-->
Cara Mengatasi Sajian Fingerprint Hilang Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

Cara Mengatasi Sajian Fingerprint Hilang Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) merupakan salah satu ponsel keluaran Xiaomi yang mempunyai spesifikasi cukup gahar. Selain mempunyai ukuran layar yang luas, smartphone ini juga dibekali kapasitas baterai yang sangat besar yakni 4100mAh.

Berbicara soal si Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini nih sobat, ada beberapa dilema yang terkadang sering dialami oleh para user Kenzo menyerupai salah satunya sajian Fingerprint yang hilang / tidak tampil pada sajian pengaturan ponsel.

Hal tersebut biasanya terjadi sesudah kalian melaksanakan proses ganti ROM atau melaksanakan flashing. Selain itu dapat juga alasannya ialah sahabat mencopot tutup belakang baterai secara tidak hati-hati sehingga menciptakan flexible Fingerprint sobek atau putus. Mengenai hal tersebut sahabat tidak perlu kawatir, alasannya ialah berikut sudah kami siapkan bagaimana cara mengatasi sajian Fingerprint hilang di Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo dengan mudah.

 merupakan salah satu ponsel keluaran Xiaomi yang mempunyai spesifikasi cukup gahar Cara Mengatasi Menu Fingerprint Hilang Di Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo)


Cara mengatasi sajian fingerprint yang hilang di Redmi Note 3 Pro (Kenzo)


Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, ada beberapa faktor yang menimbulkan hilangnya sajian fingerprint di Xiaomi Redmi Note 3 sahabat yaitu sesudah proses pergantian ROM / Custom ROM maupun kerusakan pada hardware dimana flexible fingerprint sobek.


1. Ganti custom ROM yang support fingerprint


Ini ialah dilema umum yang biasa terjadi, terutama bagi sahabat yang sering melaksanakan oprek dengan menggonta-ganti ROM bawaan dengan custom. Pastikan kalian menginstal custom ROM yang sudah support fingerprint. Karena kalau ROM nya tidak mendukung, tentu saja sajian FP nya tidak akan muncul di pengaturan.


2. Lakukan pengecekan komponen


Jika memang custom ROM yang sahabat gunakan sudah mendukung fitur fingerprint, faktor kedua yang menimbulkan tidak munculnya sajian sidik jari dapat jadi dikarenakan oleh komponen atau hardwarenya. Lakukan pengecekan dengan membuka tutup baterai secara hati-hati, dan lihat apakah port fingerprint ada yang terlepas atau kurang menancap. Setelah port terpasang dengan benar coba lakukan factory reset. Dan lihat hasilnya.


3. Bersihkan daerah port fingerprint


Langkah selanjutnya untuk mengatasi sajian fingerprint yang hilang di Redmi Note 3 Pro yaitu dengan cara membersihkan port yang ada pada PCB atau mesin. Bersihkan memakai cutton bud atau kain halus semoga bubuk yang melekat dapat bersih. Setelah itu coba pasang kembali FP nya, jangan lupa setiap sahabat mencopot fingerprint dari mesin lakukan wipe data terlebih dahulu.


Nah, dari ketiga metode diatas sudah berhasil kami coba sebelumnya. Semoga tutorial diatas juga dapat memperlihatkan solusi untuk sahabat yang mengalami sajian fingerprint nya hilang di Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Selamat mencoba !!!!.

Baca juga: