-->
Berbagai Kerusakan Hp Samsung Yang Sering Terjadi Berserta Solusinya

Berbagai Kerusakan Hp Samsung Yang Sering Terjadi Berserta Solusinya


Samsung merupakan salah satu perusahaan smartphone yang sudah tidak lagi diragukan performanya. Samsung telah banyak mengeluarkan smartphone yang sanggup disejajarkan dengan smartphone keluaran perusahaan smartphone terbaik lainnya. Akan tetapi, kerusakan HP Samsung yang sering terjadi juga menjadi permasalahan yang menjadikan banyak konsumen mengeluh
Beberapa Kerusakan HP Samsung yang Sering Terjadi Beserta Solusinya
1.       HP Samsung Sering Restart
Kerusakan HP Samsung yang sering terjadi salah satunya yaitu HP sering restart sendiri. Hal ini dikarenakan smartphone jenis Samsung yang low-end ibarat Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy V dan lainnya, hanya dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB. Dengan kapasitas memori internal yang minim ini, tentu saja akan menciptakan smartphone lemot dan berujung pada HP yang sering restart jikalau dipaksakan meng-install banyak aplikasi.
Solusi untuk kerusakan HP Samsung yang sering restart sendiri yaitu dengan melaksanakan Factory Reset. Caranya mudah, yakni dengan masuk Settings - Backup and reset - Factory data reset - Reset device - Erase everything. Setelah semua data dalam ponsel hilang dan kondisi agenda smartphone ibarat baru, install aplikasi yang hanya diharapkan saja, serta hindari menginstall aplikasi yang memakan memori besar.
2.       Layar  HP Samsung Dead Pixel
Kerusakan HP Samsung yang juga sering terjadi yaitu dead pixel. Karena banyaknya pengguna, banyak pula para konsumen HP Samsung yang mengeluhkan kasus dead pixel pada smartphone Samsung, ibarat Samsung Galaxy Note 4. Untuk menilik apakah smartphone mengalami dead pixel atau tidak, sanggup memakai aplikasi Dead Pixel Test. Jika ternyata layar smartphone Samsung terbukti mempunyai dead pixel, segera bawa ke service center Samsung untuk klaim garansi yang diberikan pada awal pembelian.
3.       HP Samsung Boros Baterai
Kebanyakan produk Samsung dibekali dengan kapasitas baterai yang sanggup dikatakan berkapasitas kecil jikalau dibandingkan dengan vendor lain. Ditambah dengan penggunaan TouchWiz UI yang kaya fitur dan banyak aplikasi bawaan, tidak heran apabila banyak pengguna HP Samsung yang mengeluhkan borosnya baterai smartphone Samsung yang mereka gunakan.
Solusi untuk smartphone Samsung yang boros baterai yakni dengan menghapus aplikasi bawaan yang tidak terpakai, atau paling tidak dengan membuatnya menjadi disable. Caranya cukup gampang yakni dengan masuk ke sajian Settings - Applications, kemudian pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan. Pengaturan cahaya layar dan penggunaan juga akan menghipnotis keboroasan baterai, jadi gunakan dengan hemat.
4.       HP Samsung Langsung Lemot
Tidak hanya dialami oleh smartphone low-end saja, tanda-tanda lemot juga kerap menyambangi pengguna smartphone flagship Samsung. Pada smartphone low-end Samsung, lemotnya smartphone ini sering disebabkan oleh jumlah memori internal dan RAM yang sangat terbatas. Maka dari itu, sebaiknya hanya install aplikasi yang penting saja, serta tidak memakan memori yang besar.
Akan tetapi, apabila ditemukan tanda-tanda lemot pada smartphone flagship ibarat Samsung Galaxy Note, hal itu sanggup disebabkan oleh adanya fitur yang berat. Salah satu fitur yang menjadikan kinerja HP Samsung lemot yaitu S Voice. Oleh lantaran itu, sebaiknya kau mematikan fitur itu dengan masuk ke S Voice, kemudian pilih disable Open via Home key.
Kerusakan HP Samsung yang sering terjadi harus diatasi dengan baik dan benar. Jangan hingga kita melaksanakan pembongkaran-pembongkaran tanpa mengetahui penyebab utamanya. Menggunakan HP Samsung secara bijak yaitu cara terbaik untuk menghindari kerusakan dan kinerja yang lemot.






































Baca juga: