-->
Cara Install Postman Di Ubuntu

Cara Install Postman Di Ubuntu

Assalamualaikum wr wb
Kemarin aku gres saja menginstall postman, alasannya ialah aku kini sedang mencar ilmu nodejs dengan framework express dan dari tutorial yang aku baca membutuhkan aplikasi postman untuk menunjang pembelajarannya.
Cara Shutdown Dari Terminal Linux
Kemudian aku menginstallnya dan mendownload pribadi dari situs resminya.

Langsung saja ini ialah cara menginstall postman.
Cara Ganti Password Linux
1. Download postman dari situs resminya.

 Kemarin aku gres saja menginstall postman Cara Install Postman di Ubuntu

2. Ekstrak file yang sudah di download, file yang aku download ada disini => danil@drcreative: /Downloads$

3. Setelah di ekstrak maka akan muncul direktori berjulukan Postman

4. Pindahkan direktori Postman ke direktori /opt/ => sudo mv Postman /opt/

 Kemarin aku gres saja menginstall postman Cara Install Postman di Ubuntu

5. Buat link / shortcut yang di arahkan ke /usr/bin/postman => sudo ln -s /opt/Postman/Postman /usr/bin/postman

 Kemarin aku gres saja menginstall postman Cara Install Postman di Ubuntu

Sekarang postman sudah dapat dijalankan melalui terminal dengan command => postman

Oke sekian tutorial aku perihal cara install postman di ubuntu, agar bermanfaat.
Sumber https://rafibanget.blogspot.com/

Baca juga: