-->
Cara Menyembunyikan Video Di Xiaomi Miui 7,8,9 Tanpa Aplikasi Pihak Ke 3

Cara Menyembunyikan Video Di Xiaomi Miui 7,8,9 Tanpa Aplikasi Pihak Ke 3

MIUI merupakan ciri khas tampilan yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi, selain simple MIUI populer mempunyai banyak sekali fitur kalau bandingkan user interface yang lain. Beberapa fitur yang ditawarkan menyerupai Mi Remote, Mi Drop, Aplikasi ganda, Second Space dan masih banyak lagi yang menarik.

Sebagai pengguna smartphone, pastinya kalian mempunyai file yang kalian anggap penting dan sangat privasi. Seperti misalnya file video dokumentasi kantor maupun kenangan bersama kesasih atau keluarga.

Nah, kalau teman menyimpannya di ponsel tidak menutup kemungkinan video tersebut akan dilihat orang lain kalau orang tersebut meminjam hp sobat. Untuk mengantisipasi hal tersebut berikut ini sudah kami rangkum tutorial bagaimana cara menyembunyikan video di Xiaomi MIUI 7, 8, 9 tanpa memakai aplikasi pihak ke tiga.

MIUI merupakan ciri khas tampilan yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi Cara Menyembunyikan Video Di Xiaomi MIUI 7,8,9 Tanpa Aplikasi Pihak Ke 3


Cara menyembunyikan file video di Xiaomi MIUI 7, 8, 9 tanpa aplikasi pihak ke 3


Tutorial ini khusus untuk teman para pengguna ponsel Xiaomi, jadi untuk brand hp lain mungkin tidak menyediakan fitur ini. Kalian dapat menyembunyikan aneka macam file video / film berformat apapun baik itu MP4, MKV, AVI, MPEG dan format video lainnya.

Nah, daripada basa-basi pribadi saja kalian simak tutorialnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi file manager.
  2. Lalu klik pada sajian Video.
  3. Pilih video mana yang ingin teman sembunyikan (hidden).
  4. Tekan dan tahan pada video yang sudah kalian pilih hingga muncul tanda ceklis berwarna hijau.
  5. Selanjutnya pilih sajian titik 3 horizontal yang ada di sajian bab bawah.
  6. Langkah terakhir klik Sembunyikan.
  7. Selesai.

Dengan demikian file video yang kalian pilih tadi tidak akan terlihat atau tampak lagi di Galeri, sehingga tidak dapat di tonton oleh orang lain.

Bagaimana cara mengembalikan file video yang tersembunyi tadi?


Cara menampilkan file video di Xiaomi MIUI 7, 8, 9 yang disembunyikan


Kalian tidak perlu resah kalau tidak dapat menampilkan video yang sudah kalian sembunyikan tadi, untuk mengembalikannya ke pengaturan awal sangat mudah, teman dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi file manager bawaan Xiaomi.
  2. Pada sajian utama silahkan tap dan tahan pada bab agak atas sebelah kanan kemudian teman tarik kebawah.
  3. Setelah itu akan muncul file video / film yang sebelumnya kalian sembunyikan tadi.
  4. Pastikan teman mengingat PIN kata sandi atau sidik jari yang sudah teman tanamkan, alasannya ialah untuk membuka file di folder khusus tersebut kalian wajib memasukkan PIN, kata sandi atau sidik jari yang sebelumnya sudah kalian buat.
  5. Pilih video mana yang ingin teman tampilkan lagi, caranya sama menyerupai cara sebelumnya yaitu dengan melaksanakan tap dan tahan hingga muncul tanda ceklis kemudian pilih unhide / tampilkan.
  6. Sekarang coba kalian cek di Galeri, sekarang video tersebut sudah tampil kembali.
  7. Selesai.

Baca juga :

Metode diatas sangat cocok sekali bagi teman yang tidak ingin ribet mendownload aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan file video / film yang kalian penting. Cukup memakai fitur bawaan sudah dapat teman lakukan dengan gampang dan tentunya lebih simpel.

Ok sobat, itu tadi ialah tutorial mengenai bagaimana cara menyembunyikan video di hp Xiaomi MIUI 7, 8, 9 tanpa aplikasi pihak ke 3 yang dapat kami ulas untuk kalian. Semoga dengan adanya postingan ini dapat bermanfaat untuk teman semua. Selamat mencoba !!!.

Baca juga: