-->
Ciri Ciri Lcd Hp Rusak Beserta Solusinya

Ciri Ciri Lcd Hp Rusak Beserta Solusinya


Kerusakan LCD sudah sangat sering dialami oleh pengguna handphone layar sentuh. Hal ini disebabkan, HP dengan layar sentuh mempunyai LCD yang lebar, sehingga lebih rentan mengalami kerusakan. Kerusakan LCD sanggup disebabkan oleh aneka macam hal ibarat terjatuh, tertekan, atau terendam air.
Ciri ciri LCD HP Rusak dan Solusi untuk Mengatasinya
Ketika LCD HP mengalami duduk kasus atau kerusakan, akan muncul ciri ciri LCD HP rusak. Berikut ciri ciri LCD HP rusak beserta solusi untuk mengatasinya:
1. LCD yang rusak dan penggalan lainnya tidak berfungsi
Apabila HP yang rusak menawarkan bahwa LCD pecah, ditambah dengan touchscreen tidak berfungsi, maka sangat terperinci bahwa 99% LCD telah rusak. Oleh lantaran itu, satu-satunya cara untuk memperbaikinya yaitu dengan mengganti LCD yang pecah dengan LCD yang baru. Bawa HP ke teknisi HP atau kepada sentra servis HP dan jelaskan apa yang terjadi pada HP tersebut.
2. LCD tidak pecah, namun touchscreen tidak sanggup berfungsi
Ciri ciri LCD HP rusak ini juga sering terjadi, di mana keadaan LCD tidak nampak ada yang pecah ataupun rusak. Akan tetapi, dikala layar disentuh, maka tidak ada respon dari HP tersebut. Ketika HP dimatikan kemudian dinyalakan kembali, keadaan masih sama, touchscreen tidak sanggup berfungsi.
Hal ini menawarkan bahwa yang mengalami kerusakan yaitu touchscreen, sehingga walaupun LCD nampak baik-baik saja, namun HP tidak sanggup dioperasikan. Solusi untuk mengatasinya yaitu dengan mengganti touchscreen HP tersebut. Bawalah kepada teknisi HP atau kepada sentra servis HP untuk memperbaiki HP tersebut.
Akan tetapi, terdapat sejumlah HP yang mempunyai LCD dan touchscreen yang bergabung menjadi satu, sehingga meskipun yang rusak hanya touchscreen, LCD juga harus ikut diganti.
3. Touchscreen sering meleset dan salah sasaran
Touchscreen meleset itu yaitu keadaan di mana touchscreen yang disentuh untuk mengetik atau mengenai sesuatu menjadi meleset dan salah sasaran. Mislanya, dikala sedang mengetik dan ingin menekan karakter B, jsutru yang tertekan yaitu karakter H.
Hal ini sanggup disebabkan oleh kerusakan atau kegagalan sistem akhir tema atau installan aplikasi tertentu. Solusi yang sanggup dilakukan yaitu dengan melaksanakan flashing. Apabila tidak sanggup melakukannya sendiri, sebaiknya segera bawa kepada teknisi atau sentra servsi HP supaya permasalahan tidak menyebar.
4. Touchscreen Bergerak-Gerak Sendiri
Ciri ciri LCD HP rusak juga sanggup ditunjukkan dengan adanya touchscreen yang bergerak-gerak sendiri. ini menawarkan adanya kerusakan atau kegagalan sistem, sehingga perlu dilakukan flashing. Namun demikian, untuk lebih amannya yaitu dengan membawa kepada teknisi atau sentra servis HP dan menanyakan mengenai keadaan LCD atau HP keseluruhan dengan memberikan ciri ciri LCD rusak tersebut.
5. Touchscreen Tidak Berfungsi Untuk Fitur-Fitur Tertentu
Ciri ciri LCD HP rusak yang lainnya yaitu terkadang touchscreen tidak berfungsi untuk beberapa fitur tertentu. Terkadang dikala sedang mengetik pesan, tiba-tiba papan keyboard tidak sanggup disentuh. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh adanya fitur yang terganggu, atau juga sanggup dikarenakan software aplikasi tersebut bermasalah.
Solusi untuk mengatasi hal tersebut antara lain yaitu dengan masuk ke pengaturan fitur tersebut dan menghentikan pembaruan fitur yang bermasalah (atau sanggup juga dengan diinstall ulang), selanjutnya restart HP. Untuk hasil terbaik, lebih baik tiba kepada teknisi atau sentra servis dan menanyakan permasalahan HP tersebut.

Ciri ciri LCD HP rusak sangat beragam, mulai dari yang ringan, sedang, sampai berat. Masing-masing kerusakan atau gangguan pun mempunyai solusi yang berbeda-beda. Oleh lantaran itu, sebaiknya selalu memeriksakan keluhan kepada teknisi atau sentra servis HP supaya mendapat penanganan yang sesuai.

























Baca juga: