-->
Cara Flash Asus Zenfone Z007 Via Adb

Cara Flash Asus Zenfone Z007 Via Adb


beberapa hari kemudian ada teman mendapat Hp Asusnya terkena bootloop, Zenfone berseri Z007. Berbagai cara sudah dilakukan. Melalui hardreset masih gagal, melalui Flash Tool juga gagal.
Biasanya kita panik ketika android kita tidak dapat startup, Jual atau perbaiki?
ok kita perbaiki saja daripada dijual  beberapa hari kemudian ada teman mendapat Hp Asusnya terkena Cara Flash Asus Zenfone Z007 via ADB
Sebelum memulai perbaikan, sebaiknya kita pahami dahulu beberapa jenis Bootlop pada android,

Macam-macam Bootloop pada android:
1. Android Light Bootloop.
Ini merupakan bootloop yang paling gampang diatasi penyebabnya. Light loop ini biasanya terjadi alasannya pada penggunaan ponsel android dalam keadaan pemakaian normal, melaksanakan install aplikasi, bermain game namun tiba-tiba saja ketika restart dan dinyalakan android bootloop hanya berhenti di logo, dan kita yakin tidak meng-operk android apalagi hingga masuk kedalam system merubah file maupun recovery mode pada android.
Cara mengatasinya: biasanya hal ini dapat eksklusif diatasi dengan mencabut baterai dari smartphone kemudian pasang dan aktifkan kembali. Tetapi untuk perangkat menyerupai tablet agak sulit alasannya baterai terhubung dengan perangkat dengan cara disolder sehingga harus melepas timah terlebih dahulu.
2. Android Medium Bootloop.
Medium bootloop terjadi alasannya pengguna mencoba mengutak-atik ponsel android miliknya. Medium bootloop masuk kedalam kerusakan tingkat menengah alasannya android  masih dapat dinyalakan masih dapat masuk kedalam recovery mode.
Cara mengatasinya: Untuk mengatasi bootloop tingkat ini diharapkan pc windows dan file recovery image untuk restore boot image baik yang original dan juga CWM. cara tersebut dapat dilakukan apabila sudah pernah melaksanakan backup sebelumnya, bagi yang belum melaksanakan backup maka memerlukan file recovery dari pengguna lain dengan type android yang sama.
3. Android Hard Bootloop.
Hard bootloop atau lebih tepatnya hardbrick (baca android bricked) yaitu tingkatan bootloop yang paling berbahaya alasannya kita melaksanakan modifikasi file os android sehingga tidak dapat booting ponsel android kita dan yang muncul hanya logo android. Biasanya terjadi pada pengguna yang sudah melakukkan rooting dan melaksanakan modifikasi script contohnya mengubah font android, mengubah partisi external/micro sd, menghapus aplikasi bawaan android yang merupakan belahan system dengan aplikasi titanium backup, salah melaksanakan instal custom rom, dan lain-lain. Untuk masuk ke recovery mode tidak akan dapat pada tingkatan hard bootloop android menyerupai ini.
itulah sobat jenis-jenis bootlop, Setelah banyak sekali cara dilakukan namun tetap gagal, hasilnya memakai Adb, Adb ini yaitu cara flashing android dengan memakai command prompt.
mari kita siapkan dahulu bahan-bahannya.
1. ADB: Download -/+9MB
2. Intel USB Driver: Download -/+8MB
3. Firmware: Download -/+755MB (jika tidak sesuai dengan hp sobat, monggo di search dan download dahulu)
Langkah-langkahnya
  1. Install ADB dan Intel USB Driver
  2. Extract firmware dan satukan dalam 1 folder.
  3. Matikan HP, tekan dan tahan tombol Power+Vol UP
  4. Sambungkan HP dengan laptop/komputer dengan memakai kabel data
  5. Masuk ke folder yang udah di extract tadi
  6. Jika sudah tekan Shift+Klik Kanan. Nanti akan muncul menu
    Open Command Windows Here < di klik saja
  7. Akan muncul command prompt
  8. lalu inilah prosesnya, lakukan dengan bertahap:
    1. fastboot erase cache –> enter
    2. fastboot erase userdata –> enter
    3. fastboot erase system –> enter
    4. fastboot reboot-bootloader –> enter
    5. fastboot flash boot boot.img –> enter
    6. fastboot flash recovery recovery.img –> enter
    7. fastboot flash fastboot fastboot.img –> enter
    8. fastboot flash system system.img –> enter
    9. fastboot reboot –> tekan enter
  9. Jika proses tersebut lama, tunggu saja.
HP akan restart sendiri  beberapa hari kemudian ada teman mendapat Hp Asusnya terkena Cara Flash Asus Zenfone Z007 via ADB
and Done
biar bermanfaat

Baca juga: