-->
Cara Hard Reset Advan S3d Dengan Sajian Recovery

Cara Hard Reset Advan S3d Dengan Sajian Recovery

Cara Hard Reset Advan S3D - Pada kesempatan kali ini kembali akan membahas seputar handphone android khususnya dari pabrikan handphone asal cina yaitu Advan. Yang akan dibahas disini bukan mengenai harga atau spesifikasi handphone advan sendiri, namun disini akan dibahas secara lengkap ihwal cara hard reset advan s3d atau cara reset manual advan s3d. Semoga postingan kali ini sanggup bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami problem dengan hp advan s3d ibarat lupa contoh atau kata sandi, hp advan s3d lemot, atau ingin mengembalikan settingan advan s3d ke settingan awal atau settingan pabriknya.

 Pada kesempatan kali ini kembali akan membahas seputar handphone android khususnya dari p Cara Hard Reset Advan S3D Dengan Menu Recovery

Advan S3D merupakan salah satu produk keluaran terbaru yang dirilis oleh pabrikan gadget ternama asal cina yaitu Advan dalam seri Advan S3, dan ditargetkan khusus untuk segmen kelas low entry artinya kelas menengah kebawah dengan harga yang murah. Meskipun dibanderol dengan harga yang terbilang murah, ponsel ini tetap memiliki kinerja yang cukup baik dan mumpuni. Sehingga cocok untuk anda yang sedang mencari HP Android Murah Berkualitas.

Untuk urusan sistem operasinya, Advan S3D dibekali dengan OS Android 2.3 GingerBread. Versi yang terbilang sangat lawas alasannya yaitu sudah tertinggal dengan versi-versi android terbaru ketika ini ibarat Marshmallow, Lollipop, Kitkat, dan Jellybean. Meskipun masih memakai OS Kitkat, Smartphone Advan ini tetap memiliki kinerja yang cukup responsif dan tampilan user interface yang cukup smooth, dan mungkin sanggup support dengan banyak sekali jenis aplikasi dan game yang ada di plastore.

Pada kesempatan kali ini kembali akan dibahas mengenai cara mengembalikan pengaturan hape kembali ke awal ibarat pada ketika hape pertama kali dinyalakan atau lebih dikenal dengan istilah hard reset / facotry setting. Dan yang akan dibahas pada postingan kali ini yaitu mengenai cara hard reset atau cara reset manual Advan S3D . Nah bagi anda yang ketika ini mungkin tengah mengalami problem pada ponsel Advan S3D nya, info pada goresan pena ini mungkin sanggup membantu mengatasi permasalahan yang anda alami tersebut.

Seperti pada hape-hape android lainnya, hard reset terkadang perlu dilakukan untuk mengatasi sebuah permasalahan. Dan salah satu problem yang cukup sering dialami oleh para pengguna ponsel android yaitu lupa contoh kunci untuk membuka atau masuk ke menu, yang kemudian menciptakan tampil pesan kesalahan "terlalu banyak percobaan pola" ketika sudah berulang kali memasukkan contoh yang salah. Hal tersebut buka mustahil menciptakan kesal atau panik bagi sebagian orang yang mungkin masih belum tahu cara mengatasi problem lupa contoh kunci tersebut.

Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan sebelum melaksanakan proses hard reset atau reset manual ini, pertama pastikan anda memback up semua data yang ada pada hape advan s3d (bisa dilakukan bila masalahnya bukan lupa pola), kedua pastikan batrei hape advan s3d tersebut berada di level minimal 15 persen dan batrei belum ngedrop (suka mati mendadak), dan yang ketiga cara hard reset atau reset manual ini sebaiknya tidak dilakukan apabila masih sanggup dilakukan soft reset (jika hp tidak lupa pola). Oke, pribadi saja pada tahapan-tahapan cara hard reset advan s3d. Baca juga Cara Hard Reset Oppo Neo R831

Cara Hard Reset Advan S3D
  1. Matikan terlebih dahulu hp advan s3d tersebut
  2. Dalam keadaan off dan batrei terpasang, tekan dan tahan dua tombol saja yaitu tombol volume down + tombol power
  3. Setelah itu akan muncul hidangan recovery (pada ketika ini lepaskan kedua tombol yang tadi ditekan)
  4. Kemudian pilih wife data atau factory set (gunakan tombol volume up untuk scroll ke atas, volume down untuk scroll ke bawah, dan tombol power untuk eksekusi)
  5. Kemudian pilih delete all user data*
  6. Tunggu beberapa ketika hingga prosesnya selesai
  7. Setelah semua data berhasil dihapus, kemudian pilih wife cache partition
  8. Tunggu beberapa ketika hingga prosesnya selesai
  9. Kemudian pilih reboot system now (tunggu sebantar)
  10. Hape akan merestart sendiri (otomatis)
  11. Selesai

Catatan : 
  • Proses hard reset ini akan menghapus semua data yang ada pada internal memori / phone memori
  • Sebaiknya dilakukan dengan hape tersambung pada charger (sambil di cass)
  • Lama proses ini tergantung jumlah banyaknya data pada hape advan s3d sendiri

Jika langkah-langkah diatas telah berhasil anda ikuti, maka seharunsya proses hard reset Advan S3D anda berhasil kembali ke pengaturan awal (factory setting). Jika masih belum berhasil, coba anda ulangi kembali langkah-langkahnya dan pastikan tidak ada yang terlewat. Namun bila sudah diulang namun masih tetap juga belum berhasil, anda sanggup coba meminta proteksi kepada teman anda atau ke tukang service hape untuk mengatasi permasalahan pada hape anroid advan s3d tersebut.

Baca Juga :

Baca juga: