-->
Cara Menciptakan Sitemap Sederhana Seo Friendly Di Blogger

Cara Menciptakan Sitemap Sederhana Seo Friendly Di Blogger

Sitemap atau peta situs sangatlah penting untuk blog. Karena dengan adanya sitemap di blog, akan sangat mempunyai kegunaan bagi pengunjung untuk mempermudah mengetahui ataupun mencari konten/artikel dari blog tersebut.


Karena sitemap tidak dibentuk secara default di blogspot. Kaprikornus bagi Anda yang sedang
membangun sebuah blog sebaiknya untuk membuatnya pada blog anda. Tapi sebelum menciptakan sitemap alangkah baiknya Anda mengenal lebih dalam mengenai sitemap/peta situs.

Sitemap yaitu daftar isi pada suatu blog. Seperti halnya sebuah buku, blog juga mempunyai daftar isi. Semua artikel/konten yang pernah Anda buat akan muncul pada sitemap tersebut. Dan fungsinya pun tidak jauh berbeda dengan daftar isi yang ada di buku. Yaitu untuk mempermudah pengunjung mencari artikel/konten yang mereka cari pada blog tersebut.


Itulah sedikit klarifikasi mengenai sitemap. Langsung saja tak perlu panjang lebar kita eksklusif saja menuju topik pembahasan, Bagaimana cara menciptakan sitemap? Caranya sangat gampang Anda cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat Sitemap Blog Sederhana di Blogger

1. Login ke akun Blogger anda.
2. Pada hidangan Halaman, anda klik Halaman baru. Lihat gambar di bawah!
3. Ubah settingan dari Compose ke HTML. Klik saja HTML (Letaknya di bab kiri atas)
4. Masukkan script di bawah ini pada halaman tersebut.

<##script src="https://site.google.com/site/script4shared/sitemap.js">
<##script src="###https://panggonancara.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc">

NB: Untuk yang bertuliskan aksara tebal, dapat Anda ganti dengan alamat URL blog Anda. Dan juga hapus tanda #

5. Klik Publikasikan.
6. Selesai.
    Gimana gampang kan? Itulah cara menciptakan sitemap blog sederhana di blogger. Cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.

    Baca juga: Cara menciptakan Read more di blogger tanpa edit HTML

    Baca juga: