Terbaru (AFF Cup)

Daftar Pemain Timnas Indonesia 2018


Kiper

1 - Muhammad Ridho (Borneo FC)
12 - Awan Setho (Bhayangkara FC)
22 - Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Bek

2 - Putu Gede (Bhayangkara FC)
3 - Alfath Fathier (Madura United)
5 - Bagas Adi Nugroho (Arema FC)
11 - Gavin Kwan (Barito Putera)
14 - Rizky Pora (Barito Putera)
15 - Ricky Fajrin (Bali United)
16 - Fachrudin Aryanto (Madura United)
23 - Hansamu Yama (Barito Putera)

Gelandang

4 - Zulfiandi (Sriwijaya FC)
6 - Evan Dimas (Selangor FA)
8 - Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC)
10 - Stefano Lilipaly (Bali United)
13 - Febri Hariyadi (Persib Bandung)
17 - Saddil Ramdani (Persela Lamongan)
19 - Bayu Pradana (Mitra Kukar)
20 - Riko Simanjutak (Persija Jakarta)
21 - Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Penyerang

7 - Dedik Setiawan (Arema FC)
9 - Alberto Goncalves (Sriwijaya FC)
18 - Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Formasi Timnas Indonesia Senior

Pelatih Timnas Senior : Bima Sakti (Indonesia)

Andritany

Putu Gede - Hansamu - Fachrudin - Ricky

Evan - Pradana

Febri - Lilipaly - Septian Davod

Beto

Nah, itulah warta daftar nama pemain timnas Indonesia 2018 update terbaru beserta prediksi gugusan dan susunan pemain timnas Indonesia senior. Pemain yang ditampilkan merupakan nama pemain timnas senior Indonesia, tidak termasuk timnas U-19 atau timnas U-23. List akan diupdate kalau terjadi pergantian tergantung pada pemanggilan instruktur di tiap pertandingan.

Baca juga: