-->
Cara Menghapus Widget

Cara Menghapus Widget

mencar ilmu komputer

Widget yakni aplikasi yang sangat banyak keuntungannya untuk sebuah blog. Dengan widget kita sanggup menunjukkan gosip kepada orang lain di blog wacana Profil kita, Arsip isi dari blog, kotak pencarian, gambar, gosip label atau kategori, dan sebagainya. Blogger sudah menyiapkan beberapa widget, yang tinggal kita tambahkan pada halaman blog kita. 

Perhatikan halaman blog kita di internet menyerupai ini.

gambar. mencar ilmu komputer 1

Ada 2 buah widget pada halaman diatas, yaitu widget Mengenai Saya dan Arsip Blog. Kita akan menghapus widget Mengenai Saya, berikut caranya:

1. klik kata Desain atau kata Entri Baru di pojok kanan atas, sehingga kembali ke halaman Dasbor.
2. klik hidangan Tata Letak sperti gambar berikut ini:



 gambar. mencar ilmu komputer 2


3. klik goresan pena Edit pada Gadget/ Widget Mengenai Saya, sehingga tampil halaman berikut.


 gambar. mencar ilmu komputer 3


4. klik tombol Hapus, sehingga widget atau gadget Mengenai Saya hilang dari Tata Letak, menyerupai gambar berikut ini.





 gambar. mencar ilmu komputer 4

Sekarang hanya menyisakan 1 widget atau gadget Arsip Blog. Kemudian klik Simpan Setelan untuk menerapkan. Sekarang kita buka halaman blog kita di internet, jadinya menyerupai berikut ini:



Hanya menyisakan 1 widget yaitu Arsip Blog, widget atau gadget Mengenai Saya sudah dihapus barusan tadi.

Semoga bermanfaat.

Baca juga: