-->
Cara Alami Atasi Sakit Gigi Dengan Materi Herbal

Cara Alami Atasi Sakit Gigi Dengan Materi Herbal


Sakit Gigi merupakan rasa sakit atau nyeri yang terjadi di sekitar tempat gigi dan rahang, yang diakibatkan oleh kerusakan yang disebabkan beberapa hal. Para mahir berpendapat, sakit gigi merupakan salah satu tanda-tanda awal yang ringan dari penyakit jantung, dan penyakit stroke. Nampaknya anda harus sedikit waspada bila mengalami duduk kasus sakit gigi ini. Penyebab utama sakit gigi yang dikenal secara umum lantaran adanya kuman pada gigi yang apabila dibiarkan terlalu usang sanggup menciptakan gigi berlubang. Dalam beberapa masalah sakit gigi tidak hanya terjadi lantaran gigi mengalami masalah, sanggup juga gusi yang terinfeksi atau adanya pembengkakan yang menimbulkan rasa nyeri pada rahang atau gigi.

Berikut beberapa materi tradisional yang anda sanggup menentukan salah satu dari pilihan di bawah ini, kemudian dengan menjalani pengobatan alami secara rutin biar rasa sakit cepat reda :

1) Minyak Cengkeh
Minyak Cengkeh.jpg
img source, credit to: www.google.com/images

Obat sakit gigi, bahan: Minyak cengkeh secukupnya.

Cara pengobatan: Dengan meneteskan minyak cengkeh  pada gigi yang sakit memakai kapas atau cotton bud (ditempel-tempel). Setelah rasa sakit hilang (kira-kira 30 menit), kemudian berkumur dengan air hangat.


2) Bawang Putih
Bawang Putih.jpg
img source, credit to: https://www.instagram.com/bumburempah/
Obat sakit gigi, bahan: Bawang putih (1 siung)

Cara pengobatan PERTAMA: Dengan mengupas kulit penggalan luar bawang putih, kemudian tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih pada penggalan gigi luar yang sakit.
Cara pengobatan KEDUA: Cucilah bawang putih memakai air hangat, kemudian kunyahlah bawang putih mentah selama beberapa menit kemudian buang, hal itu akan menciptakan kuman penyebab sakit gigi akan mati.

c) Serai
Serai.jpg
img source, credit to: https://www.instagram.com/bumburempah/
Obat sakit gigi, bahan: Sereh (40 gram) dan air matang (2 gelas).


Cara pengobatan: Rebus sereh yang berjumlah 40 gram dalam 2 gelas air hingga mendidih hingga air berkurang satu gelas, tunggu hingga hangat. Gunakan obat ini untuk berkumur setiap hari hingga sakit gigi hilang.


Bahan di atas sering digunakan dalam cara penyembuhan sakit gigi secara alami dan tentu saja dengan materi herbal. Apabila sakit gigi yang anda derita sudah hilang, rawatlah gigi dengan cara rajin menggosok gigi secara teratur, berkumur sesudah makan dan sesudah bangkit tidur, jangan terlalu sering makan masakan manis, terutama coklat.

Berkunjunglah ke dokter gigi dan minta pendapat perihal kondisi gigi anda untuk lebih lanjut. Biasanya dokter sering memberi rekomendasi untuk mencabut gigi atau menambal gigi.

Sekian gosip yang sanggup kami bagikan untuk teman-teman semua, apabila anda sedang mengalami sakit gigi kami do'akan cepat sembuh secepatnya.

Baca juga: