-->
Cara Memotong Video Gampang Dan Cepat

Cara Memotong Video Gampang Dan Cepat

Bagaimana cara memotong video secara cepat?

Tidak semua orang suka mengedit atau mengubah sebuah video, sebab berdasarkan mereka mengedit video itu dianggap merepotkan sebab harus paham sebuah Software secara detail. Bagi kalian yang masih dalam kursi sekolah maupun kuliah niscaya pernah mendapat kiprah dari guru atau dosen untuk menciptakan sebuah karya dalam bentuk video ibarat drama, dokumentasi, wawancara, dan lainya.




Hasil dari proses merekam niscaya tidak 100% sudah jadi, kita perlu mengeditnya terlebih dahulu semoga video yang kita buah lebih menarik untuk ditonton. Salah satu cara untuk mengedit video ialah dengan melaksanakan pemotongan. Pemotongan itu sendiri ialah dimana Video hasil Rekaman akan dipilih cuilan yang menarik dan menghapus cuilan yang tidak perlu misalnya.

Berbeda lagi dengan seorang Youtuber, mereka mengedit video untuk kepentingan hiburan + pendapatan mereka, ia mengedit video dengan teknik tertentu sampai menghasilkan video yang menarik, dengan begitu akan banyak penonton dan si youtuber mendapat keuntungan dari Iklan yang tayang.

Nah kini tahu kenapa mengedit video itu sangat penting dan sanggup menguntungkan, salah satunya dengan melaksanakan pemotongan pada bagian-bagian video.

Windows Movie Maker adalah salah satu software besutan windows yang 100% gratis dan tentunya gampang dipakai oleh siapapun.

Untuk melanjutkan tutorial ini alangkah baiknya kalian mendownload Windows Movie Maker terlebih dahulu.

Silahkan Kunjungi situs resmi untuk mendownload. Software ini 100% gratis tanpa pemungutan biaya, jadi jikalau kalian menginstall kemudian menemukan sebuah sajian untuk pembayaran apapun, dipastikan itu bukan Windows Movie Maker Asli.

Berikut langkah-langkah memotong video .

Langkah-langkahnya:

1. Buka Windows Movie Maker --> Add videos and photos.

2. Pilih video yang diinginkan dan tunggu proses import selesai.

3. Fungsi dari scroll itu untuk mengatur panjang-pendek detail video.

4. Klik kanan pada waktu tertentu  Split (memotong).

5. Klik kanan pada cuilan yang tidak diinginkan Remove.

6. Simpan > pilih kualitas yang diinginkan.

7. Tunggu proses dan selesai.


Nah begitulah cara paling-paling simpel untuk melaksanakan pemotongan video dengan memakai Windows Movie Maker dengan sangat mudah. Semoga Bermanfaat bagi kalian semua...salam Tuba...


Baca juga: