-->
Penyebab Charger Hp Cepat Panas

Penyebab Charger Hp Cepat Panas

penyebab inilah yang banyak tidak diketahui oleh para pengguna nya Penyebab Charger Hp Cepat Panas

Penyebab charger hp cepat panas itu banyak imbas nya, pengaruh/penyebab inilah yang banyak tidak diketahui oleh para pengguna nya. Sebenar nya charger panas dikala proses pengecas an itu masih dalam batas wajar, nama nya juga di aliri arus listrik. Justru pada dikala kondisi charger hp anda tidak panas lah yang perlu di khawatirkan.
Hal ini sangat sering di khawatirkan oleh mereka yang gres membeli hp (hp baru) ada sedikit keganjalan saja mereka akan pribadi khawatir.

Namun ada beberapa kasus pada charger hp yang panas, dan ini sanggup di sebut sudah terlalu overheating alias berlebihan, misal nya pembungkus charger sampai sedikit meleleh, hal ini lah yang perlu jadi perhatian tersendiri. jadi anda harus meragukan akan hal ini.

BERIKUT INI PENYEBAB CHARGER HP PANAS :

1. TEGANGAN LISTRIK TIDAK STABIL

Tegangan listrik yang tidak stabil yaitu salah satu penyebab charger hp yang kita gunakan mengalami panas, hal ini di sebabkan naik dan turun nya tegangan pada listrik yang kita gunakan, dan ini akan memicu sistem kerja charger tidak normal, lantaran tegangan yang di berikan sanggup kurang ataupun lebih dari batas kesanggupan charger tersebut menampung tegangan. (chaeger bekerja tidak normal)

2. TEGANGAN YANG BERLEBIHAN

penyebab hp / charger panas akhir arus listrik yg kelebihan kemudian arus di rubah menjadi panas, tapi itu normal lantaran arus yg masuk jadi stabil , dan teknologi yg sanggup mengurangi panas pada cas itu ada di quick charge 3.0 dan 4.0 +. (charger 2.0 belum support akan hal ini)
Namun disini perlu anda ketahui, ketika tegangan sudah di atas 220 volt maka anda harus meragukan hal ini, lantaran sanggup menjadikan charger hp yang kita gunakan meledak/meletus.
Dan di bawah ini yaitu penyebab overheating pada charger handphone.

3. TEGANGAN LISTRIK DI BAWAH 200 VOLT

Tegangan listrik dirumah menurun sampai di bawah 200 volt akan menjadikan charger overheating. jikalau tegangan turun maka arus akan tinggi. Begitu sebalik nya, ketika arus yang turun maka tegangan yang akan naik (meninggi). Rumus nya yaitu v = I.R

4. PROBLEM INTERNAL HP

Terkadang penyebab cas hp overheating itu dilema nya ada pada ponsel yang sedang kita charger, (bisa dikatakan ada yang konslet pada penggalan komponen nya), oleh alasannya itu kita perlu menyelidiki nya ke teknisi handphone (service handphone).

NOTE: saya ingatkan kembali, pada dikala proses pengecasan dan charger mengalami panas, itu yaitu suatu hal yang wajar, Namun apabila terjadi panas yang berdasarkan anda terlalu berlebihan (pembungkus charger sampai meleleh) hal ini perlu di waspadai, segeralah cabut charger dari arus listrik.

Sebagai bonus nya, saya akan memperlihatkan beberapa tips yang sanggup anda lakukan ketika sedang mencharger hp yang anda miliki biar baka dan tahan lama.

TIPS NGECAS HANDPHONE YANG BAIK DAN BENAR :

  1. Menggunakan charger orisinil hp tersebut (cas bawaan).
  2. Jangan mencharger sampai 100%.
  3. Pastikan tegangan listrik stabil.
  4. Melakukan pengisian batrai pada dikala tidak habis total.
  5. Mematikan android pada dikala proses pengisian.
  6. Menurunkan kontras layar smartphone anda.
  7. Menghindari pengisian memakai power bank (hanya pada kondisi tertentu saja).
  8. Hindari pengecasan memakai laptop.
  9. Menghidupkan mode pesawat.
Itulah beberapa tips sederhana yang sanggup anda lakukan ketika pada saat ngecas handphone.

Bagaimana? apakah anda sudah mengerti apa penyebab charger hp cepat panas? jikalau ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar!

Sumber https://nasehat28.blogspot.com/

Baca juga: