-->
Cara Komplin Ke Bank Transferan Tidak Masuk

Cara Komplin Ke Bank Transferan Tidak Masuk

     Cara Komplin ke Bank Transferan Tidak Masuk- Berbagi dongeng menyebarkan pengalaman agar kita semua mendapat manfaat darinya. Dengan problem yang sama tentunya dapat memakai solusi yang sama oleh sebab itu roket-tronik.com akan sharing ihwal cara komplin ke bank dikala transferan uang tidak masuk ke rekening penerima.


      Banyaknya transaksi perbankan adakalanya menemui kendala, baik melalui ponsel, atm maupun channel channel lainnya. Dengan ini Anda tentu akan memerlukan tuntunan dari mana Anda akan memulai komplin dan bagai mana langkah selanjutnya. Misal dikala Anda melaksanakan setor tunai melalui ATM tiba-tiba mesinnya offline, sedangkan uang sudah masuk ke ATM tetapi saldo Anda tidak bertambah. Tentu hal ini akan menciptakan panik di dikala Anda belum mengetahui problem maupun solusinya. Oleh sebab itu tidak salahnya kita menyisihkan waktu sedikit-sedikit untuk membaca pengalaman orang yang menuntaskan proses komplin dikala terjadi gagal transaksi di banyak sekali jenis mesin perbankan. Berikut ini cara komplin ke bank dikala transferan tidak masuk ke rekening akseptor :
- Hal hal yang perlu dipersiapkan
     Data transaksi Anda harus terang Anda ketahui berikut detile yang nantinya akan Anda laporkan ke pihak bank :
Nama Bank pengirirm :
Nomor rekening Anda / pegirim :
Nama Pemilik rekening
Tanggal dan Jam transaksi
Nama bank akseptor :
Nomor rekening penerima
Nama pemilik rekening penerima
Uraian permasalahan :

Conoth :
Nama bank pengirim : BNI
Nomor rekening pengirim : 0938736639
Nama pemilik rekening/ pengirirm : BUDI 
Tanggal dan jam transaksi : 25 maret 2018 pkl 14.15
Nama bank akseptor : BRI
Nomor rekening : 01845525573653873
Atas nama : YANDI
Uraian permasalahan : Saya mengirim uang dari rekeing bni ke bri dengan detail data di atas, namun belum masuk ke rekening penerima. Mohon ditindaklanjuti.

Jalur Komplin
1. Kirim Email
     Anda dapat melaksanakan komplin via email resmi bank. Untuk mengetahui email Anda bis amelihat di situs resmi bank masing-masing.
Bri : https://bri.co.id/contact-us
Bni : http://bni.co.id/id-id/kontak/kontakbni/hubungikami
Bca : halobca@bca.co.id
Mandiri : https://www.bankmandiri.co.id/

2. Call Center
     Anda juga dapat menceritakan detile transaksi Anda yang bermasalah kepada cs call center bank. Namun perlu diketahui untuk persiapan pulsa jangan kurang dari Rp.25.000 dan lebih amannya Rp.50000 untuk 1x nelpon call center . Berikut call center bank:
BCA : 15000888
BRI: 14017/ 021 57987400
BNI : 1500046
Mandiri : 14000

3. Datang ke bank
    Bagi orang yang sibuk tiba ke bank dan menganrti ke untuk ke cs biasanya bukan hal yang menyenangkan, namun alternatif ini harus Anda lakukan jikalau Anda tidak mau melaksanakan pilihan nomor 1 dan 2. 

     Pilihan-piliah di atas dapat Anda pilih salah satunya. Jangan Anda pilih 2 langkah atau tiga langkah sekali gus sebab hal ini akan menjadi laporan ganda dan menjadi perasalahan Anda akan lebih panjang. Ingat silakan pilih salah satunya saja.  Jika dalam satu bulan uang Anda tidak kembali maka barulah pilih alternatif lainnya. 

     Demikianlah cara komplin ke bank dengan  problem transferan sukses namun belum masuk ke rekening penerima. Semoga bermanfaat. Kami team roket-tronik.com mengucapkan terimakasih

Baca juga: