-->
Beberapa Tips Untuk Mengatasi Shock Nmax Keras

Beberapa Tips Untuk Mengatasi Shock Nmax Keras

Beberapa Tips Untuk Mengatasi shock Nmax Keras - Akhrinya penantian kita selama ini terjawab sudah. Pihak Yamah telah mengeluarkan salah satu karya terbaiknya atau sanggup dikatakan karya yang satu ini merupakan sebuah karya yang akan menjadi pesaing bagi motor matic keluaran Honda yang selama beberapa waktu kemarin sudah mendapat banyak peminat dibandingkan dengan produk motor matic Yamaha maupun perusahaan lainnya.



Akan tetapi, dengan keluarnya Yamaha Nmax maka hal ini akan membuat Honda sudah mulai merasa khawatir, pasalnya pada hari pertama penjualan Yamaha Nmax eksklusif berbagai pelanggan yang berbondong – bondong ingin mendapat motor matic ini.

Tentunya hal ini bukan tanpa alasan lantaran memang Yamaha Nmax merupakan motor yang dibut dengan desain yang sangat elegan dan yang paling menonjol dari Yamaha Nmax yakni beberapa fiturnya yang akan membuat banyak pecinta matic jatuh hati kepada motor tersebut.

Selain itu, Yamaha Nmax memang dirancang untuk membuat pelanggan atau pengendara semakin nyaman dikala menaiki motor ini terutama bagi mereka yang hobi atau mempunyai kebiasan berkendara motor dalam jarak yang jauh.

Banyak sekali keunggulan dari Yamaha Nmax yang harus anda ketahui sehingga akan membuat anda tidak ragu lagi untuk membeli motor matic yang satu ini. Yamaha Nmax dirancang dengan mempunyai stang yang hampir ibarat dengan stang berjenis nacked yang akan membuat motor ini terlihat sangat elegan dan stylist.

Selain itu, jikalau kita berbicara mengenai desain body dari Yamaha Nmax maka anda akan menemukan bahwa motor ini mempunyai body yang berdimensi sangat besar. Memang ibarat yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tujuan dari Yamaha Nmax yakni selain untuk membuat sebuah motor matic yang sangat elegan dan stylist, namun juga tidak melupakan kenyamanan bagi para pengendaranya. Dan bahkan, kenyamanan pelanggan menjadi prioritas utama dalam pembuatan Yamaha Nmax.

Oleh lantaran itu, berbagai masyarakat yang mempunyai hobi touring untuk lebih menentukan memakai Yamaha Nmax dibandingkan dengan produk lainnya lantaran mereka beropini bahwa badan mereka tidak akan mencicipi sakit atau nyeri dikala berkendara dengan Yamaha Nmax dalam jarak tempuh yang sangat jauh, berbeda jikalau mereka memakai produk motor matic lainnya yang akan mencicipi nyeri atau sakit pada serpihan punggung, padahal masih berkendara dalam jangka waktu 1 hingga dengan 3 jam.

Beberapa keunggulan lain dari motor Yamaha Nmax yakni mengenai sistem pengeremannya yang memakai Anti Lock Brake System atau yang disingkat dengan ABS. Keunggulan dari sistem pengereman jenis ini yakni akan membantu meminimalisir terjadinya kecelakaan, lantaran dikala anda melaksanakan pengereman secara mendadak maka fitur ini akan membantu supaya supaya ban tidak terkunci secara datang – datang yang mana faktor inilah yang sering menjadi lantaran pengendara sering jatuh dari motornya dikala mengerem secara mendadak.

Keunggulan lain dari Yamaha Nmax yakni mesinnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi akan kehebatannya. Dan juga mempunyai desain velg yang lebar dimana hal ini selain akan memperlihatkan nilai tambah untuk membuat Yamaha Nmax semakin terlihat elegan, namun akan membuat pengendara semakin nyaman.

Dengan semua keunggulan tersebut tentunya tidak ada alasan lagi untuk anda tidak mengagumi dan mengakui kehebatan dari Yamaha Nmax. Meskipun begitu, masih ada salah satu dilema yang sering dikeluhkan oleh pelanggan setia Yamaha atau para pecinta motor matic.

Adapun keluhan yang kami maksud yakni mengenai shocbreaker dari Yamaha Nmax yang terkesan sangat keras, terlebih lagi shockbreaker yang ada pada ban belakang. Oleh lantaran itu, pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan beberapa cara atau tips mengatasi shock Nmax keras yang harus anda perhatikan.

1# Mengganti Shockbreaker

Mungkin anda belum tahu bahwa gres – gres ini pihak Yamaha telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyediakan aksesoris gres dan resmi yang disebut dengan Soft Rear Shockbreaker. Shockbreaker ini diketahui telah rilis bersamaan dengan dikala Yamaha memperkenalkan salah satu motor terbaik mereka yakni Nmax non ABS.



Jika anda mempunyai dilema pada shockbreaker Yamaha Nmax anda, maka yang harus anda lakukan yakni dengan menggantinya. Meskipun begitu, masih banyak para pelanggan yang masih mengeluhkan wacana tersebut meskipun pihak Yamaha sudah memperlihatkan solusi mengenai dilema pada shockbreakernya.

Mengapa demikan? Karena yang mereka keluhkan yakni shockbreaker tersebut tidak dijual satu paket bersama Yamaha Nmax. Akan tetapi, shockbreaker jenis ini hanya dipakai atau berperan sebagai aksesoris resmi.

Dengan kata lain, jikalau anda ingin mendapat Shock Rear Shockbreaker ini, maka yang harus anda lakukan yakni dengan mengeluarkan uang tambahan untuk mendapatkannya. Mengenai harga dari shockbreaker jenis ini, kami telah melaksanakan penulusuran dan alhasil yakni Shock Real Shockbreaker dijual dengan harga sekitar Rp. 280.000.

Parahnya lagi, berafiliasi harga tersebut hanya untuk satu serpihan saja, dan berhubung suspensi Yamaha Nmax ada 4 serpihan dimana 2 di depan dan 2 dibelakang, maka contohnya anda ingin memperbaiki shockbreaker serpihan belakang, anda harus mengeluarkan biaya dua kali lipat yakni Rp. 560.000. Tentu harga inilah yang menjadi penyebab banyak pelanggan atau pecinta motor matic menjadi seolah – olah dirugikan lantaran harga yang sangat mahal tersebut.

2# Memotong Plastik Bantalan

Jika tips sebelumnya membuat anda merasa pusing, maka masih ada satu trik lagi yang sanggup anda lakukan yakni dengan melaksanakan pemotongan pada serpihan platik alas yang tentunya anda tidak harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk melaksanakan trik ini.

Tujuan dari pemotongan plastik alas ini yakni supaya supaya bantingannya terasa lebih lembut. Adapun mengenai cara yang harus anda lakukan jikalau ingin melaksanakan trik ini yakni ibarat di bawah ini:

  • Ambil penggaris maupun pisah dan kemudian anda harus ukur 1 cm dari serpihan atas ujung shock. Anda sanggup memberi tanda dengan memakai pensil atau pisau melingkar.
  • Kemudian anda ambil gergaji, sanggup memakai gergaji besi atau juga gergaji paralon. Anda hanya perlu menggergajinya secara melingkar dan tidak perlu terlalu keras. Jika anda merasa sudah menyentuh pada serpihan logam, maka anda harus berhenti dan jangan hingga tetap melanjutkan.
  • Setelah anda menggergaji dengan posisi miring, maka selanjutnya anda harus menggergaji dengan posisi serong dengan dua sisi yang berlawanan. Hal ini bertujuan supaya supaya anda lebih gampang mencongkel plastik yang nantinya akan dibuang tersebut.
  • Selanjutnya anda sanggup mulai mencongkel plastik tersebut dengan memakai obeng dan ulangi langkah ini untuk serpihan shock lain.

Itulah trik yang sanggup anda lakukan. Akan tetapi, kami sarankan supaya supaya anda lebih baik membawanya ke bengkel atau dilakukan oleh orang – orang yang memang sangat hebat dalam bidang ini. Jika anda melakukannya sendiri atau mempercayakannya kepada orang yang tidak ahli, maka kerusakan yang hanya akan anda dapatkan.

Namun, kami lebih menyarankan supaya anda membeli produk shockbreaker yang sudah disediakan oleh pihak Yamaha lantaran hal ini lebih kondusif dari resiko meskipun harus mengeluarkan harga yang tidak sedikit. Demikian info yang kami buat, semoga sanggup membantu anda terima kasih.

Baca juga: