-->
Cara Menyembunyikan File (Foto, Video, Musik, Dokumen, Folder) Di Hp Xiaomi

Cara Menyembunyikan File (Foto, Video, Musik, Dokumen, Folder) Di Hp Xiaomi

Selain harganya yang murah Xiaomi juga dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni, tidak heran ponsel asal Tiongkok ini bisa bersaing dipasaran dan berkembang sangat pesat. Sebagai ciri khasnya, mereka menanamkan user interface MIUI yang didalamnya terdapat banyak fitur yang wajib untuk kita coba.

Seperti salah satu fitur yang cukup menarik perhatian ialah fitur menyembunyikan file tanpa memakai aplikasi pihak ke 3. File tersebut bisa mencakup foto, video, dokumen bahkan hingga folder. Untuk bisa menikmati fitur tersebut, kalian harus mengupdate ponsel Xiaomi teman minimal ke versi MIUI 8.

Jika kebetulan versi MIUI yang kalian punya sudah versi 8 ke atas dan belum tahu bagaimana cara menyembunyikan file (foto, video, dok, folder) di hp Xiaomi kalian. Berikut ini kami akan membahas tutorialnya untuk teman semua.

Selain harganya yang murah Xiaomi juga dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni Cara Menyembunyikan File (foto, video, musik, dokumen, folder) Di HP Xiaomi


Cara menyembunyikan file foto, video, dok, folder di Xiaomi tanpa aplikasi


Khususnya untuk teman yang sudah memakai MIUI 8 keatas kini kalian sudah bisa menyembunyikan banyak sekali jenis file yang kalian anggap penting. Baik itu foto, musik, video, dokumen, file zip dan rar maupun file lainnya. Dengan memanfaatkan fitur aplikasi file manager bawaan Xiaomi kalian tidak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasi pihak ke 3 lagi.

Yuk simak, ulasan lengkapnya berikut ini !!!.

1. Buka aplikasi file manager bawaan Xiaomi


Pada home screen silahkan teman buka aplikasi file manager bawaan, disitu teman akan melihat sajian khusus yang ada di paling atas. Menu-menu tersebut berfungsi untuk mengelompokkan jenis file sesuai dengan kategorinya.


2. Pilih file yang akan disembunyikan melalui folder khusus tersebut


Silahkan pilih jenis file yang ingin teman sembunyikan, contohnya nih kalian ingin menyembunyikan file foto jadi silahkan pilih folder Images maka kalian akan melihat semua foto yang sebelumnya sudah tersimpan diperangkat.


3. Tekan dan tahan pada bab file yang ingin di hidden


Langkah selanjutnya silahkan tap dan tahan pada file tersebut hingga muncul icon centang biru disisi kanan filenya. Jika jumlah file yang ingin kalian sembunyikan cukup banyak, kalian cukup melaksanakan cara sama yaitu dengan menekan dan tahan hingga semua file yang teman pilih muncul tanda centang birunya.

Jika semua file sudah ditandai, kini klik sajian More >>> kemudian pilih Hide / Sembunyikan. Setelah itu perangkat akan memproses undangan teman dan menyembunyikan semua file yang sebelumnya kalian tandai.

Dengan begitu file tersebut kini tidak akan terlihat di Galeri Xiaomi sobat.


Cara melihat file foto, video, musik, dan folder yang sudah disembunyikan


Jika teman ingin melihat file yang tadi sudah di sembunyikan caranya sangat mudah, ikuti langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi file manager.
  • Pilih icon garis tiga yang ada dipojok kiri atas.
  • Lalu pilih sajian Settings.
  • Langkah terakhir pilih Aktifkan Show Hidden File.


Cara mengembalikan file foto, video musik dan folder yang sebelumnya disembunyikan


File baik itu foto, video, musik dan folder yang sebelumnya kalian sembunyikan tadi akan selamanya tidak terlihat atau muncul di Galeri dan file manager Storage. Namun teman tidak perlu kawatir, kalian masih bisa mengembalikannya ke mode normal melalui cara berikut ini :

  • Buka aplikasi file manager Xiaomi.
  • Pada halaman sajian utama, silahkan tap dan tarik kebawah memakai jari sobat.
  • Kemudian teman akan disuruh untuk memasukan PIN, Pola, atau fingerprint yang sebelumnya pernah kalian pasang.
  • Setelah sukses masuk, kalian akan dibawa ke sajian folder tersembunyi.
  • Tandai semua file yang ingin dikembalikan dengan cara menekan dan tahan pada file tersebut hingga muncul tanda ceklis.
  • Langkah terakhir silahkan pilih sajian Unhide yang ada dibawah.
  • Selesai.

Ok, sesudah melaksanakan cara diatas kini file akan terlihat kembali di Galeri maupun file manager Xiaomi sobat.

Baca juga :

Itu tadi ialah tutorial bagaimana cara menyembunyikan file foto, video, musik, dokumen dan folder di HP Xiaomi yang bisa kami ulas untuk kalian. Dengan adanya metode diatas kini kalian tidak perlu repot mengunduh aplikasi santunan untuk menyembunyikan file penting kalian.

Baca juga: