-->
Cara Menciptakan Bot Simsimi Memakai Nodejs

Cara Menciptakan Bot Simsimi Memakai Nodejs

Assalamualaikum wr wb
Iseng iseng nyobain bot sim simi pake nodejs sekalian berguru lebih dalam lagi ihwal nodejs. Saya emang punya sasaran ditahun ini harus jadi expert di dalam javascript, terutama memakai nodejs. Karena saya emang mau expert dan saya iseng lah bikin nyobain bot sim simi. dan ternyata sangat gampang dibuat.
Cara Install Mongoose
Sebelumnya saya pernah pengen buat di python/php tapi sebab ilmunya masih kurang jadi ngga saya lanjutin. Dan kini saya cobain di nodejs dan kesannya jadi juga botnya.
Cara Pakai VirtualEnv
Untuk mencoba menciptakan bot sim simi kita perlu menginstal namanya simsimi melalui npm, kemudian juga daftar akun developer simsimi.

1. Buat folder berjulukan simi => "mkdir simi"

2. Masuk kedalam folder tersebut => "cd simi"

3. Setelah itu ketikkan "npm init"

4. Kemudian "npm install --save simsimi"
ini bertujuan untuk menginstall librari simsimi yang nantinnya akan kita gunakan.

5. Jika sudah silakan kalian buat file berjulukan simi.js yang isinya yaitu script dibawah ini :

 const Simsimi = require('simsimi'); const readline = require('readline');  var simsimi = new Simsimi({   key: 'Isi pakai aba-aba api milikimu' });   const rl = readline.createInterface({   input: process.stdin,   output: process.stdout,   prompt: 'Manusia : ',  }); function coba(){  rl.prompt();  rl.on('line', function(answer){    simsimi.listen(answer, function(err, msg){     if(err) return console.error(err);     console.log('RobotSimi : ', msg);     rl.prompt();    });   });  }  coba();  
Jika sudah maka pada terminal ketikkan node simi.js

Kurang lebih tampilannya akan jadi menyerupai dibawah ini.

 Iseng iseng nyobain bot sim simi pake nodejs sekalian berguru lebih dalam lagi ihwal no Cara Membuat Bot Simsimi memakai NodeJS

Kalian bebas mengisi pesan nantinya bot sim simi akan membalasnya. Tapi ingat bila kalian pakai yang trial maka hanya dibatasi hingga 100 saja.

Post ini bila kalian belum paham saya sangat maklum, sebab saya emang lagi males ngetik nya ini. Cuman sekedar nambah post dan semoga coding ngga lupa.

Oke Sekian post saya ihwal cara menciptakan bot sim simi semoga bermanfaat. Sampai jumpaaa.
Sumber https://rafibanget.blogspot.com/

Baca juga: