-->
Kelebihan Android Pie 9

Kelebihan Android Pie 9

Apa saja kelebihan Android Versi 9 Pie dibandingkan sebelumnya?

Siapa sih yang tak tahu dengan salah satu produk andalan Google yaitu Android, Google sendiri ialah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi yang memuncaki tahta perusahaan teknologi terbesar dan terluas di dunia. Kali ini dia merilis Versi ke 9 dari Android dengan banyak peningkatan.

Kenapa saya menulis 9 saja bukan 9.0 ibarat versi sebelum-sebelumnya? ya salah satu perubahan ialah menghilangkan .0 pada akhiran angka. Mereka menyatakan ada perubahan yang cukup menarik. Maka diperlukan perubahan yang dilakukan oleh Google menambah kesan menarik dan elegan.

Sementara itu produk smartphone flagship besutan Google sendiri yaitu Google Pixel dipastikan mendapat update android versi 9.

Lalu apa saja perubahan yang ada pada Android 9 Pie?
Simak dibawah ini.

1. Tombol navigasi hanya 1 - yang kalian tahu semenjak mengenal pertama kali Smartphone Android niscaya mengerti bahwa pada bab bawah layar ada 3/4 tombol, tapi umumnya ada 3 yaitu back, home, recent.

Namun sesudah bertahun-tahun, sekarang pada Android 9 mereka mengubahnya dengan sangat simpel, hanya 1 tombol. 3 tombol yang sebelumnya diwakilkan dengan 1 tombol saja tetapi berbeda gesture atau perlakuan ibarat geser kanan-kiri-atas-tekan lama.

2. Digital Wellbeing - salah satu fitur dimana menampilkan berapa usang kita memakai sebuah aplikasi, dengan begitu diperlukan semoga tidak sadar telah menghabiskan waktu didepan ponsel mereka (kecanduan). Memang bukan belakang layar lagi bahwa kita sanggup kecanduan Smarphone.

3. Ikon-ikon pengaturan lebih berwarna - Jika dibandingkan dengan Android 8.0, kali ini ikon-ikon pada pengaturan menjadi lebih bervariasi dan berwarna. Pada animasi swipe juga mengalami perubahan.

4. Tombol power screenshot - ya biasanya kalian melaksanakan screenshot memakai kombinasi beberapa tombol atau pertolongan aplikasi lain, kali ini Android 9 cukup menekan power sekali maka akan muncul pilihan screenshot.

5. Notch -  nah ini salah satu fitur yang sangat berkhasiat bagi smartphone yang memiliki poni ala-ala iPhone sedang tren, dengan fitur Notch ini aplikasi yang berjalan akan melaksanakan penyetelan ulang sehingga tidak ada bab yang terpotong.

6. Baterai + AI - Saat ini teknologi AI sedang terkenal dipakai dalam aneka macam bidang bukan hanya game saja, Android meningkatkan fitur irit baterai dengan AI. Cara kerjanya disaat kita memakai ponsel AI akan melaksanakan pengecekan terhadap aplikasi yang jarang dipakai kemudian membatasi CPU yang sedang berjalan pada aplikasi tersebut. Maka baterai akan terpakai secara efisien.

Sebenarnya masih banyak perubahan pada android 9 ini, tapi itulah yang paling mencolok pada perubahan-perubahan yang ada. Demikian yang sanggup saya tulis, semoga memberi anda wawasan yang bermanfaat. Terimakasih...salam Tuba...

Baca juga: