-->
Cara Menulis Dan Mengirimkan Email

Cara Menulis Dan Mengirimkan Email

berguru komputer

Kita sudah mengetahui bagaimana cara menciptakan email, sudah mengetahui dan mengenal menu/ perintah email pada postingan sebelumnya, kini kita akan berguru komputer, bagaimana cara menulis sebuah email lalu mengirimkannya ke sahabat atau orang lain yang kita ketahui alamat emailnya.

Kita sanggup mengirimi sahabat atau orang lain sebuah email ihwal sekedar mengirim pesan buat teman, atau menunjukkan sebuah produk ke orang lain, atau menunjukkan kerjasama kepada orang lain, dan yang lainnya. 

Contoh: 
Kita akan mengirimi sahabat atau orang lain yang alamat emailnya yaitu siucup94@gmail.com dengan ihwal suratnya yaitu menunjukkan kerjasama, disertai lampiran file proposal.docx

Yang harus kita lakukan adalah:
1. Masuk atau login dulu ke akun email kita.
2. kalau sudah masuk ke halaman kotak masuk atau inbox, pilih atau klik Tulis, sehingga tampil ibarat gambar berikut.



gambar. berguru komputer 1


3. ketikan pada Kepada, alamat email yang akan kita tuju, yaitu siucup94@gmail.com
4. pada Subjek atau ihwal surat, yaitu penawaran kerjasama,
5. lalu dibawahnya ketik kalimat isi surat,
6. alasannya yaitu kita juga akan menyertakan lampiran, maka klik terlebih dahulu tanda klip kertas, ibarat pada gambar diatas, sehingga tampil kotak dialog, lalu klik nama file yang akan kita kirimkan,
7. kalau sudah klik Kirim, untuk mengirimkan surat atau email yang sudah final kita ketik.

Semoga bermanfaat

Baca juga: