-->

Semua Alasannya Ialah Allah

Assalamualaikum wr wb.
Alhamdulillah bahagia sekali rasanya aku sanggup mampu juara dalam lomba web design. Semoga yang membaca ini ngga beranggapan jika ini mau sombong.
Tujuannya semoga sanggup terinspirasi dari goresan pena aku ini.
Oke eksklusif ke ceritanya yaaa. Saya mau lomba ini sanggup dibilang persiapannya minim banget. Bener bener minim, tapi Alhamdulillah sanggup juara dua.
Saya nyiapin utk lomba ini pas kurang lebih 5 jam sebelum lomba dimulai. Bener mepet banget, sebelumnya aku belum nyoba koding sama sekali. Saya coba mulai koding pas sekitar jam setengah 4 pagi. Dan pelaksanaan lomba itu jam 10 tapi aku ikut pembukaan dari jam 8 pagi. Tu kan kebayang aku nyiapin lomba cuman berapa jam.
Pagi itu aku inget banget ceramah dari ustadz Yusuf Mansur. Kalau mau apa apa datengin Allah dlu. Yaudah aku ikutin aja, aku berdiri pagi itu aku eksklusif sholat tahajud terus sholat hajat. Berdoa semoga sanggup menang. Saya ikuti kata ustadz Yusuf Mansyur dan aku datengin Allah.
Selanjutnya aku gres deh nyiapin, gres mulai coba ngoding. Dan kesannya jadi lah tampilan home page. Web yang akan aku pakai lomba.
Jam setengah 8 aku mandi dan jam 8 aku berangkat ke lokasi lomba. Akhirnya masuk ke ruang pembukaan tapi gres dibuka sekitar jam setengah 9 an. Lanjut pembukaan sampe jam tengah 10. Padahal jadwal lomba web itu jam 9 wkwk. Akhirnya perlombaan dimulai jam 10.
Nah waktu lomba itu mulai jam 10 itu mulai ngoding dari awal. Tema yg di ambil dalam lomba yakni sosial media web.
Dan kenapa aku bilang jika aku menang alasannya Allah ? Ya jika bukan alasannya Allah niscaya aku gk menang. Coba aja bayangin tema lomba yakni sosial media, sedangkan web yg aku buat yakni web perihal donor darah, kan gak nyambung banget. Tapi kenyataannya aku sanggup juara 2, walaupun aku nyiapin cuman bentar dan tema nya salah tapi Alhamdulillah.
Sebelum lomba dimulai juga aku sempatkan sholat Dhuha, nah rasanya sehabis aku habis sholat itu pencerahan dateng dateng aja, kayak gak galau lah pokoknya sewaktu ngoding. Padahal aku terakhir kalinya ngoding untuk front end itu udah lama. Dan aku udah males juga ngoding dari 0 utk buat front end. Biasanya udah pake bootstrap atau materialize jika gk pake template dah jadi.
Tapi yaa Alhamdulillah banget aku waktu ngoding gk ada halangan apapun. Saya yakin sesuai omongan ustad Yusuf Mansyur, jika mau apa apa datengin dlu Allah. Akhirnya ya gak nyangka juga sanggup juara 2.

Sumber https://rafibanget.blogspot.com/

Baca juga: