-->
Cara Root Xiaomi Pocophone F1, Ubl, Install Twrp Recovery

Cara Root Xiaomi Pocophone F1, Ubl, Install Twrp Recovery


Xiaomi telah merilis Pocophone F1 secara resmi pada Agustus 2018 dan mempredikati smartphone ini sebagai smartphone “flagship” termurah. Dengan bandol harga yang hanya sekitar 5 jutaan Pocophone F1 dibekali hardware flagship terkini, salah satunya CPU yang dipakai yaitu Snapdragon 845 dimana prosesor ini biasanya hanya dimiliki pada flagship dengan harga yang jauh lebih mahal. Bisa dibilang Xiaomi Pocophone F1 yaitu Android dangan Snapdragon 845 termurah ketika ini.

 dan mempredikati smartphone ini sebagai smartphone  Cara Root Xiaomi Pocophone F1, UBL, Install TWRP Recovery

Kembali ke topik utama. Dalam artikel tutorial ini kami akan memperlihatkan infotmasi mengenai cara Root, Unlock Bootloader Xiaomi Pocophone F1 dan menginstal TWRP recovery.

Note: Penting!!!

Sebelum memulai tutorial ini, pertama anda perlu memperhatikan beberapa poin penting dan mendownload beberapa file dibawah ini :

  1. Pastikan baterai terisi lebih dari 70% ke atas.
  2. Install Xiaomi USB drivers di PC/Laptop. Download USB Driver Xiaomi
  3. Intall ADB, fastboot, Google USB driver. Download ADB driver & Fastboot Xiaomi Windows
  4. Unlock Bootloader xiaomi. Tutorial UBL di HP Xiaomi
  5. Download file Magisk.zip Terbaru ini untuk mendapat jalan masuk ROOT. 
  6. Download file TWRP Recovery for Xiaomi Pocophone F1. TWRP Poco.zip rename menjadi recovery.zip semoga lebih mudah
  7. DownloadForce encryption disabler treble.zip ini. 
  8. Aktifkan USB debugging : Settings-About phone-tap(7-8x) opsi MIUI version untk memunculkan hidangan developer terlebih dulu. Masuk ke hidangan Additional Settings-Developer Options-centang USB Debugging & OEM unlocking.

Setelah melaksanakan dan memperhatikan semua poin penting diatas anda dapat eksklusif melanjutkan ke proses install TWRP dan Root Pocophone F1.

Cara Unlock Bootloader di Xiaomi Pocophone


Perhatikan dan ikuti poin ke-4 diatas!! Sebelum melaksanakan UBL atau unclok bootloader pada perangkat, selalu lakukan backup data terlebih dahulu alasannya proses ini biasanya akan menghapus seluruh data yang ada. Dengan melaksanakan backup terlebih dahulu anda tidak akan kehilangan data penting yang.

Diasarankan untuk melaksanakan unlock bootloader secara official, alasannya hal ini akan lebih meningkatkan presesntase berhasil dan lebih kondusif alasannya anda meminta izin eksklusif ke pihak developer MIUI sehingga status UBL permanen dan dapat dilakukan lagi selama anda memakai akun yang sudah disetujui.

Cara Install TWRP Recovery di Xiaomi Pocophone F1


Untuk menginstal TWRP anda harus mendownload file TWRP, ADB fastboot diatas tadi.
Berikut yaitu langkah-langkah Install TWRP pada Pocophone :

  • Buka folder ADB Fastboot biasanya akan ditemukan di drive C:/adb
  • Tekan tombol Shift + Klik kanan pada area putih/kosong pada window explorer dan pilih Open command window here atau Open PowerShell window here
  • Matikan smartphone anda, kemudian nyalakan lagi dengan cara menekan bersamaan tombol Volume Down + Power untuk masuk ke mode Fastboot
  • Sambungkan Poco F1 ke pc dengan memakai kabel USB untuk menyelidiki apakah perangkat sudah berhasil dideteksi ADB jalankan command ini fastboot devices bila sudah terdeteksi maka akn muncul daftar devices beserta kode-kode di window cmd.
  • Jalankan command in untuk menginstall TWRP fastboot flash recovery recovery.img tunggu beberapa ketika sampai akibat done
  • Untuk menyelidiki apakah berhasil dipasang Jalankan command fastboot boot recovery.img maka smartphone anda akn otomatis reboot dan masuk ke recovery mode
  • Done


Cara Root dan install Magisk di Xiaomi Pocophone F1


Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melaksanakan root di perangkat Xiaomi anda:

  • Copy file Magisk.zip dan Forece encryption disabler treble.zip yang sudah didownload ke internal storage
  • Masuk ke recovery mode dengan cara Reboot Xiaomi Pocophone anda kemudian nyalakan lagi dengan menekan tombol Volume Up + Power
  • Flash file Force encryption disabler treble.zip. Pilih hidangan Install - pilih file treble.zip swipe to install
  • Setelah akibat tekan tombol kembali sampai hidangan utama. Lalu pilih opsi Reboot – Pilih Reboot recovery
  • Kemudian Lanjutkan Install Magisk.zip Pilih hidangan InstallMagisk.zip Reboot System
  • Install aplikasi MagiskManager.apk sesudah berhasil masuk ke homescreen
  • Restart perangkat anda
  • Done. Anda telah berhasil melaksanakan root dan menginstall magisk di pocophone


Jika anda ingin memverifikasi apakah perangkat anda sudah benar-benar berhasil di root, download dan install aplikasi Root Checker dari Play Store dan jalankan aplikasi teresbut.
Selamat perangkat anda berhasil di root dan sudah terinsall TWRP recovery, sekarang anda dapat meingstall Custom ROM, Kernel, Mod, Module di smartphone anda.

Baca juga: