-->
7 Kecerobohan Yang Menciptakan Baterai Cepat Rusak, Kau Harus Menghindari Ini

7 Kecerobohan Yang Menciptakan Baterai Cepat Rusak, Kau Harus Menghindari Ini

Seiring berkembangnya zaman, semakin berkembang pula teknologi yang ada di dunia ini. Untuk mencari suatu hal akan menjadi sesuatu yang sangat gampang alasannya yaitu Anda sanggup mengaksesnya dengan cepat melalui smartphone Anda. Maka dari itulah, Anda harus selalu mengetahui perkembangan teknologi biar Anda tidak tertinggal.

Agar smartphone Anda sanggup membantu Anda untuk mengetahui perkembangan teknologi, sebaiknya Anda harus memastikan bahwa smartphone Anda harus selalu sanggup untuk bekerja dengan baik. Sebagian orang terkadang lupa untuk menjaga baterai smartphonenya untuk selalu dalam keadaan yang sehat.

Jadi, baterai smartphone yang cepat rusak itu biasanya terjadi alasannya yaitu kecerobohan dalam pemakaiannya. Agar Anda tidak melaksanakan kecerobohan yang sama, Anda perlu menghindari 7 kecerobohan yang menciptakan baterai cepat rusak. Untuk mengetahui klarifikasi lengkapnya, yuk, simak ulasan di bawah ini.

Hindarilah 7 Kecerobohan yang Membuat Baterai Cepat Rusak

 semakin berkembang pula teknologi yang ada di dunia ini 7 Kecerobohan yang Membuat Baterai Cepat Rusak, Kamu Harus Menghindari Ini
Image : harianmu

1. Penggunaan Charger KW

Kecerobohan yang menciptakan baterai cepat rusak yang pertama yaitu penggunaan charger non original. Saat charger smartphone Anda rusak, biasanya Anda akan membeli charger yang gampang didapat, dan biasanya charger tersebut yaitu charger non original. Dampak yang sanggup terjadi bila Anda terus memakai charger non original yaitu sanggup menciptakan smartphone Anda meledak. Hal ini diakibatkan oleh muatan arus yang berlebihan. Jadi, untuk menjaga baterai Anda, sebaiknya hindari hal ini.

2. Pengisian Daya Tidak Optimal

Biasanya mengisi daya baterai ketika akan tidur hingga keesokan hari ketika berdiri dipercaya sanggup menciptakan baterai bertahan lama. Banyak orang yang melaksanakan hal tersebut. Padahal hal tersebut merupakan hal yang ceroboh alasannya yaitu ternyata hal tersebut sanggup menciptakan kualitas baterai tersebut berkurang. Hal ini juga sanggup menciptakan baterai Anda kembung sehingga ketahanannya semakin turun.

3. Menggunakan Smartphone Saat Sedang Di Charge

Apakah Anda pernah memakai smartphone Anda ketika sedang diisi dayanya? Jika Anda pernah melakukannya, sebaiknya jangan dilakukan lagi alasannya yaitu hal ini merupakan kecerobohan yang menciptakan baterai cepat rusak. Sebenarnya hal ini tidak hanya berbahaya bagi baterai saja, akan tetapi untuk keselamatan Anda juga. Banyak perkara terjadi ketika memakai smartphone yang sedang diisi dayanya. Misalnya menyerupai smartphone yang meledak yang sanggup membahayakan Anda.

4. Menggunakan Ponsel Saat Suhu Panas

Jika Anda sering bermain game di smartphone, niscaya Anda pernah mencicipi smartphone yang panas. Sebaiknya kurangilah kebiasaan jelek menyerupai ini, suhu panas pada smartphone sanggup memperpendek umur baterai dan juga merusak dayanya. Suhu yang tinggi sanggup menciptakan baterai mengembung dan rusak. Jadi, sebaiknya hindarilah hal ini bila Anda tidak ingin baterai Anda rusak.

5. Menginstal Aplikasi Berbahaya

Sebelum menginstal aplikasi di smartphone Anda, sebaiknya Anda harus lebih teliti. Untuk menghindari baterai yang cepat rusak, Anda harus waspada terhada aplikasi yang keamanannya tidak jelas.

6. Membiarkan Smartphone Mati Total

Kecerobohan yang menciptakan baterai cepat rusak selanjutnya yaitu dengan membiarkan smartphone mati total. Meskipun Anda dalam keadaan yang sangat sibuk, sebaiknya jangan melupakan smartphone Anda. Membiarkan smartphone mati total sanggup menciptakan ion lithium yang ada dalam baterai menguap dan sanggup rusak. Anda tidak ingin kan kelalaian tersebut menciptakan smartphone Anda rusak?

7. Sering Menggunakan Power Bank

Apakah Anda pernah mengisi daya smartphone Anda memakai power bank? Sebaiknya hindarilah hal ini. Untuk sesekali, pemakaian power bank ini masih dianjurkan. Namun untuk pemakaian yang berulang kali, sanggup menciptakan baterai smartphone mengembung dan rusak. Hal ini dikarenakan perbedaan tegangan dari charger dan power bank.

Demikianlah ulasan lengkap perihal 7 kecerobohan yang menciptakan baterai cepat rusak yang harus Anda hindari. Bagaimanakah berdasarkan Anda? Semoga bermanfaat untuk Anda dalam memperlihatkan isu untuk merawat baterai biar tidak rusak.

Baca juga: