-->
Cara Menciptakan E-Mail Di Google Mail Dot Com

Cara Menciptakan E-Mail Di Google Mail Dot Com

belajar komputer

Email ialah akronim dari Electronic Mail atau surat elektronik. Dengan email kita sanggup mengirim dan mendapatkan surat dari orang lain yang juga mempunyai alamat email pribadi. Email sangat besar keuntungannya dalam kegiatan-kegiatan online di internet, menyerupai yang telah disebutkan diatas.

Disamping itu email ialah merupakan syarat untuk menciptakan sebuah blog di blogspot ataupun di wordpress, menciptakan akun jejaring sosial facebook, twitter, dan lain-lain, semuanya memerlukan email.

Berikut ialah cara untuk menciptakan email di google mail atau gmail dot com.
1. ketik di browser komputer kita url: gmail.com, sehingga tampil gambar berikut.


gambar. mencar ilmu komputer 1


2. klik Buat akun, sehingga tampil formulir menyerupai berikut ini.


gambar. mencar ilmu komputer 2

3. isikan Nama Depan dengan nama depan kita, dan Nama Belakang dengan nama belakang kita, kalau nama kita hanya satu kata saja, menyerupai Nurdiansyah, maka untuk Nama Belakang kita isi dengan tanda petik atas '.

4. Nama pengguna di isi dengan nama alamat email yang kita inginkan nantinya, misalkan: nurdiansy4h, maka nantinya alamat email kita ialah nurdiansy4h@gmail.com, atau isi dengan belajarkomputer, sehingga nantinya alamat email kita nantinya ialah belajarkomputer@gmail.com.

Catatan: mengenai nama pengguna ini biasanya akan ada pemberitahuan apakah tersedia atau tidak tersedia. Bila tidak tersedia, maka kita harus menambah kata atau angka, contoh, misalkan nama nurdiansy4h tidak tersedia, maka sanggup kita tambahkan menjadi nurdiansy4h123 atau kita menggantinya dengan nama yang lain lagi.

5. ketikan sandi atau password pada Sandi, dan ketikan sekali lagi password yang sama pada Konfirmasi sandi.

6. bila sudah klik tombol Berikutnya, sehingga menampilkan formulir selanjutnya ...

7. isikan data dengan data sebenarnya, seperti:

Tanggal lahir : Isikan tanggal lahir Anda,
Jenis Kelamin : Pilih jenis kelamin Anda,

Ponsel : Isikan dengan nomor handphone Anda,

"Alamat email Anda ketika ini : Masukkan alamat email lain yang Anda gunakan, kalau Anda masih belum mempunyai email lain silahkan Anda abaikan saja."

Lokasi : Isi dengan lokasi negara daerah Anda tinggal (karena kita tinggal di Indonesia, maka pilih Indonesia).

Setelah mengisi semua data yang diperlukan, silahkan klik Check Box "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google" lalu lanjutkan dengan menekan tombol Berikutnya.

8. lakukan semua dengan benar sehingga bila sudah selesai, akan kita lihat kalimat sambutan "Selamat Datang" dari Tim Gmail.

Semoga bermanfaat.

Baca juga: