-->
Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi 4, 4X Dan 4A Ke Tv

Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi 4, 4X Dan 4A Ke Tv

Xiaomi Redmi 4, 4X dan 4a merupakan ponsel Xiaomi yang mempunyai harga terjangkau. Tidak heran kalau dari tiga tipe tersebut aneka macam peminatnya. Selain dibanderol dengan harga murah, spesifikasi yang dibawakan berdasarkan kami juga sudah cukup lumayan.

Xiaomi sendiri daridulu selalu tampil beda dari vendor lain, dengan menghadirkan segudang fitur menarik didalamnya maka tidak heran kalau banyak para pecinta smartphone yang memburunya. Seperti salah fitur menarik tersebut ialah kita dapat mengkoneksikan HP Xiaomi kita ke TV yang sudah mendukung WiFi Direct.

Dengan adanya fitur tersebut kalian dapat menonton film / video yang tersimpan diperangkat melalui TV. Yang niscaya sensasi menontonpun akan jauh lebih mengasikkan sebab tampilannya lebih luas hehe. Untuk teman yang belum bisa, berikut ini kami akan memperlihatkan tutorialnya bagaimana cara menghubungkan Xiaomi Redmi 4, 4X dan 4a ke TV kamu.

a merupakan ponsel Xiaomi yang mempunyai harga terjangkau Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi 4, 4X dan 4a Ke TV

Cara menyambungkan hp Xiaomi Redmi 4, 4X dan 4a ke TV


Ada beberapa cara untuk menghubungkan HP Xiaomi kau ke TV ialah dengan memakai WiFi dan tanpa WiFi. Pastikan sebelum mengikuti tutorialnya TV dirumah teman sudah mendukung WiFi Direct dan home router. Karena cara ini tidak akan bekerja pada TV yang belum mempunyai fitur tersebut. Sudah siap? simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Cara menghubungkan Xiaomi ke TV memakai WiFi


  1. Langkah pertama silahkan nyalan fitur WiFi Direct yang ada di Televisi kamu, sehabis itu akan muncul notifikasi daftar TV yang tersedia.
  2. Buka sajian Setting / Setelan di ponsel kamu.
  3. Cari sajian Wireless and Networks.
  4. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul ID Device TV kau dan pilih untuk mulai menghubungkan.
  5. Setelah itu TV akan mulai menampilkan layar Xiaomi kalian.
  6. Selesai.


Cara menghubungkan Xiaomi ke TV tanpa WiFi


Cara ini bergotong-royong memanfaatkan fitur DLNA ialah sebuah fitur dimana para penggunanya dapat mengakses semua file yang ada diperangkat melalui perangkat lain. Namun untuk dapat menggunakannya, kalian membutuhkan aplikasi pihak ketiga sebab Xiaomi sendiri tidak menyediakan aplikasi tersebut.

  1. Download dan instal aplikasi iMediaShare melalui Google Play Store.
  2. Langkah selanjutnya silahkan teman cek apakah TV kalian mendukung fitur WiFi Home Router atau tidak. Jika support kalian tinggal menghubungkannya. Namun kalau tidak menyediakan fitur tersebut, hubungkan Xiaomi kau dengan memakai fitur WiFi Direct.
  3. Setelah terkoneksi, buka aplikasi iMediaShare di smartphone kamu.
  4. Lalu pergi ke sajian Galeri, silahkan cari video atau film yang tersimpan diperangkat.
  5. Sampai disini TV teman akan mulai menampilan video maupun gambar yang kalian pilih diponsel.
  6. Selesai.

Baca juga :

Dengan adanya cara menghubungkan Xiaomi Redmi 4, 4X dan 4a ke TV diatas sekarang teman dapat menonton video maupun bermain game MOBA dengan leluasa sebab tampilan yang lebih luas. Tertarik untuk mencobanya? Sampai jumpa ditutorial berikutnya.

Baca juga: