-->
Kisaran Biaya Servis Hp Mati Total

Kisaran Biaya Servis Hp Mati Total


Biaya servis HP mati total sering dipertanyakan oleh pengguna alat komunikasi canggih ini dikala HP yang dimilikinya mengalami sebuah kerusakan yang menjadikan HP mati total atau mati dan tidak ada indikator apapun yang menunjukkan HP sanggup dinyalakan.
Pada dasarnya, HP yang mengalami janjkematian total mengalami suatu kerusakan yang serius, sehingga dikala dilakukan servis pun, HP tidak akan sanggup kembali 100 % menyerupai sebelum rusak. HP yang mati total pun termasuk ke dalam kerusakan yang berat, sehingga membutuhkan keterampilan dan banyak sekali peralatan yang sanggup mendukung servis HP mati total tersebut.
Penyebab dan Kisaran Biaya Servis HP Mati Total
Biaya servis HP mati total berbeda-beda, tergantung pada jenis komponen yang rusak, serta jenis HP yang rusak. Kerusakan yang menjadikan HP menjadi mati total sanggup disebabkan oleh kerusakan komponen yang sederhana hingga dengan komponen yang penting, sehingga biaya yang diharapkan dalam servis HP mati total juga beragam. Oleh lantaran itu, untuk mengetahui kisaran biaya servis HP mati total, sebaiknya dengan menanyakan terlebih dahulu kepada jasa servis HP.
1.      Biaya Servis HP Mati Total lantaran Jatuh
Ketika memakai HP, sanggup saja kita mengalami suatu hal yang tidak disengaja sehingga HP yang kita genggam terlepas dan balasannya jatuh. Akibat bencana ini, seringkali HP mengalami kerusakan yang menjadikan janjkematian total. Apabila sehabis jatuh, pada layar HP pribadi menjadi gelap, tetapi lampu LED pada LCD masih sanggup berkedip, cobalah dengan melaksanakan panggilan ke nomor telepon kalian. Apabila dari panggilan tersebut masih sanggup terhubung, dan bunyi sanggup diterima dengan jelas, berarti yang terjadi ialah kerusakan pada LCD HP tersebut. Biaya servis untuk kerusakan LCD ini tergantung pada ukuran LCD serta jenis HP-nya.
Apabila akhir HP jatuh tadi HP menjadi mati total dan tidak ada gejala kehidupan, kemungkinan lain yang terjadi ialah adanya kerusakan pada komponen EMMC-nya. Untuk mengatasi hal ini, yang biasanya dilakukan ialah dengan melaksanakan flashing ulang pada HP tersebut, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal, berkisar antara 50 – 10 ribu rupiah.
2.       Biaya Servis HP Mati Total lantaran Pengisian Daya Terlalu Lama
Terlalu asyik dalam memakai HP untuk bermain media umum atau bermain game ditambah dengan melaksanakan pengisian daya pada HP, akan sering mengakibatkan kerusakan pada HP tersebut. Ketika sedang asyik bermain, HP sanggup saja kemudian mengalami janjkematian total. Apabila kasusnya menyerupai ini, kemungkinan yang terjadi ialah kerusakan pada IC EMMC atau IC Power.
Untuk menangani kerusakan ini, komponen IC EMMC atau IC Power harus diganti dengan komponen yang baru. Biaya servis HP mati total lantaran kerusakan komponen ini juga beragam, tergantung pada jenis HP yang rusak. Namun, terdapat beberapa jenis HP yang komponennya sangat sulit didapatkan, sehingga perlu komponen ori yang harganya niscaya lebih tinggi daripada flash dan ganti baterai.
Kerusakan akhir pengisian daya yang berlebih lainnya ialah kerusakan memori internal EMMC dan EMCP. Apabila kerusakan pada komponen ini, maka biaya servis HP mati total akan semakin tinggi, berkisar antara 350 ribu hingga dengan 1 juta, tergantung pada jenis HP dan kecanggihan HP.
3.      Biaya Servis HP Mati Total lantaran Kehujanan atau Terkena Air
Seringkali penyebab kerusakan HP ialah air, yang merupakan lawan utama dari komponen listrik. Kerusakan akhir air biasanya ialah kerusakan CPU atau otak dari HP itu sendiri. apabila janjkematian total disebabkan oleh kerusakan CPU, maka biaya servis HP mati total akan lebih tinggi, berkisar 75 % dari harga HP itu sendiri.
Bisa saja kerusakan yang terjadi ialah kerusakan baterai. Sehingga biaya servis HP mati total yang diharapkan untuk masalah ini hanyalah untuk mengganti baterai saja.
























Baca juga: