-->
Cara Flash Atau Hard Reset Advan S5e/New/Pro/Plus

Cara Flash Atau Hard Reset Advan S5e/New/Pro/Plus

Cara Flash/Hard Reset Advan S5E/New - Menampilkan dan membahas secara lengkap mengenai tutorial reparasi ponsel android khsusnya Advan S5E dan Advan S5E New. Reparasi ponsel yang akan dibahas disini yaitu seputar Cara Reset Manual atau bisa disebut juga Cara Flash/Cara Hard Reset Advan S5E dan Advan S5E New. Proses ini bisa dilakukan untuk mengatasi beberapa problem untuk hp Advan S5E dan Advan S5E New menyerupai problem lupa pola, lupa kata sandi, hp lemot dan banyak sekali problem lainnya yang biasa terjadi pada hp android.

Sekilas mengenai Spesifikasi hp Advan S5E, ponsel ini merupakan salah satu ponsel lokal yang cukup mendapat evaluasi posisitif dari pecinta gadget ditanah air yaitu Advan. Dengan mengusung Advan S5E sebagai ponsel jagoannya, perusahaan asal Indonesia ini mencoba menantang Evercoss yang terlebih dahulu mendapat hati di masyarakat. Apabila dibandingkan antar Evercoss dan Advan, keduanya hampir mempunyai visi dan misi yang sama yaitu menargetkan pasar kelas menengah kebawah dengan menjual handphone Android yang dibandrol dengan harga murah. Namun untuk urusan spesifikasi sebuah handphone Android, saya rasa Advan lebih unggul dari pada Evercoss.

Ponsel ini dibekali layar 5 inchi dan ini menciptakan anda merasa lebih lega ketika melihat foto maupun file multimedia lainnya. Selain itu teknologi layar TFT capacitive pada Advan S5E ini cukup memuaskan alasannya didukung dengan 5 Point Touch sehingga memungkinkan anda untuk melaksanakan zoom, scroll, pan, dan rotasi secara digital. Dengan harga yang terbilang cukup murah resolusi layar 480x800 piksel ini bisa memperlihatkan tampilan yang cukup jernih, terutama ketika membuka foto maupun video.

 Menampilkan dan membahas secara lengkap mengenai tutorial reparasi ponsel android khsusny Cara Flash Atau Hard Reset Advan S5E/New/Pro/Plus

Kemudian untuk problem kameranya sendiri, anda tidak perlu kawatir alasannya pada smartphone ini alasannya dibekali dengan dual kamera. Kamera depan yakni 5MP dan dilengkapi flash yang sanggup anda manfaatkan diruangan yang minim cahaya. Sedangkan kamera sekundernya yakni 2MP, hasil jepretannya pun bisa dibilang tidak mengecewakan bagus. Baik kamera depan maupun belakang sanggup anda gunakan untuk merekam video. Kaprikornus Advan S5E ini merupakan ponsel bakir atau smartphone yang bisa dikatakan cocok untuk selfie.

Oke pribadi saja pada bahasan utamanya yaitu seputar Cara Hard Reset Advan S5E/New. Sebelumnya perlu anda ketahui mengapa bahasan ini digabungkan antara hard reset advan s5e dan hard reset advan s5e new, alasannya prosesnya tidak ada yang beda sedikitpun artinya proses ini memakai tombol yang sama juga langkah yang sama untuk proses hard reset ini. Dan ada yang perlu anda perhatikan sebelum melaksanakan proses ini diantaranya :

  • Proses ini akan menghapus semua data yang ada pada memori internal
  • Data yang ada pada memoryeksternal aman/tidak akan terhapus
  • Pastikan batrey berada pada level minimal 70 persen
  • Sebaiknya dilakukan sambil terhubung ke anutan listrik
  • Lama waktu proses ini tergantung banyaknya data pada memory internal

Lalu, apa saja kegunaan dari proses Hard Reset ini  ? berikut ini yaitu beberapa kegunaan dari proses hard reset atau reset manual advan s5e/new :

  • Menghapus seluruh data pengguna
  • Mengembalikan settingan ponsel ke settingan awal (pabrik)
  • Membuka isyarat kunci/kata sandi pada ponsel
  • Membuka contoh pada ponsel
  • Mengatasi hank atau loading pada ponsel android 

Cara Hard Reset Advan S5E/New
  1. Matikan ponsel terlebih dahulu
  2. Tekan dan tahan dua tombol saja yaitu Tombol Volume UP + Tombol Power
  3. Lepaskan sehabis muncul gambar robot android
  4. Tekan satu kali Tombol Power 
  5. Kemudian akan muncul sajian Androis System Recovery
  6. Pilih Wipe Data atau Factory Reset (gunakan tombol volume down untuk navigasi, dan volume up untuk eksekusi
  7. Kemudian pilih Yes -- Delete All User Data
  8. Kemudian pilih Wipe Cache Partition
  9. Setelah prosesnya selesai, pilih Reboot System Now
  10. Tunggu hingga ponsel merestart dengan sendirinya (otomatis)
  11. Selesai 

Nah, itulah tadi bahasan dan tutorial cara reset manual atau cara hard reset advan s5e/new. Cara ini juga bisa dilakukan pada hp advan s5e pro, dan advan s5e plus. Jika setelahnya anda melaksanakan proses ini namun tidak berhasil, sebaiknya anda segera menuju ke daerah servis handphone terdekat di kota anda semoga ponsel anda tidak mengalami problem yang lebih berat. Dan perlu anda ketahui bahwa problem terberat pada hp android yaitu J-Tag.

Baca juga: