-->
Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi IndiHome Kita

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi IndiHome Kita

Keperluan internet semakin sini semakin dibutuhkan, karena semua hal sekarang bisa dicari dan dilakukan di internet. Untuk menetupi kebutuhan tersebut memang para provider jaringan menyediakan kuota internet dengan varian harga dan kualitas yang berbeda. Namun tidak menutup kemungkinan ada atau bahkan banyak orang yang malah menggunakan wifi IndiHome orang lain. Tentu hal tersebut akan merugikan kepada pemiliknya, meskipun unlimited tapi kecepatan internet akan berkurang karena banyaknya orang yang menggunakan.

Nah di artikel ini saya akan memberikan cara untuk mengetahui siapa saja yang terhubung atau menggunakan wifi indihome Anda. Dengan mengetahui siapa saja yang menggunakannya, Anda bisa memblock alamat mac yang tidak dikenali, maka jika sudah di block device tersebut tidak akan bisa terhubung kembali.

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Menggunakan WiFi IndiHome

Langkah 1 : Cara mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi indihome, Anda harus masuk terlebih dahulu ke panel. Cara masuk ke panel setiap modem berbeda - beda, untuk Modem Huawei Anda bisa masuk ke panel lewat http://192.168.100.1/ dan untuk Modem ZTE, dll bisa lewat http://192.168.1.1/.

Langkah 2 : Setelah panel terbuka, Anda masukkan username : user dan password : user (setelan default). Namun jika Anda pernah menggantinya, silahkan masukkan username dan password nya dengan benar dan silahkan untuk Login.

Langkah 3 : Untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan indihome, Anda cari dan masuk ke Associated Devices atau User Device Information. Disana Anda akan melihat beberapa MAC Address yang menggunakan indihome Anda, seperti gambar dibawah ini

Lalu siapa saja yang menggunakan wifi indihome kita ? Cara nya cukup mudah, karena disana terdapat RSSI yang menunjukkan seberapa jauh pengguna wifi kita, semakin gede angkanya maka orang tersebut berada jauh di daerah wifi. Cara lain untuk mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi indihome kita yaitu dengan mencatat setiap mac address devices yang kita kenal dan biasa terhubung dengan indihome Anda, jika mac address nya tidak dikenal maka itulah orangnya.

Sampai sini Anda sudah bisa mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi IndiHome. Namun tidak hanya sampai ke mengetahuinya saja, tentu kita harus mengambil tindakan supaya device tidak dikenal tersebut tidak bisa lagi terhubung dengan indihome Anda, silahkan lanjut membaca ke :

Baca juga: