-->
Tutorial Unlock Bootloader Semua Xiaomi Terbaru 2018

Tutorial Unlock Bootloader Semua Xiaomi Terbaru 2018

Tutorial Cara UBL Semua Tipe Xiaomi Terbaru 2018 - Kini Xiaomi merilis tiap perangkat barunya dengan status locked bootloader, sehingga bagi user yang ingin melaksanakan hal menyerupai Root, Menginstal TWRP, dan memakai Custom ROM wajib untuk meng-unlock bootloader perngkat Xiaomi yang dimiliki. Sebenarnya cukup gampang untuk meng-unlock bootloader dari semua HP Xiaomi menggunakan tool yang berjulukan Mi Flash, Namun jikalau ingin melakukanya diharapkan izin terlebih dahulu untuk membuka kunci bootloader Xiaomi, dengan kata lain harus menciptakan permohonan untuk mendapat izin dari xiaomi, Mi Account diharapkan untuk melaksanakan request unlock bootloader, diharapkan 1-12 hari atau lebih untuk mendapat SMS persetujuan dari Xiaomi.

 Tutorial Cara UBL Semua Tipe Xiaomi Terbaru  Tutorial Unlock Bootloader Semua Xiaomi Terbaru 2018

Sebelum memulai proses unlock bootloader, pastikan Mi Account yang akan dipakai sudah mendapat permission/izin untuk melaksanakan unlock bootloader.

Untuk melaksanakan Request Unlcok Bootloader sanggup dilakukan di http://en.miui.com/unlock/.

Baca juga :

Note!!! Dibutuhkan :

  • ROM MIUI yang support.
  • Mi Account yang sudah mendapat permission untuk unlock bootloader.
  • HP Xiaomi yang terkoneksi dengan akun yang sudah disetujui tadi. Akun yang sudah disetujui hanya sanggup dipakai untuk unlock bootloader 1 HP xiaomi tiap 30 hari sekali.
  • PC/Laptop yang terkoneksi dengan INTERNET.
  • Kabel USB.
  • Download dan install Mi Flash Tool.
  • Aktifkan mode USB Debugging
  • Backup data-data penting terlebih dahulu.
  • Pastikan baterai cukup, Minimal 60%.
Dibawah ini ialah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk unlock bootloader HP Xiaomi Mi5, Mi4C, Mi4S, Mi Mix, Mi Max Redmi Note 3, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4 Prime, dll.

Tutorial Unlock Bootloader Semua tipe Smartphone Xiaomi Terbaru 2018

  1. Pastikan Mi Flash Sudah diinstal, dan juga pastikan akun yang disetuji sudah login di HP yang akan di Unlock.
  2. Buka aplikasi Mi Flash tadi, kemudian login dengan Mi Account yang disetujui tadi (akun yang sama dengan yang ada di HP).
  3. Matikan HP, kemudian hidupkan dengan menekan bersamaan tombol Power + Volume Down untuk masuk fasboot mode.
  4. Jika sudah masuk fastboot mode, hubungkan HP ke PC memakai kabel USB.
  5. Setelah HP benar-benar terhubung dengan PC, tekan tombol Unlock, untuk memulai proses unlock. Proses unlock hanya memakan waktu yang sebentar sekitar 12 detik+.
  6. Done, Pilih Reboot Phone.

Selamat bootloader Xiaomi sudah berhasil di unlock. Setelah melaksanakan unlock bootloader, kita sanggup mulai untuk menginstal Custom Recovery (TWRP), Root dan memakai Custom ROM, Mod, dll. Jika ingin meng-lock bootloader lagi cukup flash dengan ROM MIUI official tertentu. J  

Baca juga: