-->
Cara Reset Manual/Hard Reset Hp Lenovo A369i

Cara Reset Manual/Hard Reset Hp Lenovo A369i

Cara Reset Manual/Hard Reset Lenovo a369i - Membahas secara lengkap perihal reparasi ponsel khususnya hp lenovo a369i. Kali ini akan dibahas seputar cara reset manual hp lenovo a369i atau sering disebut juga cara hard reset hp lenovo a369i. Semoga postingan kali ini bisa membantu anda yang mempunyai hp lenovo a369i yang mengalami persoalan menyerupai hp lenovo a369i lupa pola, hp lenovo a369i lemot, atau bisa juga untuk mengembalikan settingan hp lenovo a369i ke settingan awal atau factory setting.

Hard reset/reset manual sendiri merupakan salah satu cara diagnosa atau cara perbaikan sebuah hp android yang mengalami beberapa persoalan sederhana menyerupai lupa pola, lupa kata sandi, mengatasi hp lemot, atau ingin memformat seluruh data yang ada pd ponsel android dan bisa juga untuk mengatasi beberapa maslah lainnya pada hp android. Namun proses reset manual atau hard reset ini merupakan langkah diagnosa awal dan umum untuk mengatasi banyak sekali persoalan pada hp android, namun cara ini tidak selalu manjur untuk beberapa kasus atau persoalan berat, artinya hanya selalu manjur dilakukan untuk masalah-masalah sederhana saja.

Lenovo a369i ini merupakan salah satu ponsel pabrikan hp ternama asal cina, Lenovo yang sangat sukses dipasaran gadget Indonesia alasannya ialah harga yang sangat dekat namun dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang cukup menarik. Setiap pabrikan ponsel juga niscaya mempunyai satu produk yang sangat sukses dipasaran dengan alasan harganya yang cukup bersahabat, menyerupai di pabrikan Blackberry ada BB Gemini (8520), di Samsung ada Galaxy V, di Oppo ada Oppo Joy (R1001), di Asus ada Asus Zenfone 4, dan di Lenovo sendiri ada Lenovo a369i.

Sekilas mengenai Spesifikasi Lenovo a369i. Lenovo a369i mempunyai bentang layar 4 inci resolusi 480 x 800 pixels dengan tingkat ketajaman layar mencapai 233 pixel per inch. Namun sayang jenis layar yang dipakai masih standar layar sentuh kapasititf TFT biasa, bukan layar IPS(In Plane Switching) ataupun layar tipe amoled sehingga sudah tertinggal dengan smartphone-smartphone besutan vendor tersohor menyerupai Samsung yang kebanyakan membekali smartphone dengan layar IPS maupun amoled.

Kemudian dari segi kamera juga hanya mendukung kamera beresolusi 2 megapixel, 1600 x 1200 piksel fitur autofokus, Panorama, smile detection, dan juga belum dilengkapi lampu LED flash. Tak tersedianya kamera depan menambah nilai hitam fitur kamera dari smartphone ini. Mengingat smartphone lain sudah di atas 2 MP dan mempunyai kemampuan yang lebih baik. Untuk performanya sendiri Lenovo A369i telah didukung oleh prosesor dual core berkecepatan 1,3 buatan mediatek yaitu MTK 6572 dengan memori RAM 512 MB, memori internal 4 GB plus slot microSD, serta OS Android v4.2.2 Jelly Bean untuk platform system operasi yang dijalankan.

Langsung saja pada pokok bahasan yaitu perihal Cara Hard Reset Lenovo a369i. Sebelum anda melaksanakan proses hard reset atau reset manual ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Diantaranya, pastikan back up data atau pencadangan data (jika masih bisa dilakukan) alasannya ialah proses ini akan menghapus semua data yang terdapat pada memory internal lenovo a369i anda, kemudian pastikan kapasitas batrey berada di level (minimal) 30 persen supaya tidak terjadi hp mati ketika proses berjalan alasannya ialah bisa berakibat fatal. Berikut ini cara reset manual / hard reset lenovo a369i.

 Membahas secara lengkap perihal reparasi ponsel khususnya hp lenovo a Cara Reset Manual/Hard Reset Hp Lenovo a369i

Cara Hard Reset Lenovo a369i
  • Matikan terlebih dahulu Lenovo a369i
  • Dalam keadaan mati dan batrei terpasang, tekan dan tahan Tombol Volume Up + Tombol Volume Down + Tombol Power secara bersamaan hingga muncul gambar robot android
  • Setelah muncul hidangan recovery, pilih hidangan Wipe Data/Factory Reset (gunakan tombol volume down untuk navigasi kebawah, dan tombol volume up untuk eksekusi)
  • Setelah itu akan muncul pertanyaan "Confirm Wipe All User Data ?"
  • Kemudian pilih Yess - Delete All User Data
  • Dan terakhir pilih Reboot System Now, tunggu beberapa dikala hingga Lenovo a369i merestart secara otomatis
  • Lenovo a369i sudah berhasil dikembalikan ke setelan pabrik

Catatan :
  • Sebaiknya proses ini dilakukan sambil Lenovo a369i tersambung charger (sambil di cass)
  • Lama waktu proses ini tergantung banyaknya jumlah data yang ada pada ponsel sendiri, semakin banyak data semakin usang pula proses ini berlangsung
  • Proses hard reset ini akan menghapus semua data yang terdapat pada memory internal

Demikianlah bahasan kali ini seputar Cara Reset Manual/Hard Reset Lenovo a369i, semoga bisa bermanfaat untuk anda dan juga bisa menambah wawasan anda seputar dunia gadget dan reparasinya. Setelahnya anda memahami proses hard reset ini, silahkan anda praktekkan sendiri namun lebih dianjurkan terlebih dahulu dilakukan pada Lenovo a369i pribadi milik anda semoga ga grogi hehe. Jika setelahnya anda melaksanakan proses ini, namun ponsel anda masih menyerupai semula sebaiknya pribadi servis ponsel anda ke tukang servis hp terdekat di sekitar anda. Baca Juga Cara Reset Blackberry Semua OS.

Baca juga: