-->
Tahapan Berguru Memperbaiki Hp Bagi Pemula

Tahapan Berguru Memperbaiki Hp Bagi Pemula


Belajar memperbaiki HP atau handphone sanggup dilakukan oleh siapa saja. Sebab, dalam memperbaiki HP, tidak memerlukan tenga yang begitu berat, hanya saja memang membutuhkan ketelitian, sehingga siapa saja sanggup mencar ilmu memperbaiki HP, baik itu lpria, wanita, remaja, dewasa, ataupun orang tua.
Belajar memperbaiki HP juga sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Terlebih lagi, ketika ini alat canggih yang mungil ini sudah sangat banyak. bahkan, hampir setiap orang mempunyai HP. Dengan banyaknya HP di kalangan masyarakat, tentu saja tingkat bencana kerusakan HP juga semakin meningkat, sehingga hal ini membuka peluang perjuangan servis HP. Selain peluang tersebut, diri kita sendiri yang mempunyai HP akan tahu bagaimana dasar-dasar perangkat keras dan perangkat lunak dalam HP, sehingga kita akan sanggup merawat HP kita dan memperbaiki HP kita sendiri apabila mengalami kerusakan atau error.
Dasar Memperbaiki HP bagi Pemula
Bagi pemula di dunia servis elektronik khususnya telepon genggam ini, langkah awal yang perlu dilakukan yaitu dengan memperbanyak ilmu dan wawasan mengenai sistem elektronik HP serta tool atau  perangkat lunak yang diperlukan dalam memperbaiki HP.
Selain itu, untuk lebih mendalami servis HP, maka seorang pemula harus sering mencar ilmu dan memahami banyak sekali perbaikan HP yang masih ringan. Informasi ini sanggup dilihat dari banyak sekali sumber yang tersedia di internet. Dengan banyak mempelajari banyak sekali perbaikan HP yang ringan, maka akan menjadi modal bagi pemula untuk naik ke tingkat selanjutnya. Para pemula juga harus berani memulai, disiplin, serta mau menyebarkan apa yang sudah dipelajari dan dikuasainya.
Tahapan Belajar Memperbaiki HP bagi Pemula
Langkah Pertama
Langkah pertama dalam tahapan mencar ilmu memperbaiki HP yaitu dengan mengenal jenis dongle dan service tool untuk flashing HP serta servis HP yang rusak sistem operasinya. Seperti cara meng-install software, cara menggunakannya, dan cara melaksanakan flashing dengan file BIN atau FLS yang tepat, sesuai dengan firmware maupun sistem operasi HP dengan kabel data.
Hal ini menjadi tahapan awal dalam mencar ilmu memperbaiki HP, sebab, HP merupakan alat yang berisi banyak sekali komponen yang terintegrasi dan dijalankan oleh suatu program. Maka dari itu, kerusakan HP sanggup didiagnosa memakai service tools untuk melihat komponen yang harus diperbaiki.
Berbeda halnya bila yang rusak yaitu perangkat kerasnya atau hardware. Maka bila yang rusak yaitu perangkat keras, maka urutan pertama terang : elektronik analog terlebih dahulu.
Langkah Kedua
Tahapan Kedua dalam mencar ilmu memperbaiki HP yaitu dengan menambah pengetahuan mengenai dasar-dasar elektronik analog, mulai dari memahami karakteristik komponen aktif hingga dengan komponen pasif. Selanjutnya, juga sanggup dilanjutkan dengan mencar ilmu cara membaca nilai dan karakteristik komponen menurut seri dan tipenya, cara pengukuran komponen, memahami forward dan reverse bias, memahami input dan output vcc yang lalu akan meningkat ke clock dan data.
Setelah melewati tahapan pertama, bahwasanya kita sudah bia menemukan komponen mana yang harus diperiksa, diperbaiki atau diganti lebih lanjut. Pada langkah pertama pun, apakah HP perlu di-flash ulang atau tidak, juga telah diketahui.
Selanjutnya, tinggal mencocokan hasil pengukuran komponen maupun jalur PCB tersebut dengan datasheet. Apabila telah sesuai, maka komponen tidak perlu diganti. Selain itu, sehabis HP di-reboot dan tidak mengatakan indikasi error, maka jadwal HP juga masih bagus, dan HP siap dinyalakan.
Belajar memperbaiki HP intinya yaitu membutuhkan kemauan untuk banyak mencar ilmu secara serius, mempersiapkan peralatan, serta sering melaksanakan praktek.
































Baca juga: