-->
Review Motor Nmax 155 & Pcx 150 Siapa Yang Lebih Unggul

Review Motor Nmax 155 & Pcx 150 Siapa Yang Lebih Unggul

Nmax 155 & PCX 150 Siapa Yang Lebih Unggul - Pertanyaan ini sering dimunculkan oleh para penggemar motor matic yang tidak bisa membedakan mana yang lebih unggul diantara kedua motor tersebut. Baik Nmax 155 maupun juga PCX 150 memang mempunyai keunggulan masing – masing dan juga kedua motor ini sudah merajai pasar motor matic, jauh mendahului para pesaing – pesaingnya dari perusahaan lain.



Bagi anda yang masih galau untuk menentukan mana yang lebih unggul diantara Nmax 155 dan juga PCX 150, maka pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan gosip kepada anda semuanya wacana keunggulan masing – masing sehingga anda bisa menentukan motor matic mana yang terbaik versi anda sebab biasanya selera anda dengan orang lain akan berbeda.

1# Desain Body Nmax 155 dan juga PCX 150

Untuk desain dari Honda PCX 150, ia merupakan motor matic yang mempunyai desain sangat elegan dan juga modern. Hal ini bisa anda lihat dikala anda mencermati bentuk body dan juga model lampu serta warna yang dimunculkan.



Selain itu, PCX 150 ada yang beropini tolong-menolong motor ini memang mempunyai desain futuristik serta mengedepankan aerodinamis. Jika anda mengamai penggalan depan, maka anda akan menemukan bahwa PCX 150 mempunyai desain visor dengan ukuran yang besar dan dikombinasikan dengan headlamp bernuansa modern dengan membentuk abjad “U”.

Untuk teknologi dari lampu PCX 150, sudah memakai teknologi LED sehingga akan memperlihatkan cahaya yang lebih terperinci meskipun anda berada pada jalan atau tempat yang mempunyai penerangan yang minim.

Dan pada penggalan jok PCX 150 telah desian dengan ukuran yang besar dan sedikit menekuk tinggi ke belakang. Hal ini memang dimaksudkan supaya supaya pengendara mau penumpang merasa nyaman mengendarai motor ini meskipun ia harus menempuh jarak yang jauh.


Sementara untuk desain body dari Nmax 155, Yamaha mengakibatkan motor ini mempunyai desain yang sporty dimana hal ini bisa anda lihat pada penggalan lekukan body serta pada penggalan sudut – sudutnya.
Anda juga melihat desain sportynya pada area headlampnya yang sangat mewah, elegan, dan juga dinamis yang mengkombinasikannya dengan teknologi lampu LED yang memang mempunyai keunggulan bisa memperlihatkan cahaya yang lebih terperinci dibandingkan dengan motor lainnya yang masih memakai bola lampu.

Bukan hanya itu saja, bila anda mengamati penggalan speedometer maka anda akan melihat bahwa speedometer Nmax 155 dibentuk dengan desain digital yang juga sporty dan dengan speedometer digital tersebut, anda akan mendapat gosip yang lebih akurat dikala anda mengendarainya di jalanan.

Ketika anda mengamati penggalan belakang, maka anda akan menemukan bahwa Nmax 155 mempunyai desain handlebar yang dibentuk memakai materi alumunium sehingga akan menciptakan Nmax 155 semakin terlihat lebhi elegan dan berkelas.

2# Dimensi Nmax 155 dan PCX 150

Pada dasarnya kedua motor ini memang merupakan salah satu motor matic terbesar dan terbaik di kala kini dan otomatis kedua motor tersebut mempunyai dimensi yang sama – sama besar.
Namun bila anda mengamatinya lebih lanjut, maka anda akan mengetahui bahwa desain dari Nmax 155 sedikit lebih bongsor sebab motor matic ini diketahui mempunyai dimensi sebesar 1.955 mm, lebar 740 mm, dan mempunyai ketinggian sebesar 1.115 mm.

Gambar Via mariodevan.com


Sementara untuk motor Honda PCX 150, maka anda akan menemukan desain dari motor tersebut mempunyai dimensi 1.923 mm, lebar 745 mm, dan mempunyai ketinggian sebear 1.107 mm yang mana hal tersebut akan menciptakan PCX 150 mempunyai tingkat keseimbangan yang lebih stabil dibandingkan dengan Nmax 155.

Dengan kata lain, untuk problem keseimbangan antara Nmax 155 dan juga PCX 150, maka motor Honda PCX 150 lah yang lebih unggul sebab memang mempunyai keseimbangan yang lebih stabil terutama dipakai pada jalanan yang kurang baik.

3# Mesin Nmax 155 dan PCX 150
 
Untuk dapur pacu dari PCX 150, motor matic ini memakai mesin 4 langkah, adalah SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, dan juga eSP yang mempunyai kapasitas silinder sebesar 149,3 cc dan juga mempunyai diameter sebesar 57,3 mm x 57,9 mm.

Mesin Nmax 150 Gambar via autonetmagz.net


Dan dengan mempunyai mesin tersebut, maka diketahui bahwa PCX 150 bisa menghasilkan tenaga maksimum adalah 12,9 daya kuda untuk putaran sebanyak 8.500 rpm, selain itu motor ini juga mempunyai torsi maksimum sebesar 13,1 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Mesin Dari PCX 150 Gambar Via triatmono.info


Jika kita membahas mengenai mesin yang diusung oleh Nmax 155, maka anda akan melihat bahwa motor ini mengusung mesin yang bertipe liquid cooled 4 – stroke. SOHC Single Cylinder yang mempunyai kapasitas yakni silinder isi 155 cc yang terlihat lebih besar dibandingkan dengan PCX 150.
Untuk diameter dari mesin Nmax 155 yakni 58,0 mm x 58.7 mm.

Dan dengan mempunyai mesin dengan tipe tersebut maka Nmax akan menghasilkan mesin dengan mempunyai tenega sebesar 11.1 KW untuk putaran sebesar 8.000 rpm serta torsi maksimumnya yang mencapai angka 14,4 Nm untuk putaran 6.000 rpm.

Namun, PCX 150 hanya unggul pada kapasitas tangki materi bakarnya yang lebih besar yakni bisa memuat materi bakar sebanyak 8 liter, berbeda dengan Nmax 155 yang didesain dengan tangki yang bisa menampung materi bakar sebanyak 6,8 liter.
 
4# Suspensi Nmax 155 dan PCX 150

Sekarang kita beralih pada penggalan suspensinya. Untuk PCX 150 menentukan untuk memakai rangka jenis punggul yang terbuat dari materi baja yang sangat besar lengan berkuasa serta mempunyai ukuran yang sangat besar. Rangka ini mempunyai fungsi utama yakni untuk menopang seluruh komponen yang melekat pada rangka PCX 150 serta akan membawa keseimbangan yang lebih stabil bagi pengendara.

Suspensi PCX 150 Gambar Via Tribunnews.com


Adapun mengenai jenis suspensinya, PCX 150 memakai suspensi dengan tipe teleskopik dengan diameter sebesar 43 mm pada penggalan depan. Sementara suspensi penggalan belakang, PCX 150 memakai suspensi tipe ayun dan juga peredam kejut ganda. Berbicara mengenai ban, PCX 150 memakai ban dengan ukuran sebesar 20/70 – 14 M/C (tidak termasuk ban dalam).

Dan untuk suspensi yang terdapat pada Nmax 155, motor matic ini memakai rangka yang bejenis underbone dan suspensi depannya yang menggukan suspensi jenis teleskopik. Adapun mengenai suspensi pada penggalan belakang, Nmax 155 memakai suspensi yang berjenis unit swing dimana kedua suspensi tersebut nantinya akan berfungsi untuk memperlihatkan keseimbangan kepada pengendara dan juga penumpangnya.

suspensi nmax 155 gambar via zonabikers.com


Dan mengenai pengeremannya, Nmax 155 memakai pengereman single disk brake atau yang lebih kita kenal dengan istilah rem cakram pada ban depannya yang mana rem ini mempunyai ukuran 110/70 dan untuk ban belakangnya mempunyai ukuran 130/70.

Itulah gosip yang bisa kami sampaikan berkaitan dengan mana yang lebih unggul antara PCX 150 atau Nmax 155. Semoga gosip ini bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih.

Baca juga: