-->
Windows 10 Boros Kuota Internet? Ini Cara Gampang Mengatasinya!

Windows 10 Boros Kuota Internet? Ini Cara Gampang Mengatasinya!

Setiap pengguna Windows 10, niscaya pada awalnya merasa heran alasannya yakni pemakaian data internet lebih boros dari biasanya. Gue juga gitu, dikala gres pake Windows 10, gue ngerasain banget perbedaan kuota internet yang terasa lebih boros. Padahal cuma ngeblog dan browsing-browsing aja, tapi kuota internet cepet banget abis. Bahkan pernah abis 1 GB lebih dalam waktu 30 menitan. Ngeri gak tuh borosnya Windows 10?!

 niscaya pada awalnya merasa heran alasannya yakni pemakaian data internet lebih boros dari biasanya Windows 10 Boros Kuota Internet? Ini Cara Praktis Mengatasinya!

Nah, dari situlah gue mulai cari-cari informasi kenapa Windows 10 menguras kuota. Ternyata, penyebab Windows 10 boros kuota internet yakni sistem Windows Update Delivery Optimization yang terus berjalan pada Windows 10. Sehingga bila ada sistem atau fitur terbaru maka Windows 10 akan secara otomatis mengudate tanpa pemberitahuan kepada penggunanya. Windows mengupdate otomatis dari sistem operasinya sendiri hingga ke aplikasi yang terinstal pada Windows 10. Berikut ini gue simpulkan alasan kenapa Windows 10 boros kuota internet.

Kenapa Windows 10 Boros Kuota Internet?
1. Automatic Update Windows 10 tidak dapat dimatikan
2. Windows 10 mulai menggunakan sistem cloud dan sinkronisasi dalam aneka macam fiturnya
3. Aplikasi lain juga banyak melaksanakan update otomatis

Bagaimana cukup terang bukan kenapa Windows 10 boros kuota. Sebenernya sih sistem ini sangat baik untuk memperbaiki dan memperbaharui pada Laptop atau PC yang mengunakan Windows 10. Namun bagi yang fakir kuota, itu terang sangat menyiksa. Klo yang mempunyai kuota unlimited mah, lebih baik update terus dah si Windows 10 ini. Hehe

Baca Juga: Harga Paket Indihome Terbaru 2018, Yuk Berlangganan!

Oh iya, gue untuk memenuhi kebutuhan ngeblog dan browsing-browsing menggunakan tetheringan atau hotspot via smartphone android. Kenapa gak beli modem atau berlangganan Indhome? Untuk dikala ini sih gue merasa lebih hemat menggunakan tetheringan via smartphone. Terlebih browsing juga lebih sering menggunakan HP. Selain itu, dapat eksklusif memantau pemakaian kuota internet lebih mudah.


Cara Mengatasi Windows 10 Boros Kuota Internet

Karena gue masih fakir kuota, makanya gue terus nyari informasi biar dapat Windows 10 gak boros data. Dari browsing sana sini gue nemuin beberapa cara yang dapat juga kau gunakan. Berikut ini cara mengatasi Windows 10 biar tidak boros kuota internet. Selamat mencoba!

1. Matikan Automatic Windows 10

Dalam goresan pena di atas gue sempat menulis bahwa Automatic Update Windows 10 tidak dapat dimatikan. Ya, itu memang benar adanya. Namun, kita dapat sedikit memaksa untuk mematikan automatic windows 10. Sebenernya cara ini gak gue rekomendasikan bila kau punya kuota melimpah, tapi buat kau yang fakir kuota. Mau gimana lagi coba? :D

Caranya kau dapat cari services pada kotak seacrh di Windows. Kemudian kau cari Windows Update dan klik 2 kali. Lalu kau ganti startup type menjadi disabled dan dilanjutkan dengan klik stop dan apply. Dengan begitu Windows 10 akan berhenti mengupdate sistem secara otomatis.


 niscaya pada awalnya merasa heran alasannya yakni pemakaian data internet lebih boros dari biasanya Windows 10 Boros Kuota Internet? Ini Cara Praktis Mengatasinya!

Cara di atas berdasarkan gue merupakan cara paling efektif untuk mengatasi Windows 10 yang boros kuota internet. Gue selalu menggunankan cara di atas sebelum menyambungkan ke internet. Kadang gue sering mengecek windows update ini dikala sedang berselancar di dunia maya. Soalnya sering berubah sendiri sih dikala digunakan.

Selama pake cara ini, gue ngerasain cukup tidak mengecewakan menghemat pemakaian data internet. Untuk dikala ini, cara di atas merupakan cara terbaik berdasarkan pengalaman pribadi.


2. Matikan Update Otomatis Aplikasi

Cara mengatasi Windows 10 boros kuota internet selanjutnya yakni dengan mematikan update otomatis di aplikasi secara manual, artinya kau harus menonaktifkan update otomatis satu persatu di aplikasi yang berdasarkan kau sering update otomatis.

Sebagai contoh, gue menonaktifkan update otomatis di aplikasi Mozilla Firefox. Gak ibarat cara nomor 1 di atas, cara ini dapat kau lakukan sekali aja.

Kamu dapat coba menggunakan cara ini di beberapa aplikasi yang berdasarkan kau sering melaksanakan update otomatis. Gampang kok.


3. Matikan Sinkronisasi Onedrive

Sinkronisasi Onedrive merupakan salah satu fitur Windows 10 yang tujuannya membackup data secara otomatis dengan menggunakan kuota internet. Bagi sebagian orang, mungkin fitur ini sangat penting, tapi buat kau yang tidak membutuhkan fitur ini, ada baiknya kau matikan saja fitur Onedrive di Windows 10. 

Caranya gampang kok, kau tinggal cari aplikasi Onedrive, dilanjutkan dengan pilih pengaturan dan ikuti langkah-langkahnya di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Mengunci Jaringan 4G di Smartphone dengan Mudah

Demikianlah informasi perihal cara mengatasi Windows 10 boros kuota internet. Buat kau yang punya cara dan trik lainnya, silahkan eksklusif tulis aja di kolom komentar. Terimakasih dan yuk diskusi!
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: