-->
Cara Mengatasi Line Error Tidak Dapat Dibuka Dan Login

Cara Mengatasi Line Error Tidak Dapat Dibuka Dan Login

Cara Mengatasi LINE Error Tidak Bisa Dibuka dan Login

Cara Mengatasi LINE Error Tidak Bisa Dibuka dan Tidak Bisa Login - Aplikasi LINE merupakan salah satu plikasi chating yang tidak kalah populernya dengan WhatsApp dan aplikasi chating lainnya. Selain itu, aplikasi LINE juga mempunyai fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya, salah satunya yaitu Event Lucky yang memperlihatkan kesempatan para pengguna untuk mendapat hadiah-hadiah menarik.

Hadiah-hadiah menarik dari line tentu saja sangat dibutuhkan oleh para pengguna line, namun bagaimana kesudahannya kalau pada ketika mengharapkan datangnya hadiah justru line error tidak dapat dibuka atau tidak dapat login tentu sangat menjengkelkan.Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk memperbaiki line error tidak dapat dibuka, silakan kamu coba satu persatu metode di bawah ini.

Hapus File Cache LINE
Salah satu yang menciptakan android menjadi lemot dan sering macetjuga yaitu data cache. Nah data cache juga dapat menciptakan aplikasi error, untuk itu sangat penting untuk menghapus data cache ketika aplikasi mengalami error. Tidak hanya pada Aplikasi LINE saja, terapkan cara ini pada aplikasi lain seperi Google Play Store, Instagram, LINE, WeChat, WhatsApp, Facebook, Google Chrome, dan lainnya. Untuk menghapus file cache, silahkan ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
Buka sajian Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “LINE” » Kemudian tap“Hapus Cache”.
CATATAN : Pada versi android beda juga bahasa dan tata letak menu. Silakan kau cari saja yang sama dengan yang saya pola di atas.

Paksa Berhnti dan Hapus Data LINE
Apa bedanya menghapus data cache dengan menghapus data line? Kalau kamu menghapus data cache kamu akan tetap dapat login tanpa harus memasukkan kembali usernama dan pasword, namun kalau kamu menghapus data line maka kamu harus memulai lagi dari awal. Bisa dikatakan dengan menghapus data line maka kamu seperti menginstal ulang aplikasi line. Dengan cara ini maka kemungkinan besar aplikasi dapat kembali normal alasannya yaitu semua data dikembalikan ke keadaan default . Untuk melakukannya, ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
Buka sajian Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “LINE” » Kemudian tap“Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
CATATAN : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika kau memakai Smartphone beda sistem, kamu bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Untuk masuk pada Aplikasi LINE, kamu tinggal masukkan ID dan Password yang telah kamu buat sebelumnya disaat LINE belum terjadi masalah.

Install Ulang Aplikasi LINE
Jika 2 cara mengatasi LINE error di atas tidak dapat mengatasi masalah, silakan kau ambil alternatif ketiga ini, yaitu menginstal ulang aplikasi LINE kamu. Cara ini cukup praktis dan dijamin keberhasilannya kalau dibandingkan dengan menghapus data cache dan data aplikasi. Namun tentu saja, saya menyarankan biar kamu tetap memakai cara 1 dan cara 2 terlebih dahulu.

Mengenai cara install ulang apliaksi di android mungkin tidak perlu dibahas lagi dan singkat saja untuk mengingatkan untuk kau yang belum tahu, untuk menghapus aplikasi silakan anda Buka sajian Pengaturan » Manajemen Aplikasi » Cari “LINE” » Kemudian tap“Hapus Instalasi/ Copot Pemasangan”. 

Mengenai nama sajian tentu saja pada setiap versi android ada perbedaan. Contoh pada android 5.1, cukup buka sajian pengaturan, lalu pilih sajian Hapus Aplikasi, pilih aplikasi lain dan hapus aplikasi.
Setelah tamat menghapus atau uninstal aplikasi, silakan kau instal ulang aplikasi pribadi dari google play.

Baca juga: