-->
Cara Mengatasi Sim Tidak Terdeteksi Di Xiaomi Redmi Note 4

Cara Mengatasi Sim Tidak Terdeteksi Di Xiaomi Redmi Note 4

Selain Bootloop, terkadang smartphone Xiaomi juga dapat mengalami duduk perkara lainnya ibarat SIM error. Khususnya pada Xiaomi Redmi Note 4,  dimana ketika kartu SIM tidak terbaca maka signal pada ponsel pun tidak akan muncul.

Hal tersebut tidak terjadi pada Redmi Note 4 saja, namun terkadang beberapa tipe ponsel Xiaomi lainnya juga dapat mengalami error pada SIM Card nya. Jika sudah begitu, maka teman tidak memakai hp Xiaomi kalian untuk menelepon, sms, maupun internetan.

Nah, untuk kalian yang mengalami duduk perkara tersebut sebaiknya tidak perlu panik dulu, alasannya yakni pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai tutorial bagaimana cara mengatasi SIM tidak terdeteksi di Xiaomi Redmi Note 4 yang dapat kau coba.

 terkadang smartphone Xiaomi juga dapat mengalami duduk perkara lainnya ibarat SIM error Cara Mengatasi SIM Tidak Terdeteksi Di Xiaomi Redmi Note 4

Cara mengatasi kartu SIM tidak terbaca di hp Xiaomi Redmi Note 4


Ada beberapa faktor yang menyebabkan SIM Card kau tidak terdeteksi di Xiaomi, ibarat pemasangan SIM tray yang kurang pas, kuningan SIM ada yang terlepas maupun settingan jaringan yang kurang tepat. Dari banyaknya penyebab tersebut, maka teman harus menganalisa satu persatu semoga dapat menemukan solusinya.


1. Cek pada daerah SIM / SIM Tray


Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, penyebab SIM tidak dapat terbaca pada Xiaomi Redmi Note 4 dapat dikarenakan oleh pemasangan SIM Tray yang kurang pas. Mungkin saja SIM Tray nya ada yang bengkok.

Jika memang itu penyebabnya maka kalian dapat meluruskan kembali daerah SIM tersebut semoga pemasangannya dapat pas. Atau kalau perlu, kalian dapat membeli SIM tray yang baru, harganya cukup murah kok yakni sekitar Rp 20.000 saja.


2. Cek settingan jaringan


Secara default , pengaturan jaringan pada Xiaomi Redmi Note 4 biasanya akan dibentuk otomatis, dimana sistem akan mendeteksi penyedia network ditempatmu secara otomatis. Namun kalau ditempat kalian minim signal, maka sebaiknya gunakan cara manual.

Silahkan buka sajian Engineering melalui instruksi rahasia *#*#3646633#*#* setelah itu teman akan dibawah ke sajian tersebut. Langkah selanjutnya pilih sajian Network Selecting / Pemilihan Jaringan dan ubah setelannya menjadi GSM/WSDMA (auto). Dengan menentukan tipe jaringan tersebut, sekarang signal akan kembali muncul lagi.


3. Cek pada kuningan daerah SIM


Jika cara diatas tidak juga memperlihatkan solusi, maka sebaiknya kalian mengecek pada kepingan daerah SIM nya, alasannya yakni siapa tahu ada kuningan yang bengkok atau terlepas. Nah, untuk yang satu ini kalian harus membongkar kasing pada Xiaomi Redmi Note 4 sobat.

Buka tutup baterainya memakai kartu tipis yang terbuat dari plastik, buka secara hati-hati alasannya yakni pada tutup belakang Xiaomi Redmi Note 4 tersebut ada koneksi Fingerprint ke mesin. Setelah terbuka lepaskan konektor fingertprintnya, kemudian cek pada kepingan kuningan SIM nya. Jika memang ada salah satu tembaga yang patah, terlepas, bengkok maka teman harus melaksanakan penyoderan secara manual.

Baca juga :

Itu tadi yakni beberapa cara mengatasi SIM tidak terdeteksi di Xiaomi Redmi Note 4 yang dapat kalian coba. Selain untuk tipe tersebut, kau juga dapat menerapkannya pada tipe hp Xiaomi lainnya. Ok sobat, sekian tutorial kali ini, semoga dengan adanya ulasan diatas menciptakan kartu SIM kalian terbaca kembali.

Baca juga: